Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kebijakan Xbox Baru – Ucapkan selamat tinggal pada aksesori tidak resmi mulai November berkat “Kesalahan 0x82d60002”

Kebijakan Xbox Baru – Ucapkan selamat tinggal pada aksesori tidak resmi mulai November berkat “Kesalahan 0x82d60002”

Apa yang perlu Anda ketahui

  • Mulai 12 November 2023, Microsoft tidak lagi mengizinkan penggunaan aksesori pihak ketiga yang tidak sah pada konsol Xbox-nya.
  • Gamer melaporkan pesan peringatan yang muncul di Xbox saat mereka menyambungkan aksesori yang tidak sah, memberi tahu mereka tentang tanggal aksesori mereka akan diblokir dengan “Kesalahan 0x82d60002.”
  • Xbox menyarankan Anda mengembalikan aksesori dan merujuk ke daftar produk yang disetujui di situs webnya.
  • Pesan tersebut muncul karena konsol versi terbaru, yang dikatakan menyebabkan masalah pada konsol saat menggunakan aksesori pihak ketiga tersebut.
  • untuk memperbaharui: Kami telah mendengar dari sumber yang mengetahui rencana Microsoft bahwa hal ini mungkin terkait dengan perluasan program Microsoft untuk pengontrol nirkabel Xbox pihak ketiga yang bersertifikat. Sebagian besar pengontrol Xbox pihak ketiga sekarang sudah terhubung dengan kabel.
  • Windows Central telah menghubungi Microsoft untuk memberikan komentar.

Dalam perkembangan penting bagi pengguna Xbox, era merusak konsol Anda untuk menggunakan aksesori yang tidak disetujui akan segera berakhir. Xbox telah mengambil keputusan terakhir dengan menerapkan kebijakan baru yang mencegah penggunaan aksesori tidak sah pada konsolnya, yang berlaku efektif tanggal 17 November.

Keputusan ini sudah mulai diterima oleh komunitas game, dan banyak yang telah menerima peringatan tentang hal ini di konsol mereka dalam bentuk pesan kesalahan. 0x82d60002.

Pesan kesalahan muncul di konsol Xboc saat aksesori tersambung (Kredit gambar: Masa Depan)

Pesan kesalahan menyatakan sebagai berikut:

“Aksesori yang terhubung tidak sah. Menggunakan aksesori yang tidak sah akan membahayakan pengalaman bermain game Anda. Oleh karena itu, penggunaan aksesori yang tidak sah akan dilarang pada 12/11/2023.

Untuk bantuan dalam mengembalikannya, hubungi toko asalnya atau hubungi produsennya. Untuk melihat ekstensi yang didukung, buka www.xbox.com/accessories. (0x82d60002).”

Harap dicatat bahwa gambar untuk pesan kesalahan berasal dari konsol yang berbasis di Inggris, sehingga konfigurasi teks dan tanggal akan bervariasi.

READ  Microsoft Q2 2024: Game mengambil alih Windows

Saya menerima pesan kesalahan ini ketika seorang anggota keluarga mengirimi saya pesan tentang konsol Xbox One miliknya yang tidak berfungsi. Konsol tersebut, secara halus, terasa seperti versi anggaran dari aslinya — suasana “kami memiliki konsol Xbox di rumah”, seperti yang dikatakan anak-anak. Tidak mengherankan, ia menolak untuk bekerja dengan Xbox-nya, yang membuatnya sangat frustrasi.

Anda tidak hanya menerima pesan peringatan dan kode kesalahan 0x82d60002, tetapi konsol tersebut sebenarnya gagal berfungsi dengan Xbox. Saya meminta gambar pengontrolnya, dan saya tidak terkejut karena pengontrolnya tidak berfungsi, karena adaptor yang disertakan terlihat seperti sesuatu yang Anda dapatkan secara gratis di bagian bawah kotak sereal.

Pengontrol Xbox sepupu saya yang sepertinya berasal dari Wish.com (Kredit gambar: Jennifer Young – Windows Central)

Selain bercanda, pesan yang dia terima di konsolnya menarik, dan melalui penelitian lebih lanjut menjadi jelas bahwa ini lebih dari sekadar masalah yang terjadi satu kali saja pada konsol yang bengkok. Ini adalah perubahan besar yang akan memengaruhi semua aksesori yang tidak memiliki cap persetujuan Xbox. Hal ini menjadi lebih jelas dengan mengarahkan pengguna ke etalase resmi Xbox.

Salah satu merek yang merasakan dampak dari perubahan mendatang ini adalah Brook Gaming, yang terkenal dengan aksesori game pihak ketiganya. Ketika muncul laporan mengenai masalah pada beberapa produk mereka, mereka beralih ke X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) untuk mengatasi masalah tersebut.

Lihat selengkapnya