April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kate, Princess of Wales: Saya menerima pengobatan untuk kanker

Kate, Princess of Wales: Saya menerima pengobatan untuk kanker

  • Ditulis oleh Sean Coughlan
  • Koresponden kerajaan

Penjelasan video,

Tonton: Pesan video lengkap dari Princess of Wales

Princess of Wales mengatakan dia sedang dalam tahap awal pengobatan setelah didiagnosis menderita kanker.

Dalam pernyataan videonya, Catherine mengatakan ini adalah “kejutan besar” setelah “beberapa bulan yang sangat sulit”.

Namun dia mengirimkan pesan positif dengan mengatakan: “Saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari.”

Rincian mengenai penyakit kanker yang dideritanya belum terungkap, namun Istana Kensington yakin sang putri akan pulih sepenuhnya.

Pernyataan video dari Katherine menjelaskan bahwa ketika dia menjalani operasi perut pada bulan Januari, tidak diketahui adanya kanker.

Sang putri berkata, “Tetapi tes yang dilakukan setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menasihati saya tentang perlunya menjalani kemoterapi pencegahan, dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan ini.”

Dia memulai kemoterapi pada akhir Februari. Istana mengatakan tidak akan membagikan informasi medis pribadi lainnya, termasuk jenis kankernya.

Putri berusia 42 tahun itu berkata bahwa dia memikirkan semua orang yang terkena dampak kanker, dan menambahkan: “Kepada semua orang yang menghadapi penyakit ini, dengan cara apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian.”

Catherine mengatakan, pemulihan dari operasi yang dijalaninya pada Januari lalu, karena kondisi yang dirahasiakan, membutuhkan waktu, dan prioritasnya saat ini adalah meyakinkan keluarganya.

“William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk mengatasi dan mengelola masalah ini secara pribadi untuk keluarga kecil kami.”

Sang putri menambahkan: “Kami meluangkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja.”

Dia mengatakan keluarga tersebut sekarang membutuhkan “waktu, ruang dan privasi.”

Raja dan Ratu diberitahu tentang berita kesehatan sang putri sebelum pengumuman hari Jumat – dan Raja Charles sendiri juga menjalani perawatan karena kanker.

Raja Charles dan Catherine dirawat sebentar di Rumah Sakit Klinik swasta London pada saat yang sama – Catherine menjalani operasi perut di sana dan Raja dirawat untuk “prosedur korektif” untuk pembesaran prostat.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan raja “sangat bangga pada Catherine karena berani berbicara seperti dia.”

Setelah mereka bersama di rumah sakit, dia “tetap berhubungan dekat dengan menantu perempuan tercintanya selama beberapa minggu terakhir.”

Pangeran Harry dan Meghan mengirim pesan yang berbunyi: “Kami mendoakan kesehatan dan pemulihan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya dalam privasi dan kedamaian.”

Catherine dan Pangeran William diperkirakan tidak akan muncul bersama keluarga kerajaan saat Paskah, dan sang Putri tidak akan bisa kembali menjalankan tugas resmi lebih awal.

Istana Kensington juga mengatakan ketidakhadiran Pangeran William secara tiba-tiba pada upacara peringatan pada 27 Februari karena ditemukannya diagnosis kanker Catherine.

Sumber gambar, Studio BBC

Komentari foto tersebut,

Princess of Wales muncul dalam pesan video saat dia mengumumkan bahwa dia sedang menjalani perawatan kanker

Pasangan ini menghadapi spekulasi publik yang intens dan hiruk pikuk media sosial mengenai kesehatannya sejak operasi pada bulan Januari. Dia belum menghadiri acara resmi apa pun sejak Natal.

Dalam pernyataan videonya, dia berbicara tentang dukungan yang diberikan keluarganya: “Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian.

“Seperti halnya cinta, dukungan, dan kebaikan yang ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami.”

Istana Kensington mengatakan video sang putri direkam pada hari Rabu oleh BBC Studios, bagian produksi BBC.

BBC News mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Bersama dengan media lainnya, Istana Kensington memberi tahu BBC News tentang pengumuman ini sore ini.”

Ada seruan privasi dari istana setelah berminggu-minggu muncul spekulasi dan teori konspirasi tentang pasangan kerajaan tersebut.

Hal ini semakin intensif setelah agensi foto menarik foto sang putri dalam rangka Hari Ibu, pada 10 Maret, karena kekhawatiran mengenai pengeditan digital, yang kemudian sang putri meminta maaf.

Ada juga teori di media sosial tentang rekaman video yang menunjukkan Pangeran William dan Catherine berbelanja di Windsor awal pekan ini.

Perdana Menteri Rishi Sunak mengatakan pada hari Jumat bahwa Catherine telah menunjukkan “keberanian luar biasa” dalam pernyataannya, dan berharap dia “cepat pulih”.

Dia berkata: “Dalam beberapa minggu terakhir, saya berada di bawah pengawasan ketat dan diperlakukan tidak adil oleh beberapa media di seluruh dunia dan di media sosial.

“Jika menyangkut masalah kesehatan, seperti orang lain, dia harus memiliki privasi untuk fokus pada perawatannya dan bersama keluarga tercinta.”

Pemimpin Partai Buruh, Sir Keir Starmer, mengatakan bahwa ia turut berduka cita terhadap keluarga kerajaan, dan menambahkan bahwa ia “terdorong” oleh “nada optimis Catherine serta pesan iman dan harapannya.”

“Setiap diagnosis kanker memang mengejutkan. Tapi saya hanya bisa membayangkan tekanan tambahan saat menerima berita ini di tengah spekulasi liar yang kita lihat dalam beberapa minggu terakhir,” katanya.

William dan Catherine “memiliki hak atas privasi, dan seperti orang tua mana pun, mereka akan menunggu untuk memilih saat yang tepat untuk memberi tahu anak-anak mereka.”

Profesor Pat Price, seorang ahli onkologi dan pendiri kampanye Catch Up with Cancer, memuji sang putri karena berbicara “dengan terus terang dan terus terang”.

“Seperti halnya dengan diagnosis King, tindakannya tidak diragukan lagi akan memberikan insentif penting bagi banyak orang untuk memeriksakan diri dan membuat penderita kanker lebih percaya diri untuk menceritakan pengalaman mereka sendiri.

“Iklan ini adalah pengingat yang jelas dan mengejutkan bahwa kanker tidak mengenal usia atau status sosial.”

Pelaporan tambahan oleh Gemma Crowe

READ  Nicola Polly: Polisi Berkunjung ke Badan Pengawasan Investigasi