Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kapal yang membawa para migran tenggelam di lepas pantai Indonesia; Dua tewas dan 26 hilang

Kapal nelayan kayu, membawa 89 orang, berlayar ke negara tetangga Malaysia melalui rute yang tidak aman.

Foto manual tim Search and Rescue (SAR) ini memperlihatkan para pekerja migran yang duduk di atas kapal selama operasi penyelamatan di laut. Pencarian dan penyelamatan / AFP

MenjengkelkanIndonesia: Sedikitnya dua orang tewas dan sedikitnya 26 orang hilang setelah sebuah kapal yang membawa puluhan migran tenggelam di lepas pantai Indonesia, kata seorang pejabat, Minggu.

Kapal nelayan kayu, membawa 89 orang, berlayar ke negara tetangga Malaysia melalui rute yang tidak aman.

Namun dihantam ombak yang kuat dan bocor sesaat sebelum lepas landas sebelum tenggelam.

Seorang pria dan seorang wanita meninggal, dan 61 berhasil diselamatkan dan segera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Penumpang yang tersisa masih hilang.

“Kami telah mengirimkan personel kami untuk mencari 26 orang hilang, tetapi upaya kami sejauh ini belum membuahkan hasil,” kata Adi Pandawa, ketua tim pencarian dan penyelamatan setempat. AFP Pada hari Minggu, kapal yang rusak dievakuasi ke pelabuhan terdekat.

Ia menambahkan, para pemudik tersebut berasal dari seluruh Indonesia dan sedang mencari pekerjaan di Malaysia tanpa dokumen yang lengkap.

“Kami menduga jumlah penumpang lebih banyak dari kapasitas kapal, sehingga ketika dihantam ombak kuat, langsung tenggelam,” katanya.

Malaysia yang relatif makmur adalah rumah bagi jutaan migran dari bagian Asia yang lebih miskin, banyak di antaranya tidak berdokumen, bekerja di industri termasuk konstruksi dan pertanian.

Orang Indonesia yang mencari pekerjaan secara ilegal di negara tetangga Malaysia sering kali menghadapi risiko laut yang berbahaya, dan kecelakaan sering terjadi karena cuaca buruk dan langkah-langkah keamanan yang buruk.

READ  Menpora siapkan Indonesia tuan rumah ASEAN Para Games 2022

6 Januari Wanita Indonesia tewas ketika perahu mereka terbalik saat mencoba memasuki Malaysia secara ilegal.

Sebulan yang lalu, 21 migran Indonesia tewas ketika kapal mereka terbalik.

Baca semua Berita Baru, Berita Tren, Berita Kriket, Berita Bollywood,
Berita India Dan Berita Hiburan Di Sini. Ikuti kami Facebook, Indonesia Dan Instagram.