April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Joel Embiid menindas Victor Wimpanyama, memecahkan rekor 76ers Wilt Chamberlain dengan malam bersejarah 70 poin

Joel Embiid menindas Victor Wimpanyama, memecahkan rekor 76ers Wilt Chamberlain dengan malam bersejarah 70 poin

Joel Embiid mengukur Victor Wimpanyama sebelum pertandingan pertamanya melawan bintang yang sedang naik daun San Antonio Spurs.

Kemudian dia menyampaikan momen sambutan NBA selama berabad-abad.

MVP mendominasi cat pada Senin malam bersejarah saat ia memimpin Philadelphia 76ers meraih kemenangan 133-123. Embiid mencetak 70 poin, tertinggi dalam karirnya, mencetak 18 rebound dan memberikan lima assist sambil mengalahkan pertahanan apa pun yang diturunkan Spurs.

Malam bersejarah bagi Embiid, NBA

Pencetakan gol Embiid mencetak rekor tim baru untuk 76ers, melampaui Wilt Chamberlain dalam prosesnya. Dia melakukannya sambil menembakkan 24 dari 41 tembakannya dan 21 dari 23 tembakannya dari garis lemparan bebas. Dia hanya membutuhkan satu lemparan tiga angka dalam dua upaya untuk mencapai rekor bersejarah.

Pertandingan besar Embiid tiba pada malam yang sama ketika Karl-Anthony Towns mencetak 62 poin saat Minnesota Timberwolves kalah dari Charlotte Hornets. Saya unggul Untuk keempat kalinya dalam sejarah NBA Dua pemain mencetak lebih dari 60 poin pada hari yang sama, yang pertama sejak 1978.

Apakah itu Wimpanyama, cadangan Zach Collins, atau tim dua atau tiga pemain apa pun yang dilawan Spurs, San Antonio tidak punya jawaban atas bola pengganggu Embiid. Tim All-Star 76ers mengatur suasana di babak pertama, mencetak 34 poin dan 10 rebound setelah memanipulasi pemain bertahan di tiang gawang.

Embiid terus menginjak gas setelah turun minum

Embiid mampu meningkatkan kecepatannya di kuarter ketiga, mengamankan game kedelapan dalam karirnya dengan 50 poin dengan waktu pertandingan tersisa lebih dari empat menit. Ketika kuarter berakhir, Embiid menyamai rekor tertinggi dalam karirnya dengan 59 poin dan 15 rebound sebelum beristirahat di bangku cadangan.

READ  Hasil pra-musim minggu pertama NFL, sorotan, pembaruan, jadwal: Sepatu boot 82 yard Bills Rookie Matt Araiza
Joel Embiid membuat sejarah pada Senin malam.  (Tim Nwachukwu/Getty Images)

Joel Embiid membuat sejarah pada Senin malam. (Tim Nwachukwu/Getty Images)

Tidak ada perlambatan di kuarter keempat. Spurs tetap menjaga jarak, dan Embiid kembali bermain dengan waktu tersisa 6:38, dan Philadelphia memimpin 118-104. Dia terus bergerak masuk dan keluar dengan poin ke-65 malam itu dengan jaket pull-up, melampaui poin tertinggi musim NBA sebelumnya yaitu 64 poin dari Giannis Antetokounmpo.

Dia menyamai rekor tim Chamberlain yaitu 68 poin melalui lemparan bebas dengan sisa waktu 1:57 dalam permainan. Dia kemudian mengklaim rekor itu sebagai miliknya dengan layup dari pantai ke pantai untuk poinnya yang ke-70 dengan waktu tersisa 1:41.

76ers kemudian meminta timeout agar Embiid meninggalkan permainan dan menikmati momen dengan tepuk tangan meriah.

Dengan upaya bersejarah, Embiid menjadi… Pemain kesembilan dalam sejarah NBA Untuk mencetak 70 poin atau lebih dalam satu pertandingan. Dia melakukannya pada ulang tahun kedelapan belas Poin tertinggi dalam karier Kobe Bryant adalah 81 poin.

Selamat datang di momen NBA Luimbanyama

Entah bagaimana, melalui semua itu, Wembanyama tampil impresif. Setidaknya dalam serangan. Dia mencetak 33 poin dan tujuh rebound untuk memimpin Spurs. Dia bukan tandingan pertahanan Embiid, yang memanfaatkan postur tubuhnya yang setinggi 7 kaki, 280 pon untuk mengungguli rekannya yang berbobot 7-4, 209 pon.

Embiid mengatur suasana sebelum pertandingan berakhir dengan berjalan dan memukul Wembanyama dengan manis selama pemanasan sebelum pertandingan. Seperti hampir semua orang, bahkan Embiid terkesan dengan fisik lawannya.

Namun dia langsung bekerja dengan 24 poin di kuarter pertama dalam perjalanannya untuk membuat sejarah.

Embiid, pemain favorit di dunia?

Embiid terlibat dalam perlombaan MVP lainnya bersama favorit Denver Nuggets, Nikola Jokic. Duo ini telah digabungkan untuk memenangkan tiga gelar teratas di liga. Upaya besar Embiid pada hari Senin setelah rekor buruknya kemungkinan akan memberinya keunggulan saat NBA melewati setengah musim reguler.

READ  Braket bisbol SEC 2022, jadwal, hasil, waktu TV untuk turnamen

Pertandingan hari Senin adalah upaya besar kedua Embiid melawan sesama superstar dalam empat pertandingan. Rabu lalu, ia mencetak 41 poin, 10 assist, dan tujuh rebound saat mengungguli Jokic dalam kemenangan 126-121 atas Nuggets. Senin juga menandai pertandingan ke-21 berturut-turut Embiid dengan 30 poin atau lebih.

Ini merupakan periode yang luar biasa bagi salah satu pemain paling dominan dalam olahraga ini. Tapi Embiid tidak ada yang bisa menandingi upaya bersejarahnya pada Senin malam.