Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jamie Dimon mengatakan akan ada “neraka yang harus dibayar” jika pasar kredit swasta yang membengkak mulai menunjukkan keretakan

Jamie Dimon mengatakan akan ada “neraka yang harus dibayar” jika pasar kredit swasta yang membengkak mulai menunjukkan keretakan

Jamie Dimon, CEO JPMorgan ChaseAlex Brandon/AP

  • “Akan sangat sulit untuk membayarnya” jika pasar kredit swasta berfluktuasi, kata Jamie Dimon.

  • Dia memperingatkan bahwa ada pelaku kejahatan di industri ini, dan mereka kemungkinan besar menjadi sumber masalah.

  • “Saya kira ini tidak sistemik, tapi saya perkirakan akan ada masalah.”

C. B. Morgan Mengejar CEO Jamie Dimon mengatakan kredit swasta dapat memicu gejolak jika sektor pasar keuangan melemah.

“Mungkin ada banyak sekali yang harus dibayar,” katanya. Dia mengatakan di sebuah konferensi Rabu. “Saya melihat beberapa kesepakatan ini yang dinilai oleh lembaga pemeringkat, dan harus saya akui, saya terkejut dengan peringkatnya. Jadi, ini sedikit mengingatkan saya pada hipotek.”

Pasar kredit swasta – pilar keuangan yang didominasi oleh pemberi pinjaman non-bank yang memberikan pinjaman kepada perusahaan swasta – telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun imbal hasil atas aset-aset ini semakin melampaui… Standar & Miskin 500 Sejak awal tahun 2000an, Risiko di industri IMF mencatat pada bulan April bahwa masalah ini belum banyak diketahui.

Dalam pandangan Dimon, beberapa pemain di bidang ini “brilian”, dan sektor ini berhasil memenuhi kebutuhan finansial perusahaan yang mungkin diabaikan oleh institusi besar.

“Tapi tidak semua orang yang melakukannya itu baik,” kata Damon. “Masalah di pasar keuangan seringkali disebabkan oleh ‘orang jahat’, yaitu orang yang melakukan kesalahan.”

Dia mengatakan permasalahan bisa mulai muncul ketika investor ritel semakin terpapar pada ruang ini dan berhadapan dengan aset kredit swasta yang mungkin tidak likuid, diberi label yang salah, atau tidak diuji tekanannya.

“Pelanggan ritel cenderung berkeliling gedung dan menelepon senator dan anggota kongres,” kata Dimon, kemudian menyimpulkan: “

READ  Wegmans menutup salah satu toko grosir terbesarnya. Lokasinya yang tidak biasa merugikan bisnis

Sementara itu, JP Morgan berencana untuk menggali lebih dalam bidang yang sama, dengan bank tersebut ingin mengakuisisi perusahaan kredit swasta untuk mengembangkan jejaknya di sektor ini. Bloomberg tersebut. Menurut outlet tersebut, pemberi pinjaman juga telah mengesampingkannya $10 miliar dalam bentuk pinjaman langsung.

Baca artikel asli di Tertarik pada perdagangan