Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mark Zuckerberg mengatakan Meta akan menguji penjualan virtual untuk Horizon Worlds

Mark Zuckerberg mengatakan Meta akan menguji penjualan virtual untuk Horizon Worlds

CEO Facebook Mark Zuckerberg terlihat anggar di “Metaverse” untuk medali emas Olimpiade selama siaran langsung virtual dan augmented reality untuk mengumumkan bahwa Facebook akan diganti namanya menjadi Meta, dalam tangkapan layar ini diambil dari video yang dirilis 28 Oktober 2021.

Facebook | melalui Reuters

mati CEO Mark Zuckerberg ingin mempermudah orang untuk membelanjakan dan menghasilkan uang di platform realitas virtual Horizon Worlds, yang merupakan bagian integral dari rencana Meta untuk menciptakan apa yang disebut “metaverse”.

Dalam sebuah video yang diposting Senin malam sebagai bagian dari BlogMiliarder teknologi itu mengatakan Meta sedang menguji alat baru yang memungkinkan pembuat konten menjual aset dan pengalaman virtual di dunia yang mereka bangun di Horizon.

“Kemampuan untuk menjual item virtual dan mengakses objek di dalam dunia adalah bagian baru dari [the] Persamaan e-commerce secara umum,” kata Zuckerberg.

“Kami mulai meluncurkan ini dengan beberapa materi iklan dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya, tetapi saya membayangkan dari waktu ke waktu kami akan mulai meluncurkannya lebih banyak dan lebih banyak lagi.”

Meta mengatakan seseorang dapat membuat dan menjual aksesori yang dapat dilampirkan untuk lingkungan yang berfokus pada mode atau menawarkan akses berbayar ke bagian baru dari dunia tertentu, misalnya.

Apa itu Dunia Horizon?

Horizon Worlds (sebelumnya Facebook Horizon) adalah permainan realitas virtual gratis dan permainan video online yang memungkinkan orang untuk membangun dan menjelajahi dunia virtual.

Meta merilis game di headset Oculus VR di AS dan Kanada pada 9 Desember tetapi belum dirilis di seluruh dunia.

Selama beberapa bulan terakhir, perusahaan dan individu telah mengambil semuanya mulai dari seni hingga real estat di dunia virtual pada platform seperti Decentraland dan The SandBox. Bintang hip-hop Snoop Dogg telah membeli tanah virtual dan Seorang penggemar membayar $ 450.000 Pada bulan Desember untuk membeli sebidang tanah yang berdekatan dengannya di Sandbox.

Membeli dan menjual aset digital sebelumnya tidak mungkin dilakukan di Horizon Worlds, tetapi perusahaan tahu bahwa ada uang yang bisa dihasilkan di metaverse. Memang, Perkiraan Citibank Ekonomi terbalik bisa bernilai antara $8 triliun dan $13 triliun pada tahun 2030.

“Persamaannya – dengan sifatnya yang tidak dibatasi oleh ruang fisik – akan membawa tingkat kreativitas baru dan membuka peluang baru bagi generasi pencipta dan perusahaan berikutnya untuk mengejar hasrat mereka dan menciptakan mata pencaharian mereka,” kata Meta dalam posting blog .

Selain pembelian di dunia, beberapa pencipta dunia virtual di AS juga akan dibayar langsung dari Meta atas upaya mereka.

“Orang-orang yang membangun dunia yang hebat, pada dasarnya kami hanya menciptakan sejumlah dana untuk membantu menebusnya dan memberi penghargaan kepada orang-orang yang melakukan pekerjaan hebat di sini di Horizon,” kata Zuckerberg.

Hadiah akan didasarkan pada program bulanan yang berorientasi pada tujuan di mana pembuat konten dibayar pada akhir bulan untuk kemajuan mereka menuju tujuan.

Meta mengatakan pencipta akan dihargai karena membangun dunia yang “menarik paling banyak waktu yang dihabiskan.” Perusahaan mengatakan mungkin menyesuaikan metrik yang diukur dan memberi penghargaan kepada pembuatnya di masa depan.

Meta meluncurkan Horizon Creators Fund senilai $10 juta Oktober lalu. Tidak jelas berapa banyak tambahan yang dialokasikan Meta untuk pembuat konten yang membayar di Horizon Worlds atau berapa banyak yang dapat diperoleh setiap pembuat konten.

“Monetisasi kreator sangat penting karena Anda semua perlu mendukung diri sendiri dan mencari nafkah dengan membangun pengalaman hebat yang dapat dimiliki orang-orang ini,” kata Zuckerberg, salah satu orang terkaya di dunia.

READ  Tekan M untuk lebih banyak kekuatan dan kontrol: BMW iX M60 2023 diuji