Juli 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jackson Robinson menarik diri dari draft NBA dan pindah ke Kentucky

Jackson Robinson menarik diri dari draft NBA dan pindah ke Kentucky

Jackson Robinson, Pemain Besar Terbaik Tahun Ini ke-16 dan salah satu transfer terbaik yang ada di bola basket perguruan tinggi, membuat penggemar Kentucky berkeringat pada Rabu malam dan kemudian bersukacita pada Kamis sore.

Setelah mengizinkan batas waktu penarikan NBA pukul 23:59 tanpa membuat pengumuman resmi pada hari Rabu, Robinson akhirnya mengungkapkan rencananya untuk kembali kuliah dan pindah dari BYU, di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak di tim Kejuaraan NCAA yang telah meraih 23 kemenangan. Musim lalu, ia menyusul mantan pelatihnya, Mark Pope, ke Lexington. Bagi Wildcats, itu pantas untuk ditunggu.

Robinson adalah pemain ke-12 dan kesembilan yang memilih Kentucky sejak Pope mendapatkan pekerjaan itu pada bulan April, dan dia mungkin yang paling penting. The Cats telah menyusun daftar pemain yang kuat yang mencakup campuran pemain bertahan yang solid dan penembak tiga angka, tetapi mereka masih sangat membutuhkan untuk mendapatkan pencetak gol sayap yang bisa mendapatkan banyak kemenangan dalam berbagai cara. Robinson setinggi 6 kaki 7 inci, yang menembakkan 35,4 persen dari jarak 3 poin dan rata-rata mencetak 14,2 poin hanya dalam 26,4 menit per game musim lalu, cocok dengan kriteria tersebut. Atlet Dia menempati peringkat sebagai pemain terbaik ke-29 di portal transfer dan tambahan teratas di Kentucky.

Dalam enam kemenangan teratas BYU musim lalu — Kansas, Baylor, Iowa State, Texas, San Diego State, dan NC State — Robinson mencetak rata-rata 16,8 poin, menembakkan 41,5 persen dari 3 dan melakukan 16 dari 17 lemparan bebas. Mantan rekrutan 100 teratas ini sebelumnya menghabiskan dua musim di SEC, termasuk di Texas A&M dan Arkansas, sebelum bermain di dua tahun terakhir bersama Brigham Young University.

READ  Rob Manfred - Protes Tertinggal di belakang 'satu dekade kelambanan'

Meskipun Pope telah membalikkan mantan pemain BYU dan rekrutan 40 teratas Collin Chandler ke Kentucky, dia belum memikat satu pun mantan pemainnya yang sebenarnya. Dua dari mereka menandatangani kontrak dengan saingannya Louisville dan dua lainnya keluar dari portal dan kembali ke Cougars. Tapi Robinson adalah ikan terbesar yang bisa didapat Pop dari sekolah sebelumnya, dan meskipun membutuhkan kesabaran yang serius, dia akhirnya mendapatkan bagian yang sempurna untuk menyelesaikan daftar pemain pertamanya di Kentucky. Wildcats mungkin masih bisa menggunakan beasiswa ke-13 dan terakhir mereka untuk proyek jangka panjang, tapi inilah beasiswa yang harus mereka ambil.

Robinson bergabung dengan rekan transfer Ansley Almonor (Fairleigh Dickinson), Kobe Brea (Dayton), Lamont Butler (San Diego State), Andrew Carr (Wake Forest), Brandon Garrison (Oklahoma State), Keir Krysa (West Virginia), Otega Oweh (Oklahoma) ). ) dan Amari Williams (Drexel). Grup ini jika digabungkan menghasilkan 424 dari 1.069 percobaan tiga angka musim lalu, dengan persentase 39,7 persen, yang akan menempati peringkat keempat secara nasional. Butler, Oweh dan Williams adalah bek tingkat tinggi. Hampir semua orang dalam daftar bisa menembak.

Lima Wildcats — Brea, Kriisa, Almonor, Carr, dan Robinson — menghasilkan setidaknya 35 3 detik dengan klip 35 persen atau lebih baik. Trent Noah, Travis Perry dan Chandler, trio mahasiswa baru bintang empat, semuanya rata-rata mendapat nilai lebih baik dari 40 persen dari 3 sebagai senior di sekolah menengah. Brea memimpin NCAA dalam persentase 3 poin (0,498) dan serangan pop BYU menduduki peringkat kedua secara nasional dalam upaya 3 poin musim lalu. Jadi kami punya gambaran bagus tentang bagaimana Kentucky akan bermain ofensif musim depan.

READ  Kyrie Irving: NBA mendenda Brooklyn Nets $50.000 karena mengizinkan pemain memasuki ruang ganti tim

Namun yang dihadirkan Robinson adalah pemain yang bisa melakukan lebih dari sekadar menangkap dan menembak. Dia hebat dalam melepaskan tembakannya saat memantul atau saat bergerak dan merupakan pencetak gol yang mumpuni di dalam busur, di mana ukuran dan panjangnya (lebar sayap 6 kaki 11 1/4 di NBA Combine) membantunya finis di tepi lapangan. Ia juga menembakkan 90,8 persen dari garis lemparan bebas pada musim lalu.

Robinson lebih besar dari transfer Florida Utara Chaz Lanier, opsi sayap yang memilih Tennessee daripada Kentucky minggu lalu, dan lebih terbukti melawan kompetisi papan atas. Faktor-faktor ini, dipadukan dengan keakraban dengan sistem Bob, menjadikannya pasangan yang sempurna. Hal ini juga memungkinkan Wildcats untuk melenturkan otot mereka yang tidak lengkap, karena Robinson tentu saja memiliki pilihan lain yang menguntungkan. Itu pantas untuk ditunggu dan berapa pun biayanya karena penambahannya kini mengukuhkan Inggris sebagai tim 25 besar yang sah menuju musim ini. AtletCJ Moore telah menilai Cats sebelum Robinson berkomitmen.

Dengan roster ini, Pope seharusnya memiliki tim Turnamen NCAA, setidaknya di tahun pertama.

Bacaan wajib

(Foto: Scott Winters/Ikon Sportswire/Getty Images)