Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Barcelona menang dan kalah saat Hansi Flick menggantikan Xavi sebagai pelatih

Barcelona menang dan kalah saat Hansi Flick menggantikan Xavi sebagai pelatih

Musim yang penuh gejolak di dalam dan luar lapangan Barcelona akhirnya berakhir, dan setidaknya untuk beberapa bulan perhatian akan beralih ke turnamen internasional.

Bagi para pemain tim utama yang akan melakukan perjalanan keliling dunia, mereka mengetahui bahwa ketika mereka kembali, segalanya akan terlihat sangat berbeda di negara asal mereka.

Xavi dan tim ruang belakangnya telah dikirim berkemas, dan tergantung di sisi mana Anda duduk, ini bisa berupa keputusan yang sudah lama tertunda atau reaksi spontan.

Terlepas dari itu, Hansi Flick sekarang bertanggung jawab dan kemungkinan akan menghabiskan sebagian besar waktunya menonton video kampanye serta menonton sebanyak mungkin pertandingan Kejuaraan Eropa dan Copa America yang melibatkan pemain Barcelona.

Transfer internal dan eksternal mungkin perlu ditangani segera setelah kedatangannya, dan untuk itu, akan ada pihak yang diuntungkan dan dirugikan.

Pemenang

Sebagai permulaan, salah satu alasan yang menyebabkan pemecatan Xavi yang cukup mengejutkan setelah hanya beberapa minggu semuanya terjadi antara dia, Deco dan Joan Laporta, adalah penolakan menyeluruh untuk memainkan Vitor Roque.

Foto oleh Eric Alonso/Getty Images

Dari sudut pandang yang lebih cerdas, menempatkan Robert Lewandowski di bangku cadangan akan menjadi keputusan yang berani, namun yang jelas bagi Xavi adalah bahwa pemain muda tersebut belum siap untuk La Liga. Namun, hal tersebut jelas belum cukup baik bagi presiden.

Apa yang Hansi Flick akan segera pahami adalah bahwa dia, dalam beberapa hal, akan menjadi boneka. Pemain tertentu akan Mainkan apakah menurut manajer itu benar atau tidak.

Lewy juga mendapatkan keuntungan, setelah bermain di bawah pelatih baru saat berada di Bayern Munich.

Pasangan ini tampaknya memiliki hubungan kerja yang sangat sehat, dan meskipun tahun-tahun tidak berjalan baik bagi pemain internasional Polandia itu, Flick akan sepenuhnya menyadari kemampuannya dan akan mempersiapkan tim sesuai dengan itu.

Ilkay Gundogan belum menjalani musim yang hebat namun tidak terlalu buruk, dan sebagai seorang gelandang yang dapat membuka pintu ketika tampaknya sudah tertutup, ia kemungkinan akan menjadi anggota skuad Flick yang penting dan berpengalaman.

Pecundang

Duo Goas – Felix dan Cancelo – bisa berangkat ke Portugal dengan asumsi mereka kembali ke klub musim depan.

Barcelona vs Porto - Liga Champions

Fotografi oleh David S. Gambar Bustamante/Socrates/Getty

Jika Laporta ada hubungannya dengan hal itu – dan hubungannya dengan Jorge Mendes menunjukkan ada kemungkinan hal itu – pasangan itu bisa bertahan, namun ada cukup alasan untuk mengirim mereka kembali ke tempat asalnya musim panas ini.

Itu bisa menjadi beban finansial, Joao Felix tidak berbuat cukup untuk menjamin tempat di tim sementara Cancelo menjadi beban.

Ferran Torres adalah pemain lain yang akan dia jaga. Dia didatangkan oleh Xavi dan tidak pernah menjadi pilihan pertama meskipun dia punya cukup waktu untuk menunjukkan performa terbaiknya sehingga mendorong Barcelona untuk membayar £55 juta untuk jasanya – sesuatu yang sering gagal dia lakukan.

Keberlangsungan Sergi Roberto juga diragukan. Xavi telah mendesak Barcelona untuk menawarkan kontrak baru kepada kapten mereka, tetapi tampaknya Flick tidak akan merasakan hal yang sama terhadap pemain veteran itu.

Pelatih baru Barcelona tidak harus menjadi sapu baru yang membereskan segalanya, namun tentu ada kebutuhan untuk beberapa kepergian tidak hanya karena alasan keuangan tetapi untuk membantunya menerapkan otoritasnya pada tim begitu dia kembali.

READ  Dengan "sangat percaya diri", Trojan USC membuka era Lincoln Riley dengan kemenangan mudah atas Rice Owls