Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Italia Mario Draghi mengunjungi Aljazair sebagai negaranya bertujuan untuk menjauh dari gas alam Rusia

Italia Mario Draghi mengunjungi Aljazair sebagai negaranya bertujuan untuk menjauh dari gas alam Rusia

Italia Perdana Menteri Mario Draghi diharapkan untuk mengunjungi Aljazair Senin sebagai bagian dari rencana negaranya untuk menyapih dirinya sendiri gas alam Rusia.

Italia, seperti negara-negara Eropa lainnya, telah mati-matian mencari alternatif untuk gas alam dari Rusia sejak invasinya Ukraina. Sekitar 40% dari semua impor berasal dari Rusia.

Aljazair adalah pemasok gas alam terbesar kedua di Italia, dan merupakan sumber listrik utama negara itu, menyediakan sekitar 21 miliar meter kubik gas melalui pipa melintasi Mediterania.

Kebijakan energi Biden mengutamakan Rusia dan China: Peringatan West Virginia AG

Perusahaan energi Italia ENI telah beroperasi di Aljazair selama hampir 40 tahun. Bulan lalu, perusahaan mengumumkan penemuan minyak dan gas yang signifikan di Aljazair dan mengatakan akan bekerja dengan mitra Aljazair Sonatrach untuk mempercepat pengembangannya untuk kuartal ketiga tahun ini.

Sebuah sumber pemerintah mengatakan kepada Reuters bahwa Draghi diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Aljazair dengan delegasi yang mencakup kepala kelompok Eni Italia, Menteri Transisi Energi Robert Cingolani dan Menteri Luar Negeri Luigi Di Maio.

Selain Aljazair, menteri luar negeri Italia melakukan perjalanan ke Azerbaijan, Qatar, Kongo, Angola dan Mozambik untuk mengamankan lebih banyak kesepakatan.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BISNIS FOX

Ekspor Aljazair telah terhambat oleh meningkatnya konsumsi domestik, kurangnya investasi, ketidakstabilan politik dan penutupan pipa ke Spanyol karena perselisihan dengan Maroko.

READ  Rakesh Jonghunwala, 'Warren Buffett dari India', meninggal pada usia 62 tahun

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.