Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Investcorp menargetkan Indonesia untuk memperluas jejaknya di Asia Tenggara

“Indonesia saat ini memiliki dua prakarsa yang menarik, dan kami sedang mengerjakan yang ketiga segera dengan dana kedaulatan lokal,” kata Hazem Ben-Kasem kepada Forum Pasar Global Reuters pada pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos.

Yang pertama adalah penyedia layanan dialisis India NephroPlus, yang akan berekspansi di Indonesia, dan yang kedua adalah peritel khusus lokal terkemuka yang baru diakuisisi, katanya.

Ben-Qassem memiliki $50 miliar aset yang dikelola pada Desember 2022, yang berarti sumber daya alam negara itu mendapat manfaat dari inflasi tinggi dan kenaikan harga komoditas.

“Momentum makro sangat bagus, (dan pemerintah Indonesia) melakukan pekerjaan yang baik untuk menjadikannya sebagai negara yang berfokus pada investasi dan pertumbuhan,” kata Ben-Kasem.

Perlambatan ekonomi global akan membuka beberapa peluang taktis bagi perusahaan ekuitas swasta pada tahun 2023, kata Rishi Kapoor, co-CEO Investcorp, yang dananya difokuskan pada investasi di bidang logistik dan real estat.

Dua pertiga ekonom sektor swasta dan publik yang disurvei oleh WEF memperkirakan resesi global tahun ini.

(Bergabunglah dengan GMF, ruang obrolan yang dihosting di Refinitiv Messenger: )

(Laporan oleh Divya Chaudhary di Davos dan Anisha Sircar di Bangalore; Disunting oleh Alexander Smith dan Hugh Lawson)

Oleh Divya Chaudhary dan Anisha Sircar

READ  CMA CGM Menghentikan Kapal Terbesar yang Memanggil Indonesia