Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Invesco mengajukan kembali tawaran untuk ETF Bitcoin (BTC) mengikuti jejak BlackRock

Invesco mengajukan kembali tawaran untuk ETF Bitcoin (BTC) mengikuti jejak BlackRock

Perusahaan manajemen investasi Invesco (IVZ), yang mengelola aset senilai $1,4 triliun, telah mengajukan permohonan ulang untuk Bitcoin (BTC) Spot ETF (ETF).

Pada tahun 2021, Invesco pertama kali mengajukan ETF Bitcoin bersama dengan Galaxy Digital. Itu juga berlaku untuk ETF berjangka bitcoin, tetapi membatalkan upaya tersebut pada Oktober 2021 setelah ETF berjangka ProShares disetujui dan memulai perdagangan terlebih dahulu.

Invesco berpendapat dalam pengajuannya bahwa kurangnya ETF Bitcoin mendorong investor ke arah alternatif yang lebih berisiko, seperti yang terlihat pada kebangkrutan seperti FTX, Celsius Network, BlockFi, dan Voyager Digital Holdings.

Invesco juga menekankan perlunya perlindungan investor, dengan mengatakan bahwa persetujuan ETF bitcoin semacam itu didasarkan pada perjanjian berbagi jam tangan dengan pasar besar yang diatur, bukan pada regulasi pasar spot bitcoin itu sendiri.

Perjanjian berbagi pengawasan memfasilitasi pembagian informasi mengenai aktivitas perdagangan pasar, operasi kliring, dan identifikasi pelanggan, yang sangat mengurangi kemungkinan manipulasi pasar—sesuatu yang sangat diperhatikan oleh SEC.

“SEC sangat tertarik dengan manipulasi pasar sehubungan dengan harga bitcoin, dan telah mengutip ini di hampir, jika tidak semua, penolakan sebelumnya,” Graeme Moore, kepala token di Polymesh Association, sebelumnya mengatakan kepada CoinDesk. Ini karena pandangan SEC adalah bahwa Coinbase dan lainnya tidak diatur sebagai bursa dan karenanya tidak dapat dipercaya “untuk mencegah bisnis dan praktik curang dan manipulatif.”

Sejauh ini, SEC belum memberikan indikasi kapan mereka berencana membuat pengumuman terkait ETF bitcoin.

Grayscale (yang saat ini berbagi kepemilikan bersama dengan CoinDesk di Grup Mata Uang Digital) telah menuntut Securities and Exchange Commission (SEC) atas ETF bitcoin yang ditolak. Berbicara di Konferensi Konsensus CoinDesk di Austin, CEO GrayScale Michael Sonnenstein mengatakan dia mengharapkan keputusan tentang kasus tersebut pada bulan September.

READ  Hakim menunda pengenalan tagihan upah minimum untuk pekerja pengiriman