Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inisiatif GPU kecil Nvidia akan menjauhkan kartu grafis — tapi saya senang hal itu ada

Inisiatif GPU kecil Nvidia akan menjauhkan kartu grafis — tapi saya senang hal itu ada

Nvidia baru saja memberikan alasan kepada industri game PC untuk mengecilkan kartu grafis terbesarnya dan memproduksi casing yang lebih kecil. Ini bukan yang saya harapkan, tapi menurut saya ini mungkin bisa membantu. Bacalah sebelum Anda menilai, teman-teman – Saya sudah siap untuk menyebutkan beberapa Nvidia BS, tetapi saya kebanyakan datang.

Ketika leaker mengungkapkan bulan lalu bahwa Nvidia akan membantu mengarahkan mitra kartu grafisnya ke PC gaming kecil, saya mulai melamun. Bisakah kita akhirnya melihat pembangkit tenaga listrik Nvidia yang sangat kecil seperti itu AMD R9 Nano lama? Bisakah Nvidia setidaknya meyakinkan mitranya untuk memproduksi GPU slot ganda seperti kebanyakan kartu Edisi Pendirinya?

Sayangnya tidak ada. “Kartu GeForce penggila SFF” yang baru saja diumumkan Nvidia sebenarnya tidak terlalu kecil — bahkan slot RTX 4070 setebal 2,5 mm, panjang 304 mm, dan lebar 151 mm dapat memenuhi syarat. Artinya, GPU “SFF” tidak akan muat di casing SFF saya, dan saya kesulitan menyebut “SFF” ini sama sekali.

Pedoman opsional Nvidia menentukan dimensi maksimum ini.
Gambar: Nvidia

Bagi saya, ini masih merupakan kasus yang cukup besar.

Namun jika Anda, seperti saya, ingin membantu PC gaming kecil mendapatkan pijakan yang lebih besar, hal ini mungkin bisa dilakukan Bantuan – karena ini bukan hanya tentang kartu; Ini tentang mengetahui bahwa Anda dapat memasukkan sejumlah kekuatan grafis ke dalam casing tertentu karena casing dan kartu tersebut mengidentifikasi dirinya kompatibel satu sama lain.

“Saya memberi mereka instruksi untuk mengatakan, hei, sisakan ruang sebanyak ini, dan kemudian Anda akan dapat menempatkan kartu grafis antusias di sana seperti 4080, 4070. Itulah tujuan dari program ini,” manajer produk desktop senior Nvidia Justin Walker memberitahuku.

READ  Blade Assault diluncurkan untuk PS5, Xbox Series, PS4, Xbox One, dan Switch pada 31 Maret

Faktanya, daftar kartu yang dibagikan Nvidia hari ini hanya mencakup RTX 4070 atau lebih tinggi: misalnya, tidak mempromosikan Fat 4060.

Di bawah ini adalah daftar kartu dan case yang telah divalidasi sejauh ini. Memang tidak komprehensif, tapi para mitra ini ada di dalamnya.
Gambar: Nvidia

Saat ini, mengetahui cocok atau tidaknya suatu kartu tertentu sering kali merupakan masalah menelusuri situs web produsen secara cermat untuk mengetahui panjang, lebar, dan tinggi. dua kali: Sekali untuk kartu dan sekali untuk case. Sekarang, Anda mungkin dapat mencari “SFF-Ready” dan melanjutkan hari Anda. Anda mungkin masih harus mengunjungi situs web produsen tersebut, namun, seperti yang dikatakan Walker, belum tentu ada filter penyaringan Newegg untuk “SFF Ready” atau lencana pada produk sebenarnya.

Dia mengatakan kepada saya bahwa pedoman ini juga akan mengurangi ketidakpastian bagi produsen casing: “Saya membuat casing berukuran kecil, dan saya ingin casing tersebut cocok dengan kartu grafis kelas atas… Saya tidak tahu saat ini, ada begitu banyak ukuran dan bentuk. Saat ini, saya tidak tahu bagaimana menyajikannya. Casing yang cocok untuk segala hal.

Meskipun secara pribadi saya masih berharap Nvidia melakukan upaya lebih besar untuk memperkecil ukuran kartu Mitra – sekali lagi, kartu Edisi Pendiri mereka umumnya hanya setebal dua slot! -Ada harapan untuk lebih banyak GPU ini. Walker mengatakan tidak salah jika hanya ada satu RTX 4080 di daftar SFF-Ready, dan dia berharap lebih banyak mitra akan menjawab tantangan ini.

“Dibutuhkan banyak kerja keras dan desain yang disengaja untuk memasukkan 4080 ke dalam faktor bentuk ini,” katanya. “Saya menyadari ini bukanlah mesin Mini-ITX kecil, namun saya ingin mengizinkan seseorang untuk dapat memasang 4080 dalam casing ini.”

READ  Terinspirasi oleh Breath of the Wild, sekuel dari game dunia terbuka berusia 25 tahun ini mencakup area seluas sekitar 64 kilometer persegi, dan Anda dapat menjelajahi “setiap inci… tanpa batasan apa pun.”

Omong-omong: Beberapa hari yang lalu, Pembocor perangkat keras telah menyaksikan kopite7kimi Kartu Nvidia RTX 5090 Founders Edition akan menampilkan pendingin slot ganda.