Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inilah yang terjadi ketika Anda mengirim stok mobil NASCAR ke Le Mans – Ars Technica

Inilah yang terjadi ketika Anda mengirim stok mobil NASCAR ke Le Mans – Ars Technica

Perbesar / NASCAR/Hendrick Motorsports mengendarai Chevrolet Camaro ZL1 Ferrari 499P dan berbagai mobil balap pada hari tes di Circuit de la Sarthe di Le Mans, Prancis.

Gambar Chris Graythen / Getty

Ketika Le Mans merombak fasilitasnya pada tahun 2012, ia membangun 55 garasi pit untuk peserta reguler dalam balapan tahunan 24 jam dan satu lagi untuk peserta yang ingin memamerkan sesuatu yang baru (sebenarnya ada total 62 peserta tahun ini, tetapi swasta satu masih disebut The Garage).56).

Ini termasuk Nissan Deltawing yang diperkecil pada tahun 2012 dan Nissan ZEOD RC elektrik yang terkait erat pada tahun 2014. Pada tahun 2016 Frédéric Sausset yang diamputasi empat melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh kedua Nissan ini, menyelesaikan balapan dalam prototipe yang dimodifikasi secara khusus menggunakan Tim SRT 41, yang mengulangi prestasi tersebut dengan sepasang pembalap lumpuh pada tahun 2021. Dan ada upaya untuk mengeluarkan pembalap bertenaga hidrogen dari garasi 56. Tapi entri tahun ini sedikit berbeda — dan sedikit lebih familiar bagi orang Amerika. Ini adalah mobil stok NASCAR.

Itu tentu pemandangan yang tidak tepat waktu ketika mobil stok NASCAR turun ke lintasan akhir pekan ini dengan prototipe reguler dan mobil GT dalam uji coba sebelum balapan akhir pekan depan di Le Mans. Mobil NASCAR tidak terlalu kecil, dan mereka dikenal cepat dalam garis lurus, bukan karena kehebatannya saat menikung. Bahkan ada pembicaraan tentang marsekal pinggir jalan yang mengibarkan bendera putih – untuk mobil yang lambat di depan – untuk memperingatkan pesaing lain jika mereka bertemu dengan mobil stok di salah satu bagian trek yang lebih melengkung.

READ  Laporan kepanduan mengungkapkan apa yang menyebabkan penurunan quarterback 49ers Brock Purdy di NFL Draft

Posisi ini tidak pantas. Entri Garasi 56 tidak hanya mempermalukan dirinya sendiri, tetapi juga melaju lebih dari dua detik dalam satu putaran lebih cepat daripada GT berbasis produksi mana pun. Lumayan untuk ikan keluar dari air.

Mobil stok NASCAR era 2023 ini terbukti sama populernya dengan penggemar seperti versi 1976.
Perbesar / Mobil stok NASCAR era 2023 ini terbukti sama populernya dengan penggemar seperti versi 1976.

Gambar Chris Graythen / Getty

Ini pernah terjadi sebelumnya

Salah satu balapan motor tertua di dunia, Le Mans 24 Jam adalah ujian yang melelahkan bagi manusia dan mesin. Selama bertahun-tahun, Le Mans telah menarik lebih dari beberapa ekspatriat dari Amerika Serikat. Cadillac mengirim mobil yang tampak sangat eksotis bernama Le Monster ke sana pada tahun 1950. Setelah dilecehkan dalam upayanya untuk membeli Ferrari, Ford mendapatkan orang Italia dalam permainan mereka, menang empat kali antara tahun 1966 dan 1969 dengan GT40-nya.

Dan dalam beberapa tahun terakhir, Dodge Vipers dan Chevrolet Corvette berulang kali mengklaim kemenangan di kelas GT. Tapi entri Amerika yang paling aneh mungkin terjadi pada tahun 1976, ketika orang-orang berada di belakang NASCAR Saya masuk ke beberapa mobil. Mesin V8 yang besar dan tidak praktis terbukti disukai penduduk setempat, tetapi tidak ada mobil yang bertahan dalam jarak tersebut – bahan bakar beroktan rendah menyebabkan mesin satu mobil mati pada putaran kedua, sementara mesin yang lain mati pada putaran ke-11.

Tautan tetap dekat antara Automobile Club de l’Ouest, yang menyelenggarakan Le Mans 24 Jam, dan NASCAR. Yang terakhir memiliki mobil IMSA WeatherTech Sportscar Championship seperti yang mereka balapan di Le Mans, jadi sedikit promosi silang tidak pernah buruk. Itu menjelaskan mengapa juara NASCAR tujuh kali Jimmy Johnson, juara Formula 1 2009 Jenson Button, dan juara motorsport Jerman dan pemenang Le Mans Mike Rockenfeller akan membalap dengan Monster Biru Besar di antara para pembalap tetap akhir pekan depan.

READ  Real Madrid vs Barcelona, ​​​​Persahabatan Pra-Musim: Skor akhir 0-1, kemenangan Barcelona atas El Clasico yang menyenangkan di Las Vegas

Meskipun akan balapan di trek yang sama pada waktu yang sama dengan 61 mobil lain dalam balapan, entri Garasi 56 berada di kelasnya sendiri, dan hadir untuk menghibur penonton dan semoga menyelesaikan balapan daripada berjuang untuk kemenangan keseluruhan. . driver muncul Untuk bersenang-senang juga.

Tampak dalam kokpit Garasi 56.
Perbesar / Tampak dalam kokpit Garasi 56.

Gambar Chris Graythen / Getty

Tidak seperti rata-rata mobil Trophy generasi berikutnya

NASCAR memperkenalkan mobil generasi berikutnya pada awal tahun 2022, dan itu merupakan lompatan teknologi yang sangat besar untuk olahraga tersebut. Transmisi manual empat kecepatan dan as roda belakang yang kokoh sekarang sudah ketinggalan zaman. Mobil baru ini menggunakan gearbox sequential lima kecepatan, suspensi belakang yang sepenuhnya independen, panel bodi komposit, dan bahkan ada lantai yang lembut tidak seperti mimpi buruk aerodinamis yang Anda lihat di bawah mobil Trophy sebelumnya.

Sementara mobil generasi berikutnya sekarang dapat menangani belokan kiri dan kanan dengan percaya diri yang sama, itu tidak cukup siap untuk tantangan Le Mans tanpa beberapa penyesuaian. Mungkin yang paling signifikan adalah penurunan berat badan—Garasi 56 kehilangan sekitar 525 pound (238 kg) dibandingkan dengan trim NASCAR.

Beberapa di antaranya tidak perlu membawa pemberat wajib, tetapi sekarang ada rem serat karbon alih-alih rotor baja, dan organisasi Hendricks Motorsport (yang membuat dan mengoperasikan mobil) telah mengurangi massa komponen sedapat mungkin – tidak seperti di mobil yang dikontrol ketat. lingkungan teknis Di NASCAR, tidak ada penalti di Garage 56 jika Anda ingin membuat widget titanium yang mahal namun ringan alih-alih bagian standar yang sama seperti orang lain.

Agak aneh melihat mobil disimpan di sebelah rambu jalan ikonik di Le Mans.
Perbesar / Agak aneh melihat mobil disimpan di sebelah rambu jalan ikonik di Le Mans.

Gambar Chris Graythen / Getty

Modifikasi lain dilakukan untuk membantu stok mobil Garage 56 beradaptasi lebih baik dengan persyaratan Le Mans. Ada lampu depan — itu balapan 24 jam — serta kaca spion samping dan sistem kamera tampak belakang yang memberi tahu pengemudi jika mereka akan melewati mobil yang lebih cepat. Tangki bahan bakar telah bertambah lebih dari 50 persen dan sekarang menampung 32 galon (127 L). V8 5,8 liter Chevrolet memiliki tenaga sekitar 100 hp (75 kW) lebih bertenaga daripada mobil Piala standar, menempatkannya di wilayah sekitar 770 hp (575 kW), tetapi sebenarnya ini bukan mobil tercepat di trek Le Mans yang panjang. Salahkan embel-embel aerodinamis yang ditambahkan, terutama spoiler belakang (bukan spoiler) yang berdiri 6 inci (152 mm) dari dek belakang.

READ  Detroit Lions WR Amon-Ra St. memanas. Brown sudah melewati Pro Bowl 2024

Sebaliknya, kecepatannya meningkat dengan cepat berkat torsi yang besar, dan sebenarnya cukup cepat melewati tikungan, yang mengejutkan beberapa pengemudi lain, Menurut Tombol. tidak seperti itu itu Secara signifikan lebih besar atau lebih berat dari kelas GT – mobil-mobil tersebut memiliki berat trotoar minimum 2.745 lb (1.245 kg), dan BMW M8 GTE Satu juta meme lahir Itu panjang dan lebih lebar dari mobil rata-rata, meski kurang tinggi.

Rekan setim Button, Rockenfeller, bertanggung jawab atas waktu tercepat mobil dalam tes – lap 3:53.761. Sebagai perbandingan, GT tercepat adalah salah satu dari Ferrari 488 GTE, yang menempuh jarak 8,4 mil (13,6 km) dalam waktu 3:56.088. Jadi alih-alih menjadi penghalang bergulir, mobil yang berisik itu tampaknya lebih dari mampu menahannya. Untuk konteksnya, lap tercepat hypercar ditetapkan oleh salah satu dari dua Ferrari 499P, yang mengungguli salah satu Porsche 963 dan Toyota GR010 menjadi hybrid tercepat, dengan waktu 3:29,504.