Februari 5, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia menjadi juara Mobile Legends Championship di Sports Tournament

Bali (Antara) – Timnas Indonesia Mobile Legends: Bang-Bang (MLB) mengalahkan Filipina pada Minggu untuk merebut gelar juara di IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Nusa Dua, Bali, Indonesia mengalahkan Filipina 3-0, dan pemenang dari tiga gim pertama juga bisa menang.

Timnas Indonesia yang beranggotakan Rachmad “Mimpi” Wahyudi, Darrel Jovanco “Tazz” Wijaya, Jabran Bagus “Branz” Wiloko, Rizqi “Saykots” Damank dan Dalvin “Hijumee” Ramadan, meraih satu game point untuk finis pertama. Grand Final.

Pertandingan pertama berlangsung sengit hingga menit ke-12, saat Indonesia unggul atas Indonesia. Pada menit ke-16, tim Merah Putih semakin menegaskan dominasinya.

Laga kedua menjadi penentu kemenangan Indonesia. Filipina bermain agresif menyerang tim Indonesia di game pembuka.

Pada menit ke-23, Indonesia kembali ke permainan ketika Dreams meningkatkan pembunuhan besar-besaran mereka. Indonesia mengalahkan empat pemain Filipina untuk akhirnya menang 3-0.

“Terima kasih telah mendukung kami sehingga kami bisa menang. Mari berdoa agar olahraga Indonesia terus berkembang ke depannya, tidak hanya Mobile Legends, tetapi semuanya,” kata Prancis.

“Momen grand final ini pertama kali kami bermain di panggung besar, apalagi mewakili Indonesia, tidak bisa dilupakan,” imbuhnya.

Dengan kemenangan timnas MLBB tersebut, Indonesia meraih tiga medali emas dari World Sports Championship, dua medali emas dari game DOTA 2 dan eFootball, serta satu perunggu dari Women’s CS:GO.

Berita Terkait: Indonesia masuk final World Esports Championship ke-14
Berita Terkait: Indonesia Esports Summit menampilkan produk ekonomi kreatif
Berita Terkait: Semoga kesuksesan IESF DOTA 2 mendorong kebangkitan para pemain: para atlet