Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sampah untuk kesehatan: Dokter Indonesia menerima botol plastik bekas sebagai ganti pengobatan

Sampah untuk kesehatan: Dokter Indonesia menerima botol plastik bekas sebagai ganti pengobatan

Sejak awal, dr. Nugraha berkomitmen untuk merawat setiap pasien yang datang kepadanya tanpa memandang status keuangan mereka.

“Saya berpikir: ‘Saya ingin membantu orang lain, tetapi saya tidak ingin orang bergantung (pada donasi). Saya ingin mengubah pola pikir ini. Saya ingin pasien berkontribusi pada komunitas mereka, bukan pada saya,'” dia dikatakan.

Maka, setelah setahun menjalankan praktik pribadinya, lahirlah Program Kesehatan Sampah.

Ekspansi proyek dalam pipa

Dr. Nugraha menggunakan keuntungan dari merawat pasien regulernya untuk mensubsidi mereka yang kurang mampu, model yang dipertahankannya hingga saat ini.

Dia mengatakan ada kalanya dia merugi dan harus menggunakan tabungan pribadinya untuk membeli obat-obatan, membayar gaji staf dan biaya operasional lainnya. Namun dr.

“Untungnya, lama kelamaan kami tidak lagi beroperasi merugi,” ujarnya.

Program tersebut menempatkan klinik Dr. Nugraha di peta, dengan dokter dan Harapan Sehat menerima banyak penghargaan dan penghargaan dari pers lokal dan pejabat pemerintah.

Dari mulut ke mulut, pasien yang membayar rutin mulai datang ke klinik, membuat bisnis ini menguntungkan dan memungkinkan Dr. Nugraha untuk merawat lebih banyak pasien miskin.

Akhirnya dr.

READ  Going green: Visi Pertamina untuk produksi hidrogen di Indonesia