Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia fokus pada kesehatan mental atlet jelang Olimpiade

Indonesia fokus pada kesehatan mental atlet jelang Olimpiade

JAKARTA (ANTARA) – Indonesia fokus menjaga kesehatan mental para atlet persiapan Olimpiade Musim Panas Paris 2024, kata Chef de Mission (CDM) Anindya Novian Bakri.

“Kami fokus menjaga kondisi mental dan psikologis para atlet kami,” ujarnya usai mengunjungi gedung olah raga di Jakarta, Jumat, untuk menyaksikan pesenam kualifikasi Olimpiade Rifta Erbanaludfi berlatih.

Dalam acara tersebut, pesenam Pakri sekaligus Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Ita Yuliati berdiskusi dengan Irawan dan jajaran pelatih.

CdM menggarisbawahi, persiapan mental menjadi kunci bagi atlet Indonesia untuk memberikan yang terbaik di ajang olahraga paling bergengsi dunia tersebut.

Ia mengatakan, sebelum berlaga di Olimpiade, Irbanludfi dan tim akan berangkat ke Belanda pada 15 Juni untuk latihan.

Bagri mengapresiasi keberhasilan Irbanalutfi menjadi pesenam Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade berkat ketekunan dan kerja keras yang ia dan Bersani tunjukkan sejak 2014.

“Rifta (Irfanaludfi) sudah sepuluh tahun bermimpi untuk bisa mengikuti Olimpiade. Kerja keras mereka membuahkan hasil, dia lolos,” ujarnya.

Ia berharap pesenam lain di Indonesia bisa mengikuti jejak Irbanaludfi.

Bakri meminta semua pihak memberikan dukungan dan mendoakan Irban Lutfi agar bisa meraih medali dan mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

Berita terkait: Tim dayung Indonesia siap menjalani babak kualifikasi final Olimpiade Paris
BERITA TERKAIT: Pebulu tangkis RI harus mendapatkan unggulan sebelum Olimpiade

READ  Bank Syariah Indonesia BSI Akan Buka Kantor di Dubai | Salam Gerbang