Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia akan larang penjualan bensin RON-88 dan RON-89 tahun depan | Dunia

Indonesia akan melarang penjualan bensin RON-88 dan RON-89 tahun depan hinh anh 1Desember Seorang petugas berjalan melewati SPBU milik Pertamina di Kuningan, Jakarta Selatan, pada 4 April 2018. (Sumber: JP/Seto Vardana)

Hanoi (VNA) – Indonesia akan melarang penjualan RON-88 dan RON-89Dua bahan bakarnya yang paling berpolusi akan dilarang mulai 1 Januari tahun depan, menurut resolusi baru Indonesia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Saleh Abdurrahman, Anggota Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Mikha), larangan tersebut bertujuan untuk mendorong warga negara Indonesia untuk menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan yang lebih tinggi, yang lebih ramah lingkungan.

Negara itu sebelumnya berencana untuk melarang penjualan bensin RON-88 dan RON-90, yang keduanya tidak memenuhi standar Euro IV, untuk mengurangi emisi karbon dan mengurangi defisit fiskal.

Namun, pemerintah kemudian merevisi rencana prakiraan tersebut, mengumumkan bahwa hanya RON-88 dan RON-89 yang akan dilarang, sementara penjualan RON-90 akan berlanjut tanpa batas selama masa transisi.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengeluarkan peraturan wajib pada tahun 2017 yang mengharuskan Indonesia menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan minimum 91, untuk melindungi lingkungan dan mengejar standar bahan bakar di negara lain.

VNA

READ  Kanselir Indonesia Rencanakan Temui Elon Musk Soal Nikel: Menteri