Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jadilah barista rumahan hanya dengan menekan satu tombol bersama Nespresso Indonesia – Indonesia Expat

“Setiap orang minum kopi di waktu yang berbeda.

Hari sempurna saya untuk menikmati secangkir Nespresso adalah setelah makan siang karena sesuai dengan ritme hari dan memberi saya energi untuk mengatasi apa pun, ”kata Mark Sr., Country Manager Nespresso Indonesia saat mengobrol. Ekspatriat Indonesia.

Hai, Markus! Kami ingin tahu lebih banyak tentang Anda.

Saya Mark Sr. dari Inggris dan telah bekerja di Asia selama 25 tahun – empat di Indonesia. Kekaguman saya pada merek Nespresso membuat saya mudah untuk bergabung dengan perusahaan tersebut, sementara hasrat saya untuk scuba diving membawa saya ke Indonesia. Saya telah scuba diving di waktu luang saya selama 25 tahun, 12 tahun sebagai instruktur. Sangat menyenangkan untuk mengajak teman-teman keluar dan memperkenalkan mereka pada scuba diving. Indonesia mungkin masuk dalam lima besar negara di dunia dengan situs menyelam yang menakjubkan!

Sebagai Country Manager Nespresso Indonesia, beri tahu kami bagaimana Nespresso berkembang sejak 2019.

Gerai pertama kami di Plaza Indonesia dibuka pada Januari 2019. Saat ini terdapat 20 toko di tujuh kota di seluruh Indonesia. Gerai terbaru dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan. Perubahan besar lainnya adalah fokus pada B2B dengan menawarkan hotel-hotel besar, restoran dan kafe di Jakarta dan Bali. Namun, masih ada lagi yang akan datang!

Kopi Nespresso sering disebut Grand Cru. Mengapa industri wine ini harus mengadopsi konsep pertanian?

Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas kopi sangat mirip dengan anggur. Grand Cru mencerminkan bahwa kopi dan anggur bergantung pada lingkungan di mana mereka tumbuh.

Anggur tertentu yang ditanam di dua tempat berbeda menghasilkan produk anggur yang sama sekali berbeda. Hal yang sama berlaku untuk kopi. Varietas kopi, Arabika dan Robusta, unik tergantung di mana mereka dipanen. Profil orang yang berbeda di Kolombia diwujudkan daripada di Indonesia dalam hal kualitas tanah, cuaca, ketinggian dan sebagainya.

Nespresso berkomitmen terhadap kualitas, keberlanjutan, dan produktivitas. Bagaimana prosesnya?

Nespresso memiliki sekitar 100.000 petani di seluruh dunia. Sangat penting bagi kami untuk membangun hubungan jangka panjang dengan mereka. Lebih dari 400 ahli agronomi berkumpul untuk mengajarkan cara terbaik untuk tidak mengeksploitasi dan merusak lingkungan, dan menanam biji kualitas terbaik dengan menggunakan jumlah air yang tepat dalam proses panen.

READ  7 startup Fintech yang akan menyusul di tahun 2022 dari Indonesia

Keberlanjutan tertanam dalam proses dari awal hingga akhir. Nespresso adalah salah satu perusahaan kopi pertama yang menyadari hal ini sejak dini. Program AAA Nespresso memberikan model holistik yang berkelanjutan di seluruh rantai pasokan kami, mulai dari memastikan petani menerima upah yang adil, pelatihan, pengembangan, dan pendidikan mata pencaharian (misalnya, Nespresso memperkenalkan konsep pensiun kepada petani di Kolombia). Mereka dipandu dalam cara-cara untuk melindungi lingkungan sambil memaksimalkan hasil panen.

Ambil Indonesia. Petani dengan hati-hati memilih kacang, mencucinya, merendamnya dalam air atau membiarkannya di bawah sinar matahari untuk rasa tertentu. Mereka kemudian menyegel biji dan mengangkutnya ke pabrik Nespresso di Swiss untuk kontrol kualitas. Memiliki pabrik yang berbeda dapat menciptakan inkonsistensi yang melekat dalam menjaga kualitas, yang tidak kita inginkan. Dengan operasi berteknologi tinggi, biji kopi diproses, dikemas dalam kapsul aluminium 100 persen dan akhirnya didistribusikan ke toko-toko di sini. Pelanggan dapat berpartisipasi dalam upaya keberlanjutan kami dengan mengembalikan kapsul di toko atau dengan menghubungi pusat panggilan kami untuk memesan waktu bagi pengemudi kami untuk mengambilnya.

Dimana kualitas panen dari terroir terbaik di Indonesia? Apakah ada ruang untuk ekspansi di masa depan?

Tidak banyak negara penghasil kopi di dunia karena kopi memerlukan serangkaian persyaratan lingkungan tertentu. Untuk Nespresso, dua wilayah utama di Indonesia adalah Jawa Barat, sekitar Bandung, dan Sumatera Utara, sekitar Aceh.

Nespresso membutuhkan Indonesia. Kami melakukan jangkauan eksklusif lima negara; Kolombia, India, Nikaragua, Ethiopia dan Indonesia. Kami juga membuat edisi terbatas. Salah satu yang menonjol tahun ini adalah Sumatera tua dari wilayah Aceh.

Nespresso menjalankan proses yang mahal dalam hal waktu dan uang, tapi itu tidak masalah. Membenarkan.

Ya, untuk hasil standar. Nespresso menyederhanakan pengalaman membuat kopi, sehingga siapa pun dapat terus menikmati kopi favorit mereka di rumah dengan menekan tombol dan menjatuhkan kapsul. Pendiri Nespresso, seorang insinyur Swiss, sangat bersikeras untuk membuat kopi dengan kualitas terbaik sehingga istri Italianya sering menyindir, “Kopi Italia adalah yang terbaik.” Dia menantang dirinya sendiri untuk meniru pengalaman espresso Italia di rumah dengan membangun mesin prototipe Nespresso pertama. Sama seperti seni barista di kedai kopi favorit Anda, ia menciptakan jumlah kopi yang tepat dengan mencampur jumlah, suhu, dan tekanan air yang tepat.

READ  Militer Indonesia mengakhiri tes keperawanan 'dua jari' palsu pada rekrutan perempuan
Kapsul aluminium digunakan untuk menstabilkan aroma. Apa alasan di balik ini?

Pertama, aluminium adalah bahan terbaik untuk menyegel kesegaran kopi. Kopi itu sendiri hadir dengan tanggal terbaik satu tahun sebelum — tidak sama dengan tanggal kedaluwarsa, yang merupakan kesalahpahaman umum. Kopi 100 persen segar dalam setahun, bahkan jika dikonsumsi pada hari terakhir tahun itu sejak tanggal produksi. Aluminium adalah bahan terbaik untuk mendukungnya. Kedua, elemen keberlanjutan, yang sepenuhnya dapat didaur ulang dan nol plastik.

Amaha Ave Uganda
Kapsul, mesin, dan aksesori apa yang dapat dibeli pelanggan di Nespresso? Dimana mereka bisa membeli?

Kami memiliki berbagai macam mesin untuk setiap kebutuhan. Baik espresso atau kopi panjang, mesin yang mudah digunakan yang berfokus pada kopi hitam mulai dari level awal. Mesin kami yang lebih premium menambahkan pilihan susu sehingga pelanggan dapat membuat cappuccino, latte, dll. yang lezat dengan satu sentuhan tombol.

Ada 30 rentang utama kapsul kopi, masing-masing dengan profil rasa yang berbeda. Edisi terbatas dari seluruh dunia akan diluncurkan sepanjang tahun untuk waktu yang terbatas. Juga, banyak aksesori disediakan untuk melengkapi pengalaman, seperti pembuih susu, mug, tempat kapsul, dan dispenser.

Tiga butik atau flagship store terdapat di Jakarta dan Surabaya. Selain itu, ada 17 konsep terbuka yang lebih kecil di seluruh Indonesia, dengan rangkaian produk yang sama. Nespresso mendorong pelanggan untuk datang dan menikmati pengalaman pengambilan sampel. Siapa pun dapat pergi dan mengklaim secangkir teh atau lebih secara gratis. Kami percaya bahwa begitu orang mencoba kualitas kopi Nespresso, mereka akan tertarik untuk membeli. Pelanggan juga dapat mengirimkan pilihan mereka ke rumah mereka melalui aplikasi kami yang tersedia di Android dan iPhone dan situs web kami.

READ  CATL memperpanjang masa pakai baterai di Indonesia
Katakanlah penyesuaian pada mesin perlu dilakukan. Bagaimana pelanggan bisa melakukan itu?

Layanan purna jual Nespresso membedakan kami. Hubungi pusat panggilan. Teknisi akan mengumpulkan mesin Anda dan menggantinya dengan yang lain selama perbaikan. Setelah diperbaiki, mesin Anda akan dikembalikan dan mesin pengganti dikumpulkan. Dengan cara ini tidak ada gangguan yang menghentikan Anda dan pengalaman minum kopi Anda.

Apakah Anda seorang pecinta kopi, Mark? Apa kopi Nespresso favoritmu?

Ya! Lucu, aku tidak. Berkat karya ini, mata saya terbuka pada dunia kopi dan kompleksitasnya yang tidak saya ketahui.

Favorit saya bervariasi dari hari ke hari. Beberapa hari itu ringan sementara yang lain, saya lebih suka sesuatu yang lebih kuat. Kopi kami memiliki intensitas mulai dari empat hingga 13. Saya suka yang ada di tengah. Arpeggio jelas merupakan tujuan saya!

Mark Sr
Mark Sr
Apa selanjutnya untuk Anda dan Nespresso?

Pelanggan terdaftar menjadi anggota klub. Kami ingin mereka merasakan dan terlibat dengan komunitas Nespresso dengan memastikan bahwa komunikasi terbaru dalam hal pembaruan, promosi, aktivitas, dll. diterima dengan baik. Dengan lebih dari 30.000 anggota terdaftar, kami berkembang pesat. Dari segi lokasi, kami mencari sebanyak mungkin kota papan atas untuk membuat tanda kami. B2B dan kehadiran online kami juga terus dikembangkan.

Saya berharap untuk terus menjadi bagian dari “perkembangan anak saya”. Saya sangat menikmati tinggal di Indonesia dan berharap untuk pensiun di sini pada akhirnya.

Bagaimana pembaca kami bisa berhubungan?

Call center kami 1500498 atau kunjungi www.nespresso.co.id!