Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hingga Dawn, pengembang Dark Pictures Supermassive, berencana memberhentikan sekitar 90 karyawannya

Hingga Dawn, pengembang Dark Pictures Supermassive, berencana memberhentikan sekitar 90 karyawannya

Supermassive Games, pengembang yang berbasis di Guildford di balik franchise horor Until Dawn, The Quarry, dan Dark Pictures, mengumumkan kehilangan pekerjaan dengan “penyesalan yang mendalam”.

Studio mengonfirmasi akan melepaskan staf melalui A.J penyataan Diposting di platform media sosial

A Bloomberg Laporan tersebut mencatat bahwa sekitar 150 orang diberitahu bahwa pekerjaan mereka berisiko pagi ini, dan sekitar 90 staf diperkirakan akan berhenti setelah masa konsultasi. Supermassive diperkirakan saat ini mempekerjakan total sekitar 350 staf.


Siaran Berita: Mengapa ada begitu banyak PHK di industri game?

Siaran Berita: Mengapa ada begitu banyak PHK di industri video game?

“Bukan rahasia lagi bahwa industri game saat ini menghadapi tantangan yang signifikan, dan sayangnya kita tidak kebal terhadap hal ini,” tulis Supermassive Games.

“Setelah melalui banyak pertimbangan dan dengan penyesalan yang mendalam, kami melakukan reorganisasi Supermassive Games. Oleh karena itu, kami memasuki masa konsultasi, yang kami perkirakan akan mengakibatkan hilangnya beberapa rekan kami.

“Keputusan ini tidak diambil dengan mudah, dengan banyak upaya yang dilakukan untuk menghindari hasil ini,” lanjut pernyataan Supermassive.

“Kami semua sangat menyadari betapa sulit dan menantangnya proses ini bagi seluruh staf kami dan kami akan bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat untuk memastikan proses ini dilakukan dengan rasa hormat dan kasih sayang yang sebesar-besarnya.

“Kami berkomitmen untuk memfokuskan upaya kami pada kekuatan inti dan judul-judul yang akan datang untuk memastikan kelangsungan perusahaan.”

Didirikan pada tahun 2008, Supermassive menjadi terkenal dengan judul horor klasiknya Until Dawn, sebuah drama remaja yang dibintangi Hayden Panettiere dan Rami Malek yang disimpan dari peluncuran sebagai game PlayStation Move dan mendapatkan penonton di PS4.

Meskipun Sony memiliki franchise Until Dawn (dan sekarang sedang mengembangkan remake untuk PC dan PS5), Supermassive terus fokus pada genre horor dengan seri Dark Pictures Anthology, game horor mandiri yang dipesan oleh kurator misterius. Yang keempat, The Devil Within Me, dirilis pada tahun 2022. Entri utama kelima, sebuah game fiksi ilmiah berjudul Directive 8020, meski statusnya saat ini belum diketahui.

Proyek mendatang lainnya dari Supermassive Games termasuk entri ketiga dalam seri Little Nightmares, dan spin-off Dead by Daylight berjudul The Casting of Frank Stone. Keduanya sebelumnya diumumkan akan diluncurkan pada tahun ini.

Ribuan pekerja di industri video game telah di-PHK selama 18 bulan terakhir, dan awal tahun 2024 tidak kalah brutalnya dengan tahun lalu. Microsoft mengumumkan bahwa 1.900 karyawan di Xbox dan Activision Blizzard akan diberhentikan pada bulan Januari.

READ  Sekali lagi, kabel USB-C iPhone 15 dikatakan terbatas pada kecepatan transfer USB 2.0