April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Samsung memiliki ambisi besar untuk Galaxy Ring

Samsung memiliki ambisi besar untuk Galaxy Ring

Di Galaxy Unpacked bulan lalu, Samsung menggoda perangkat wearable baru dalam kategori produk baru dengan video ceria dan nama: Galaxy Ring. Sekarang, masih banyak yang harus dilakukan, termasuk fakta bahwa hal itu diperkirakan akan tiba tahun ini.

Saya mendapatkan pengalaman langsung dengan prototipe Cincin sebelum Mobile World Congress — sangat ringan dan hadir dalam tiga warna, meskipun Samsung menekankan bahwa produk akhir dapat berubah. Namun saya juga mendapat gambaran tentang tujuan Samsung yang lebih besar untuk lini produk baru ini, yang dianggap bukan sekadar perangkat yang dapat dikenakan – tetapi bagian dari visi perusahaan untuk masa depan penginderaan sekitar (lebih lanjut tentang itu sebentar lagi).

Prototipe Cincin Galaxy yang saya coba ditawarkan dalam tiga warna: perak platinum, hitam keramik, dan emas. Saya tidak diizinkan mengambil foto apa pun selama sesi itu, tetapi emas itu terlihat cocok di sebelah cincin kawin saya. Galaxy Ring lebih ringan dari kelihatannya dan tidak terasa sepadat yang saya kira. Bentuknya agak cekung, dan setiap warna ditawarkan dalam ukuran 5 hingga 13, pilihan yang sedikit lebih luas dari biasanya, dengan ukuran S hingga XL ditandai di dalam talinya.

VP Kesehatan Digital Samsung Dr. Hun Bak tidak secara spesifik menyebutkan sensor apa saja yang ada di dalam ring, namun ia menyebutkan wawasan tidur berdasarkan indikator detak jantung, pergerakan, dan pernapasan. Pak mengatakan kemitraan Samsung dengan Natural Cycles (yang telah menyediakan pelacakan menstruasi dan kesuburan untuk seri Galaxy Watch) juga akan meluas ke Ring – menjadikannya pesaing langsung dengan Oura Ring. Di Galaxy Ring, ukuran baterai sedikit meningkat pada ukuran pita yang lebih besar, meskipun Dr. Pak tidak dapat memberikan perkiraan masa pakai baterai yang tepat.

READ  Apple menggugat mantan insinyur iOS karena diduga membocorkan detail aplikasi Vision Pro dan Journal

Galaxy Ring akan membantu menginformasikan metrik baru yang akan diperkenalkan Samsung ke aplikasi Kesehatan dalam waktu dekat yang disebut Poin vitalitas saya. Hal ini didasarkan pada model dari University of Georgia yang mencakup empat faktor: tidur, aktivitas, detak jantung istirahat, dan variabilitas detak jantung.

Mengenakan jam tangan sepanjang malam tidak cocok untuk semua orang.
Gambar: Samsung

Vitality Score juga akan menjadi fitur Jam Tangan Samsung Galaxy, dan akan hadir pertama kali di Watch 6 akhir tahun ini – tetapi fitur tersebut memerlukan ponsel seri Galaxy S24 agar dapat berfungsi. Pemilik cincin juga akan dapat menetapkan tujuan kesehatan tertentu dan menerima pembaruan serta tip yang relevan dalam bentuk Booster Cards, yang juga akan hadir di aplikasi Galaxy Health akhir tahun ini.

Sepanjang sesi yang merinci visi Samsung untuk perangkat wearable barunya, Dr. Pak menyebutnya sebagai langkah maju dalam membangun ekosistem penginderaan lingkungan yang lebih besar – menyediakan “perawatan terhubung yang berpusat di sekitar rumah.” Daripada mengandalkan satu perangkat yang harus Anda pakai dengan nyaman dan ingat untuk mengisi dayanya, ide di balik penginderaan sekitar adalah mengumpulkan data dari berbagai tempat untuk menghilangkan gesekan. Cincin Anda, jam tangan Anda, dan siapa tahu, lemari es Anda – semuanya bekerja secara serempak untuk mengingatkan Anda bahwa terakhir kali Anda makan sayur adalah empat hari yang lalu, dan mungkin itulah sebabnya Anda merasa jijik.

Dr. Buck menjelaskannya dengan lebih fasih, namun ia pada dasarnya membayangkan sistem komprehensif yang mendukung tujuan kesehatan individu, bukan hanya satu alat yang membombardir pengguna dengan data tanpa konteks. Kedengarannya sangat masuk akal, dan bahkan indah. Tapi pertama-tama? Samsung perlu memperbaiki cincin ini.

READ  Keyboard mekanis ini memiliki tampilan layar yang mengesankan di bawah tombolnya