November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hasil pemilu Telangana adalah momen penting bagi Kongres

Hasil pemilu Telangana adalah momen penting bagi Kongres

TRS yang berkuasa di Telangana hari ini memenangkan Tur Luwak Tegangan Tinggi.

Hyderabad:

Meskipun Telangana Rashtra Samithi (TRS) yang berkuasa mencetak kemenangan dalam pemilihan sela Munugode setelah pertempuran sengit dengan BJP, kisah nyata dari pemungutan suara itu adalah kisah Kongres.

Di negara bagian yang pernah menjadi sumber utama kekuatan elektoralnya, memegang dua masa jabatan pusat berturut-turut pada 2004 dan 2009, hasil pemilu menunjukkan penurunan partai.

Meskipun mantan Presiden Kongres Sonia Gandhi sering dianggap sebagai pembentuk Telangana – bahkan oleh pemimpin TRS dan Perdana Menteri KCR – Kongres tidak dapat memperoleh keuntungan politik darinya pada tahun 2014, setelah mengukir Telangana dari Andhra Pradesh.

Kemarahan negara yang terpecah dan hilangnya Hyderabad memastikan penghapusan Kongres di Andhra Pradesh juga.

Dalam pemilihan Telangana 2018, partai tersebut memenangkan 19 kursi di majelis dari 117. Uttam Kumar Reddy menjadi Anggota Parlemen dan mengundurkan diri dari MLA pada 2019. Pada tahun yang sama, 12 MLA beralih ke TRS yang berkuasa yang sudah memiliki mayoritas kasar, meninggalkan Kongres Dengan hanya enam kursi.

Pemberontak membagi partai legislatif, sehingga menghindari hukuman di bawah Undang-Undang Anti-Skismatik. Kongres dipermalukan setelah kehilangan posisinya sebagai partai oposisi di DPR.

Dalam konteks ini, Mongod mulai muncul sebagai ujian bagi Partai Nasional untuk membuktikan bahwa ia masih dalam proses diperhitungkan di negara bagian.

Mongod adalah kubu kongres, dan dimenangkan oleh Komatiridi Rajagopal Reddy pada 2018. Reddy mengundurkan diri dari partai, melompat ke BJP pada Agustus tahun ini.

Kongres memilih Balvai Saravanthi, yang ayahnya telah lama mengabdi di wilayah tersebut. Mereka juga berharap 1,2 lakh pemilih perempuan akan mendukungnya pada saat TRS dan BJP terlihat sangat bertaruh pada minuman keras.

READ  Ryanair dikritik karena memperkenalkan pengujian bahasa Afrikaans untuk pelancong Afrika Selatan

Tetapi dalam menghadapi TRS dan BJP, Kongres tidak punya uang untuk dibelanjakan. Perhatian kepemimpinannya terbagi antara People’s People dan Bharat Gudu Yatra dari Rahul Gandhi yang mencalonkan diri di negara bagian itu seminggu sebelum pemilihan.

Meskipun berada di negara bagian, Rahul Gandhi menjauh dari kampanye Mongod. Para pemimpin senior menganggap ini sebagai “hanya perisai samping” – sangat kontras dengan gerakan pembebasan kembali Kosovo, yang berjuang seolah-olah kelangsungan hidup pemerintahnya bergantung padanya.

Bahkan dengan penafian bahwa partai tersebut tidak dapat dijadikan sebagai indikator arah pemilihan Majelis, dengan Kongres berada di urutan ketiga di Mongod, partai tersebut tampaknya kehilangan gagasan untuk berlomba membentuk pemerintahan pada tahun 2023.

Apa yang berhasil bagi TRS, kata para analis politik, adalah kerja sama dengan Partai Komunis India (CPI) dalam sebuah asosiasi di mana Partai Kiri memiliki pengaruh yang signifikan.

Kemarahan terhadap mantan MLA Komatireddy Rajagopal juga membantu mengubahnya menjadi jajaran TRS, mendapatkan suara dari mereka yang ingin melihatnya dikalahkan.

Penduduk setempat mengatakan bahwa suara Rajagopal bukan karena BJP, tetapi karena profilnya dan niat baik yang diperolehnya melalui distribusi dana yang murah hati.

Banyak yang mengatakan bahwa jika Rajagopal kembali bertarung sebagai calon kongres atau independen, TRS tidak mungkin menang.

Untuk TRS, ini adalah kemenangan ganda. Mereka berhasil menjaga BJP dalam limbo. Komatireddy Rajagopal Reddy yang memiliki pengaruh besar di Nalgonda dengan saudaranya Komatireddy Venkat Reddy dirampingkan dan Kongres juga kemungkinan akan mengambil tindakan drastis, bahkan mungkin mengusir saudara pemberontak, seorang pemimpin senior dan Anggota Parlemen.

Tidak mungkin BJP akan begitu sedih, bahkan setelah kalah hanya setelah bertarung dengan baik. Mereka mampu menempati peringkat kedua bahkan tanpa kader atau pemimpin yang signifikan di Mongod, hanya dengan mengandalkan seorang pemimpin yang dapat mempengaruhi pemilih seorang diri.

READ  Dalam 33 tahun sejak Tiananmen, Tiongkok telah belajar bagaimana melumpuhkan aktivisme

Itu akan membantu mereka membangun narasi dan persepsi bahwa mereka berada dalam perlombaan untuk menantang TRS dalam pemilihan 2023, setelah meninggalkan Kongres.

Namun, kemenangan tersebut dapat memberikan dorongan besar bagi BJP, membangun momentum bagi partai untuk menarik dan menarik bakat baru dari partai lain, untuk menutupi kekurangan kader dan kekuatan kepemimpinan di provinsi.