September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasukan Rusia bisa menjadi lebih terisolasi jika pasukan Ukraina mengkonsolidasikan keuntungan mereka

Pasukan Rusia bisa menjadi lebih terisolasi jika pasukan Ukraina mengkonsolidasikan keuntungan mereka

Sebuah serangan balik Ukraina di utara dan barat ibukota, Kyiv, tampaknya telah membuat beberapa kemajuan, membahayakan upaya Rusia untuk mengepung kota dan mengancam kemampuan pasukan Rusia untuk memasok unit-unit depan yang terpapar di utara kota.

Video yang diberi tag geo pada hari Senin menunjukkan tentara Ukraina mengibarkan bendera nasional di atas sebuah bangunan di kota Makarev, sekitar 65 kilometer (40 mil) barat Kyiv.

Kemudian, Selasa pagi, angkatan bersenjata Ukraina mengatakan dalam sebuah posting media sosial bahwa mereka telah mendapatkan kembali kendali atas Makarev.

Setelah 24 jam pertempuran, “bendera negara Ukraina dikibarkan di atas kota Makarev” saat Rusia mundur, kata angkatan bersenjata di Facebook.

Kota ini terletak strategis karena di sebelah barat Kyiv.

Kepala polisi regional Kyiv, Andrei Nepetov, mengunjungi Makarev pada hari Senin. Sebuah Video Dari kunjungannya itu menunjukkan kehancuran yang meluas dan kota itu tampak sepi.

Makarev masih dibom, kata Nepetov, menunjukkan bahwa daerah sekitarnya masih dalam sengketa. Petugas lain mengatakan kepadanya selama tur bahwa tembakan artileri datang dari lima kilometer (tiga mil) ke utara, daerah yang masih dikendalikan oleh Rusia.

“Makarev masih dikecam,” katanya. “Setiap bangunan sipil dan rumah-rumah pribadi hancur akibat tembakan artileri,” tambahnya.

“Hampir tidak ada seorang pun di kota ini,” kata Nebitov dalam video tersebut. “Tidak ada penghuni, dan tidak ada yang membawa mereka pergi.”

Pada suatu waktu, Nepetov memindahkan sebuah monumen ke penduduk desa “yang memberikan hidup mereka untuk tanah air Soviet, pada tahun 1941-1945,” seperti yang dia katakan. berulang.”