Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Harga gas di Amerika Serikat naik di atas $4 per galon

Harga gas di Amerika Serikat naik di atas $4 per galon

Harga gas di Amerika Serikat melonjak ke level tertinggi sejak 2008, karena invasi Rusia ke Ukraina mengganggu pasar energi global.

Harga rata-rata satu galon gas adalah $4.009 pada hari Minggu, AAA, meningkat 57 sen dari bulan sebelumnya. Harga tertinggi yang pernah ada pada Juli 2008, ketika harga rata-rata adalah $4,114 per galon. (Saat memperhitungkan inflasi, itu setara dengan $5,25 per galon hari ini.)

Perang kekerasan Rusia di Ukraina, yang telah memaksa lebih dari satu juta orang untuk melarikan diri, telah menyebabkan volatilitas ekstrim di pasar energi, sebagian karena Rusia memasok 10% minyak dunia dan lebih dari sepertiga gas alam yang dikonsumsi di Uni Eropa. . .

Beberapa kilang dan pedagang memiliki Stop beli minyak mentah dari dalam negeri, bahkan pengiriman yang ditawarkan dengan diskon besar. Penyulingan, perusahaan pelayaran, asuransi dan bank mundur karena mereka takut keluar dari sanksi dengan melakukan bisnis dengan Rusia. Para pemimpin Ukraina meminta negara-negara untuk berhenti membeli minyak Rusia, dan politisi Amerika telah melakukannya Saya mulai mendukung tindakan ini.

Harga patokan internasional minyak mentah Brent naik 7 persen menjadi $ 118 per barel pada hari Jumat. Pada awal Desember, satu barel berharga sekitar $65.

Harga gas sudah naik selama pandemi, sebagian karena fluktuasi pasokan dan permintaan. Harga yang lebih tajam untuknya Dibayar Orang harus mengatur ulang anggaran keluarga, kadang-kadang dengan menghentikan kegiatan rekreasi dan dalam kasus lain dengan mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan. Naiknya harga gas membantu memicu inflasi, yang Itu mencapai level tertinggi dalam 40 tahun di Januari.

Para ekonom memperkirakan Indeks Harga Konsumen, ukuran inflasi yang diawasi ketat yang dirilis Kamis, akan menunjukkan harga konsumen naik 7,9 persen di tahun ini hingga Februari dan 0,8 persen dari bulan sebelumnya. Ini bisa meningkat dari 7,5 persen di tahun ini hingga Januari, yang menunjukkan bahwa inflasi belum mencapai puncaknya.

READ  Dengan luas 40.000 kaki persegi dan 86 kamar, ini adalah rumah terbesar di Tennessee. Tapi pembongkaran dimulai pada hari Senin