Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penipuan tumbuh subur di Zelle.  Bank mengatakan itu bukan masalah mereka.

Penipuan tumbuh subur di Zelle. Bank mengatakan itu bukan masalah mereka.

Julia Gibson, pelanggan Wells Fargo lainnya, kehilangan $2.500 dalam penipuan serupa di bulan Oktober. Setelah dia melaporkan penipuan ke bank, mereka memberinya kredit sementara untuk uang yang hilang. Tetapi pada bulan Januari, bank tiba-tiba membatalkan kredit, membuat saldonya menjadi nol dan menimbulkan biaya cerukan. Bank menetapkan bahwa kerugian itu bukan penipuan.

“Apa yang membuat frustrasi tentang semua ini adalah bahwa perwakilan layanan pelanggan yang saya ajak bicara mengatakan kepada saya bahwa banyak orang telah mengalami ini,” kata Gibson.

Dalam pembelaan mereka kepada Wells Fargo, Mr. Faunce dan Ms. Gibson mengutip peraturan Biro Konsumen tentang kerugian penipuan, tetapi bank telah berulang kali menolaknya.

“Ada indikasi tertentu yang kami lihat dalam penyelidikan untuk memberi tahu kami bahwa memang ada penipuan akun,” tulis Wells Fargo kepada Founce pada 23 Februari. “Selama penyelidikan, kami tidak dapat menemukan indikasi ini dan dia membantah klaim ini.”

Setelah Times menelepon bank, bank itu menanggapi Mrs. Gibson.

“Kami berkomitmen untuk mengikuti semua peraturan yang mengatur transaksi,” kata Jim Seitz, juru bicara bank. “Kami secara aktif bekerja untuk meningkatkan kesadaran akan penipuan umum untuk membantu mencegah insiden tragis ini.” Menolak untuk membahas kasus pelanggan tertentu.

Korban penipuan lain yang mencoba mendapatkan uang mereka kembali dari bank lebih beruntung dengan mengutip undang-undang.

Ken Page Romer, seorang psikoterapis dan penulis yang tinggal di Long Beach, New York, mengambil $19.500 dari akunnya pada bulan November setelah menerima peringatan teks dan panggilan penipuan yang tampaknya berasal dari nomor telepon Citigroup. Bank awalnya membantah tuduhannya. Atas permintaan suaminya, Gregory, seorang penasihat keuangan, Mr Page Romer menulis surat kepada bank yang mengutip Peraturan E, dan mengirimkan salinannya ke polisi dan regulator perbankan. Citi segera mengembalikan uang curiannya.

READ  Barclays menghadapi kerugian $ 590 juta, pengawasan atas slip penjualan