Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Hans Niemann: Master catur 'tidak akan menahan diri' di tengah tuduhan kecurangan

Hans Niemann: Master catur ‘tidak akan menahan diri’ di tengah tuduhan kecurangan



CNN

Master catur hebat Hans Niemann mengatakan dia ‘tidak akan mundur’ Tuduhan penipuan yang meluas Intensifikasi.

Pada hari Selasa, sebuah penyelidikan oleh platform online populer Chess.com mengklaim Neiman “mungkin ditipu” di lebih dari 100 pertandingan online, seminggu setelah juara dunia Magnus Carlsen. Amerika secara eksplisit dituduh curang Dalam permainan papan.

Nieman, 19 tahun, mengaku selingkuh hanya dua kali dalam karier caturnya pada usia 12 dan 16 tahun, dan mengatakan Rabu bahwa “catur berbicara untuk dirinya sendiri” setelah mengalahkan Christopher Yeo di babak pertama AS Terbuka di St. Petersburg. Louis.

“Permainan ini adalah pesan untuk semua orang,” kata Niemann setelah kemenangannya. “Semua ini dimulai dengan saya mengatakan bahwa catur berbicara untuk dirinya sendiri dan saya pikir permainan ini berbicara untuk dirinya sendiri dan menunjukkan kepada pemain catur bahwa saya.

“Dia juga telah menunjukkan bahwa saya tidak akan mundur dan akan memainkan permainan catur terbaik di sini tidak peduli tekanan apa yang saya hadapi.”

Setelah hanya memberikan satu jawaban, Niemann mengakhiri wawancara pasca-pertandingannya dengan mengatakan, “Itu adalah permainan yang sangat indah sehingga saya bahkan tidak perlu menjelaskannya.”

Dia kemudian menghadapi Jeffrey Cheung di babak kedua Kejuaraan AS, yang berlangsung hingga 20 Oktober.

Menurut laporan Chess.com, Neiman diam-diam mengakui kecurangan kepada chief chess officer situs pada tahun 2020, yang mengakibatkan dia dilarang naik podium untuk sementara.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Chess.com menutup akun Niemann pada bulan September karena pengakuan kecurangan sebelumnya, keraguan tentang permainannya baru-baru ini dan kekhawatiran tentang kenaikan tajam dan tidak konsisten dalam peringkatnya.

“Meskipun kami tidak meragukan bahwa Hans adalah pemain berbakat, kami mencatat bahwa hasilnya secara statistik tidak biasa,” kata laporan itu.

CNN sebelumnya telah menghubungi Neyman mengenai tuduhan dalam laporan tersebut.

Carlsen pertama kali membuat tuduhan langsung tentang kecurangan Neiman setelah dua insiden antara keduanya – yang pertama ketika Carlsen mengundurkan diri dari Piala Sincofield bulan lalu setelah kalah dari Neiman, dan yang kedua ketika Mereka meninggalkan pertandingan mereka di Piala Generasi Julius Baer Setelah hanya melakukan satu gerakan.

Orang Norwegia itu mengatakan dia yakin saingannya telah “lebih banyak menipu – dan baru-baru ini – daripada yang dia akui secara terbuka” dan bahwa “kemajuannya di tingkat dewan sangat luar biasa”.

Carlsen menambahkan: “Sepanjang pertandingan Piala Sinquefield kami, saya mendapat kesan bahwa dia tidak gugup atau bahkan sepenuhnya fokus pada permainan dalam situasi penting, sementara dia mengalahkan saya seperti saya hitam dengan cara yang menurut saya hanya segelintir. bisa dilakukan pemain.” .

Dan FIDE, badan pengatur olahraga global, mengatakan akan Mulai penyelidikan Setelah klaim Carlsen.

READ  Bellator 279 Hasil: Cyborg vs Blenco 2