Desember 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

GoTo Indonesia dilaporkan berencana mem-PHK 1.300 karyawan

PHK teknologi 2022: GoTo Indonesia dilaporkan berencana memangkas 1.300 pekerjaan

Foto: iStock

GoTo Indonesia bergabung dengan adegan redundansi teknologi! Raksasa teknologi Indonesia mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan memberhentikan 1.300 karyawan. Perusahaan berencana untuk memangkas staf. Sebelum GoTo, berbagai perusahaan teknologi juga mem-PHK ribuan karyawan.

GoTo telah mengumumkan PHK 1300 orang, yang merupakan 12 persen dari total tenaga kerjanya. Pernyataan resmi perusahaan berbunyi, “Pengurangan tingkat staf sayangnya akan memengaruhi 1.300 orang atau sekitar 12% tenaga kerja dalam grup GoTo.”

Sebelumnya, beberapa laporan media lokal mengindikasikan bahwa perusahaan akan mem-PHK 10 persen dari total tenaga kerjanya.

“Percepat kemajuannya untuk menjadi bisnis yang benar-benar berkelanjutan dan mandiri secara finansial, dengan fokus pada penawaran intinya atas layanan on-demand, e-commerce, dan teknologi keuangan,” kata GoTo dalam langkah PHK.

Selain GoTo, berbagai perusahaan Asia Tenggara telah merumahkan pekerjanya tahun ini. Perusahaan seperti Propsy dilaporkan telah memberhentikan 50 persen dari total tenaga kerja mereka.

Sepertinya PHK teknis tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Menurut laporan terbaru, Amazon telah mulai merumahkan karyawan dan perusahaan akan memberhentikan 10.000 orang dari tenaga kerjanya. Seiring dengan Amazon, perusahaan induk Facebook Meta akan memberhentikan 11.000 karyawan, CEO Mark Zuckerberg telah mengkonfirmasi.

Sejauh ini, lebih dari 50.000 karyawan dari berbagai perusahaan telah di-PHK. Jika Anda mempertimbangkan media sosial, situs seperti LinkedIn dan Twitter dibanjiri reaksi karyawan terhadap PHK.

READ  Presiden AS Biden akan melakukan perjalanan ke Mesir, Kamboja, dan Indonesia bulan depan: Gedung Putih