Oktober 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Google mencoba mempermalukan Apple karena mengadopsi RCS dengan kampanye #getthemessage

Google mencoba mempermalukan Apple karena mengadopsi RCS dengan kampanye #getthemessage

Google meluncurkan kampanye publisitas baru hari ini untuk menekan Apple agar mengadopsi RCS, dan Protokol Pesan Lintas Platform Ini seharusnya menjadi penerus standar SMS dan MMS lama.

Raksasa pencarian memiliki yang baru Dapatkan situs web pesan Ini menjabarkan serangkaian argumen yang sudah dikenal mengapa Apple mendukung standar, yang berkisar pada pengiriman pesan yang lebih lancar antara iPhone dan perangkat Android. Dan, tentu saja, ada juga tagar #GetTheMessage untuk benar-benar membuat jus viral itu mengalir.

Bagi kebanyakan orang, masalah yang dijelaskan Google lebih akrab dalam bentuk gelembung hijau yang menunjukkan pesan untuk pengguna Android di aplikasi Pesan Apple. Sementara aplikasi iPhone menggunakan iMessage Apple untuk mengirim teks antar iPhone (lengkap dengan fitur modern seperti enkripsi, dukungan untuk obrolan grup, dan transfer foto dan video berkualitas tinggi), itu mengingatkan kembali ke SMS dan MMS kuno saat mengirim pesan teks kepada pengguna Android. Pesan-pesan ini tidak hanya muncul dalam gelembung hijau yang berubah warna, tetapi juga merusak banyak fitur perpesanan modern yang diandalkan orang.

Untuk memperbaikinya, Google telah menjatuhkan serangkaian tip yang tidak akurat dalam beberapa bulan terakhir untuk mendukung Apple RCS, yang menawarkan sebagian besar (tetapi tidak semua) fitur iMessage dalam protokol yang dapat digunakan di iOS dan Android. Perusahaan mengatakan berharap “setiap sistem operasi seluler … ditingkatkan ke RCS” di atas panggung Pada konferensi pengembang tahunannya tahun ini serta di Berbeda Tweet selama berbulan-bulan.

READ  TVT menguraikan tiga proyek game pertama oleh mantan staf God Eater dan Patapon

Pembuat iPhone memiliki segalanya untuk mendapatkan keuntungan dari situasi saat ini, yang memiliki efek penguncian pada pelanggan. Menyediakan komunikasi tanpa batas (tetapi hanya antara pengguna iMessage) dan mengubah gelembung Android hijau menjadi tanda lapisan mikro. Itu sebabnya pejabat Apple telah mengakui dalam email internal bahwa membawa iMessage ke Android akan menjadi “cedera [Apple] Lebih dari membantu kami.

Argumen Google untuk RCS tidak terbantu oleh standar pengurangan lambat dan parsial, yang awalnya mengandalkan operator untuk menambahkan dukungan. Tapi situasinya telah membaik sejak saat itu Google secara efektif mengambil alih pada tahun 2019Yang berarti RCS sekarang mudah tersedia hampir di mana-mana di seluruh dunia. Tahun ini produsen Android terbesar di dunia, Samsung, Beralih menggunakan aplikasi Pesan yang kompatibel dengan RCS dari Google Secara default di jajaran flagship Galaxy S22.

Sistem Remote Control (RCS) juga perlahan-lahan mendapatkan paritas fitur dengan enkripsi iMessage. Sekarang mendukung enkripsi ujung ke ujung (E2EE) dalam format Percakapan individuDan E2EE dalam obrolan grup Dijadwalkan akhir tahun ini.

Jadi, apakah kampanye publisitas baru Google akan menjadi hal yang akhirnya mendorong Apple untuk melihat cahaya dan merilis dukungan RCS di ponselnya? Mengingat insentif besar yang dimiliki Apple Bukan Memainkan bola, saya harus mengatakan peluang raksasa pencarian tidak terlihat bagus. Pada titik ini, pengadopsi RCS Apple merasa AS kemungkinan besar akan secara kolektif meninggalkan iMessage dan beralih ke layanan pesan terenkripsi lintas platform seperti WhatsApp atau Signal.