Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ulasan Galaxy SmartTag 2: Setiap pemilik ponsel Samsung membutuhkannya

Ulasan Galaxy SmartTag 2: Setiap pemilik ponsel Samsung membutuhkannya

Samsung terjun ke arena pelacakan pintar pada tahun 2021 dengan Galaxy SmartTag. Itu adalah produk yang bagus tetapi masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Dua tahun kemudian, Samsung telah memperbaiki pelacak pintar dengan Galaxy SmartTag 2 yang baru. Kemampuan pelacak Bluetooth telah meningkat secara dramatis, UWB kini hadir, dan ketika dikombinasikan dengan desain baru, ia memiliki keunggulan tersendiri.

Mari kita lihat semua fitur baru dan bagaimana desain baru meningkatkan pengalaman pengguna dalam ulasan mendetail tentang Samsung Galaxy SmartTag 2 ini. Peringatan spoiler: Anda mungkin serius ingin membelinya di akhir ulasan ini.

desain

Samsung telah sepenuhnya mendesain ulang SmartTag 2. Kini berbentuk persegi panjang dengan gantungan kunci yang lebih besar, sehingga sangat mudah untuk menyelipkan pelacak ke dalam gantungan kunci yang ada tanpa harus membeli aksesori terpisah. Bukaan yang lebih besar juga memudahkan untuk memasang pelacak ke berbagai objek. Samsung secara khusus menyoroti seberapa cocok pelacak di kerah hewan peliharaan Anda.

Ada tombol di tengah yang menyediakan beberapa fungsi berguna yang akan kita bahas nanti di ulasan ini. Sangat bagus bahwa pelacak ini memiliki peringkat ketahanan air dan debu IP67, membuatnya lebih mampu menahan elemen jika Anda lupa ada sesuatu yang terpasang di luar.

Seperti pendahulunya, SmartTag 2 hanya kompatibel dengan perangkat Samsung. Anda tidak dapat menggunakannya dengan ponsel Android lain, atau iPhone dalam hal ini. Namun sekali lagi, mengingat sifat cara kerja pelacak ini, alat serupa dari Apple juga beroperasi dalam ekosistem mereka sendiri.

pertunjukan

Menyiapkan Galaxy SmartTag 2 dengan perangkat Samsung Anda sangat mudah. Keluarkan dari kotaknya dan letakkan di sebelah ponsel Anda dan itu akan terdeteksi secara otomatis. Ikuti petunjuknya dan dalam hitungan detik pelacak akan terhubung ke ponsel Anda dan ditambahkan ke SmartThings, platform IoT Samsung. Kelancaran dan kesederhanaan tambahan ini sangat kami hargai!

READ  Pengaturan grafis Assassin's Creed Mirage yang dibahas akan dihapus secara permanen

Ini adalah teknologi keren yang bekerja di belakang layar untuk membantu Anda menemukan SmartTag 2 Anda, seperti yang dijelaskan oleh Presiden SmartThings Jaeyeon Jung kepada kami selama pembicaraan eksklusif di SDC 2023, di mana SmartTag 2 diluncurkan.

Jaringan SmartThings Find terdiri dari node pemindai. Ini adalah ponsel Galaxy, TV Samsung, Stasiun SmartThings, dll., dan perangkat yang dapat ditemukan sebagai SmartTags. Perangkat yang dapat ditemukan selalu menjadi mercusuar. Mereka terus-menerus mengirimkan sinyal menunggu untuk ditemukan. Node pemindai adalah perangkat Samsung yang telah berlangganan jaringan SmartThings Find. Begitu mereka mendeteksi sinyal dari perangkat yang dapat ditemukan, mereka langsung mengirimkannya ke platform SmartThings, sehingga Anda dapat melihat di aplikasi perkiraan lokasi di mana SmartTag 2 Anda yang hilang terakhir kali dipindai.

Sederhananya, siapa pun yang memiliki perangkat Samsung yang berlangganan SmartThings Find harus mengunjungi SmartTag 2 Anda agar mereka dapat memperbarui lokasinya di aplikasi. Dan karena kini terdapat lebih dari 300 juta perangkat yang kompatibel di platform ini, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan notifikasi terbaru tentang perkiraan lokasi Anda setiap beberapa menit. Itu adalah pengalaman saya mengujinya secara ekstensif di berbagai kota dan negara. Seperti semua pelacak lainnya, ini adalah perkiraan lokasi dan bukan pelacakan waktu nyata, jadi Anda tidak akan melihat pelacak bergerak secara langsung.

Mampu melihat riwayat lokasi Anda selama tujuh hari terakhir adalah fitur kecil yang menyenangkan. Anda dapat melihat semua lokasi pengambilan SmartTag 2 Anda selama minggu sebelumnya. Namun, saya ingin riwayat tersedia lebih lama sehingga dapat diekspor dari aplikasi SmartThings.

Terlepas dari peningkatan ini, sangat menyenangkan melihat peningkatan masa pakai baterai juga. Samsung mengatakan SmartTag 2 dapat bertahan hingga 500 hari dengan baterai baru dan hingga 700 hari jika mode hemat daya baru diaktifkan. Tentunya belum terlalu lama sejak perangkat ini diluncurkan, jadi kita tunggu dan lihat saja, namun selama beberapa bulan terakhir, masa pakai baterai masih terlihat memadai di aplikasi.

READ  Game digital PS Vita dan PS3 'Kedaluwarsa' sekarang tidak dapat dimainkan

misi

Ada fitur praktis yang memungkinkan Anda menemukan ponsel atau tablet yang disinkronkan pelacak Anda hanya dengan menekan tombol tengah. Tombol ini dapat diprogram sehingga Anda dapat memilih tindakan berbeda dengan sekali tekan atau tekan lama. Ketuk dua kali didedikasikan untuk menemukan perangkat Anda, yang akan berdering saat Anda menggunakan fungsi ini. Sebagai seseorang yang terbiasa lupa menaruh ponsel, fitur ini telah menjadi penyelamat bagi saya.

Tekan sekali dan tekan lama dapat diatur ke fungsi otomatisasi rumah di SmartThings. Anda juga dapat menambahkan rutinitas sehingga menekan tombol akan memulai serangkaian tugas otomatisasi, seperti meredupkan lampu, menyalakan AC, dan sebagainya. Ini adalah fitur yang sangat berguna dan membuat tag menjadi lebih berguna.

Ada speaker di dalam SmartTag 2 yang mengirimkan nada dering bernada tinggi saat Anda mencoba menemukannya. Anda dapat memilih tingkat volume dari dalam aplikasi dan bahkan memilih nada dering yang berbeda. Ada juga fitur yang memberi tahu Anda ketika tag tertinggal. Ini berguna jika Anda memiliki kebiasaan lupa kunci, misalnya. Setelah ponsel Anda berada di luar jangkauan, Anda akan diberi pemberitahuan bahwa Anda meninggalkan SmartTag 2 sehingga Anda tidak lupa membawa semua yang terhubung dengannya.

Mode Hilang adalah fitur opsional yang dapat Anda aktifkan dari dalam aplikasi SmartThings. Anda dapat memberikan informasi kontak yang akan ditampilkan ketika perangkat Samsung lain mengetahui lokasi tag. Pemilik perangkat akan melihat informasi kontak yang Anda berikan sehingga mereka dapat menghubungi Anda dan mengembalikan barang Anda yang hilang.

Fitur pencarian terdekat merupakan tambahan yang bagus. Ini didukung oleh teknologi Ultra-Wideband yang memungkinkan Anda menemukan lokasi pelacak dengan lebih akurat menggunakan perangkat yang dilengkapi UWB seperti ponsel andalan terbaru Samsung saat Anda berada di dekatnya. Idenya di sini adalah setelah Anda mencapai perkiraan lokasi yang ditampilkan di aplikasi, Anda dapat menjalankan pencarian di tempat terdekat untuk mendapatkan lokasi yang tepat.

READ  Anda masih bisa mendapatkan penawaran Nintendo Switch Cyber ​​​​Monday di konsol dan game

Ini berfungsi dengan baik dan Anda juga dapat menggunakan kamera untuk mendapatkan petunjuk arah augmented reality yang benar-benar mengarahkan Anda ke arah yang benar. Saya sangat menikmati penggunaan fitur ini pada carousel bagasi di bandara – menemukan tas saya setelah penerbangan panjang tidak pernah semudah ini.

Pertimbangan

SmartTag 2 merupakan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya. Ini lebih mampu, terlihat jauh lebih baik, memiliki ketahanan air yang lebih baik, memiliki daya tahan baterai yang lebih baik, dan dengan ekosistem SmartThings Samsung yang terus berkembang, perangkat ini akan selalu berada dekat dengan perangkat yang menguji lokasinya.

Ini sekarang menjadi aksesori yang harus dimiliki oleh setiap pemilik perangkat Samsung. Saya beralih dari melewatkan SmartTag asli menjadi memiliki beberapa SmartTag 2, melampirkan satu ke kunci saya, meninggalkan satu di mobil saya, satu di setiap koper saya, dll. Tidak perlu khawatir dan saya sangat menyarankan Anda membeli satu (atau lebih!) juga.