Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

George Winston, pianis dengan penjualan sejuta yang dikenal karena gaya melodinya, telah meninggal dunia pada usia 73 tahun.

George Winston, pianis dengan penjualan sejuta yang dikenal karena gaya melodinya, telah meninggal dunia pada usia 73 tahun.

NEW YORK (AP) – George Winston, pianis pemenang Grammy Award yang memadukan jazz, klasik, folk, dan musik lainnya dalam album yang terjual jutaan seperti “Autumn,” “Winter Into Spring” dan “December,” telah meninggal dunia pada usia dari 73.

Menurut pengumuman di situs webnya www.georgewinston.com, dikonfirmasi oleh seorang juru bicara, Winston meninggal hari Minggu setelah 10 tahun berjuang melawan kanker.

“Sepanjang pengobatannya untuk kanker, George terus menulis dan merekam musik baru, tetap setia pada hasrat terbesarnya: tampil untuk penonton langsung sambil mengumpulkan uang untuk Feeding America untuk membantu memerangi krisis kelaparan nasional bersama dengan menyumbangkan hasil dari masing-masing karyanya. konser ke bank makanan lokal,” demikian pernyataan di situs web mereka.

Album terbarunya, “Night,” dirilis tahun lalu.

Berasal dari Hart, Michigan, Winston dibesarkan di Montana, Florida, dan Mississippi dan menarik pengaruh mulai dari Fats Waller hingga The Doors. Dia telah merilis lebih dari selusin album piano solo, bersama dengan soundtrack untuk serial mini TV “This Is America, Charlie Brown” dan “The Velveteen Rabbit,” yang menampilkan penceritaan ulang klasik anak-anak oleh Meryl Streep. Rilisan 1995-nya “Forrest” memenangkan Penghargaan Grammy untuk Rekaman Zaman Baru Terbaik, sementara “Night Divides the Day” -nya memenangkan Penghargaan Grammy pada tahun 2004 untuk Album Instrumental Kontemporer Terbaik.

“Saya menciptakan gaya melodi yang saya mainkan pada tahun 1971, dan itu selalu disebut ‘piano rakyat’ (atau lebih tepatnya ‘piano rakyat pedesaan’), karena melodik dan tidak rumit dalam pendekatannya, seperti gitar rakyat membaca kutipan dari ‘ bagian FAQ’ di situs web mereka.

“Saya memainkan lagu sebaik mungkin, terinspirasi oleh musim, medan, wilayah, dan terkadang elemen sosial, dan mencoba untuk berkembang sebagai pemain dari waktu ke waktu.”

READ  Penggemar Shakira membelanya di tengah perbandingan baru dengan J Lo Doc