April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gators keluar dari Kejuaraan SEC

Gators keluar dari Kejuaraan SEC

Nashville, Florida. – Delapan sampai nol.

Beginilah cara Florida menghadapi 19kamu– Unggulan teratas Alabama memulai Turnamen Konferensi Tenggara pada Jumat malam. Dan bukan dalam cara yang baik untuk Gators.

Dua puluh satu banding dua.

Begitulah cara Gators yang diunggulkan keenam mengakhiri babak pertama, menghasilkan salah satu pukulan mereka yang paling dahsyat dan mengesankan — lebih seperti penyergapan — musim ini yang ternyata menjadi salah satu kemenangan paling mengesankan di musim 2023-2024, a 102 kemenangan bersejarah. -88 menghancurkan unggulan ketiga Crimson Tide di Bridgestone Arena, memajukan mereka ke semifinal turnamen untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Duo All-SEC UF di backcourt Walter Clayton Jr Dan Sion Bolin Mereka menggabungkan 42 poin dan melakukan 20 dari 21 percobaan lemparan bebas saat Gators yang bertenaga ofensif memberi Tide pelajaran tentang cara mencetak poin. Sebenarnya ada pelajaran lain. Dalam tiga pertandingan melawan Bama musim ini, Florida memiliki rata-rata 100,0 poin, mengungguli 105-87 10 hari yang lalu di Gainesville. 102 poin Gators pada hari Jumat adalah yang terbanyak menurut program dalam 99 penampilan Turnamen SEC, sejak acara pertama pada tahun 1933.

Clayton (22 poin, 4 assist) dan Poulin (19, 4 rebound, 3 assist) adalah dua dari lima rekan satu timnya yang mencapai double digit. Lulus ke depan Theresia Samuel Dia menyelesaikannya dengan 18 poin dan empat rebound, penyerang cadangan Alex Condon Dia memiliki 12 pemain di bangku cadangan, termasuk pemain pemula Akankah Richard Dipromosikan pada pukul 10. Mahasiswa baru maju sebagai cadangan Thomas Hoff Tujuh poin dan sembilan rebound yang tertinggi dalam tim.

“Alabama adalah tim yang hebat, tapi kami mengalahkan mereka dengan nyaman malam ini,” pelatih UF Todd Emas Dia berkata. “Saya pikir ini adalah upaya besar dari kelompok kami.”

UF menembakkan hampir 51 persen pada pertandingan tersebut, melakukan 31 dari 36 tembakan bebas (86,1 persen), meraih lebih banyak rebound (39-35) dan membalikkan bola hanya tujuh kali melawan tim yang gemar mencuri dan peluang transisi. Dari segi pertahanan, Florida menahan Alabama, yang menempati peringkat kedua di negaranya dalam efisiensi ofensif, dengan hanya 46,5 persen dan hanya enam dari 25 tembakan tiga angka (24,0).

lurus kedepan Theresia Samuel (4) Membuat kejutan dengan dunk itu di babak kedua.

Terakhir, Gators lebih terlihat seperti grup yang memainkan bola basket terbaiknya dua minggu lalu.

READ  Pickleball menggantikan Bed Bath & Beyond dan Old Navy di mal

“Malam ini sangat penting untuk kembali ke apa yang kami tahu bisa kami lakukan,” kata penjaga junior itu Akankah Richard katanya dalam referensi tak terucapkan tentang kekalahan musim reguler yang menyedihkan di laga tandang di Vanderbilt hanya enam hari sebelumnya. “Kami memainkan peran kami, kami bermain keras, kami bermain bersama, kami bersenang-senang di luar sana, dan kami mencoba untuk menang.”

Mengenai poin terakhir itu, Florida (23-10), yang mengincar gelar Turnamen SEC pertamanya sejak tim 2014 melaju ke Final Four, telah mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak 2019 — hanya kedua kalinya di babak terakhir. kesembilan, sejak tahun 2015 — dan akan berhadapan pada hari Sabtu melawan unggulan ketujuh Texas A&M (20-13) sekitar pukul 15:30 (ET). The Aggies telah menang lima kali berturut-turut atas Gators dengan gabungan 10 poin, dengan setiap pertandingan bergantung pada penguasaan bola terakhir.

Unggulan keempat Auburn (25-7) dan unggulan kesembilan Mississippi State (21-12) akan bertemu di semifinal lainnya setelah tiga dari empat unggulan teratas turnamen – Tennessee (1), Kentucky (2) dan Alabama (3). – Tersingkir di perempat final untuk pertama kalinya sejak 1981.

Pertandingan Kejuaraan SEC dijadwalkan pada hari Minggu pukul 1 siang, dan Florida memiliki kesempatan langka untuk hadir di sana.


“Tentu saja merupakan hal yang besar untuk mendapatkan kemenangan seperti itu dengan cara ini,” kata Bolin, yang melakukan pelanggaran pada malam sebelumnya dalam kekalahan tipis UF di putaran kedua 85-80 melawan unggulan ke-11 Georgia. “Saya pikir ini hanya tentang tetap bersatu dan melakukan apa yang seharusnya kita lakukan.”


Awalnya tidak seperti itu.


Dua menit setelah pertandingan, Golden meminta timeout setelah menyaksikan Alabama melakukan empat dari lima tembakan pertamanya, termasuk tiga layup, sementara Florida gagal dalam empat tembakan pertamanya, tertinggal 8-0.


“Ini jelas mengkhawatirkan,” kata Golden. “Setelah itu, saya pikir kami bermain bagus sepanjang sisa pertandingan.”


Atau seperti yang dikatakan pelatih Bama, Nate Oats: “Segala sesuatunya berjalan lancar…dan kemudian disesuaikan.”

READ  Nilai Thanksgiving NFL: Viking, Kirk's Cousins ​​​​mendapatkan "A-" prime-time; The Cowboys and Bills kembali lagi

Penjaga titik All-SEC Sion Bolin (0) Membawanya ke rak untuk dua orang melawan arus.

Florida menenangkan diri, membicarakan beberapa hal, dan kembali bermain dengan relatif mudah.

“Saya pikir kami bermain bagus sepanjang sisa malam itu,” kata Condon.

Dia dan Hau, teman baru, adalah alasan besarnya. Duo rookie ini menjelaskan lapangan depan untuk Samuel dan center setinggi 7 kaki 1 Mika Handlugten Dan hal-hal baik mulai terjadi. Di pertengahan periode, permainan imbang pada angka 17. Empat kali selama empat menit berikutnya, Bama unggul empat poin, terakhir kali ketika guard All-SEC Mark Sears (22 poin) menerobos pertahanan UF untuk membalikkan keadaan. layup. Untuk menaikkan air pasang 31-27.

Kemudian dimulai. Clayton melepaskan lemparan tiga angka NBA pertamanya untuk membawa timnya unggul satu angka pada menit 5:22. Kemudian dia melakukan dua lemparan bebas untuk memimpin permainan pertama. Poinnya dimulai dengan 17 poin berturut-turut, dengan layup mengemudi dari Aaron Estrada (17 poin) menghentikan laju pada menit 1:10. Huff, bagaimanapun, menjawab dengan layupnya sendiri dan Richard melakukan dunk dengan sisa waktu 20 detik untuk menutup gol di babak pertama dan mengirim Gators ke ruang ganti dengan keunggulan 48-33 dan dengan semua momentum mengikuti mereka. 21-2 Serangan kilat.

Sepanjang periode tersebut, Gators menempatkan Condon dan Huff di lapangan, berjuang untuk rebound, memberi tip dan menjaga dengan cara yang mengatur suasana untuk anggota tim lainnya; Dan sisa permainan.

“Saya pikir kami sedikit menyeimbangkan satu sama lain, hanya melakukan rebound,” kata Condon tentang timnya dengan Huff. “Rasanya seperti energi tanpa batas saat kami bermain bersama di luar sana.”

Mahasiswa baru maju Thomas Hoff (10) Dia berada dalam kondisi energik terbaiknya dalam perjalanannya mencetak tujuh poin dan mencatatkan sembilan rebound, yang merupakan jumlah tertinggi dalam tim.

The Gators memanfaatkan sentimen tersebut di babak kedua, mencetak empat poin pertama periode tersebut (menjadikannya 25-2), memimpin menjadi 21 poin dalam tiga menit dan meningkatkannya menjadi 24 dengan waktu bermain tersisa 10 menit.

Langkah kolektif Florida tidak pernah lepas kendali, sesuatu yang sulit dilakukan tim saat membangun keunggulan besar di musim ini.

“Dengar, Alabama bukanlah tipe tim yang bisa Anda hirup,” kata Golden. Dia menambahkan: “Saat Anda bermain melawan mereka, terlepas dari apakah kami unggul 15 poin atau tidak, kami tahu bahwa kami harus terus mencetak gol, tetap agresif dan bermain keras di sisa pertandingan jika kami ingin menang. ”

READ  Hari pembukaan ditetapkan untuk 7 April

Faktanya, tembakan Bama lebih baik dari 51 persen di babak kedua dan mencetak 55 poin. Meskipun demikian, Florida menembak hampir 52 persen dan mencetak 54 poin, termasuk 21-dari-24 babak kedua di garis lemparan bebas hanya 24 jam setelah menghasilkan 23-dari-41 dalam pertandingan putaran kedua 85-80 melawan Georgia. Ini adalah tantangan yang telah dipersiapkan oleh para Gators.

Meskipun ini bulan Maret dan semua pembicaraan adalah tentang “kegilaan” yang akan datang, sebelum Gators menantikan turnamen itu — dan ya, mereka akan ikut serta untuk pertama kalinya dalam dua tahun, dan dengan unggulan yang patut ditiru, terima kasih kepada penaklukan terbaru ini — masih banyak yang harus mereka mainkan akhir pekan ini. .

“Saya mengatakan kepada semua orang bahwa kami harus berkemas selama empat hari karena kami tidak datang ke sini hanya untuk bermain,” kata Samuel. “Tidak. Kami mencoba untuk memenangkan ini dan memasuki turnamen dengan kepercayaan diri ekstra dan memastikan tim mengetahui tentang kami dan bahwa kami dapat pergi dan memainkan pertandingan ini pada bulan Maret.”

Mereka menjalani hari Jumat yang besar dan tampak seperti versi terbaik dari diri mereka sendiri.

“Setelah dua menit pertama, saya merasa seperti kami adalah tim yang telah kami pertahankan dalam 30 pertandingan terakhir,” kata Golden. “Ini benar-benar satu setengah bulan terakhir permainan konferensi di mana kami benar-benar meningkatkan permainan. ” “Ini hanya tim fisik yang bermain keras, tanpa takut gagal. Saya pikir para pemain kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik malam ini. Bahkan ketika kami mendapat keunggulan besar di babak kedua, kami tidak pernah santai. Kami terus menekan dan mempertahankannya.” .” “Mereka tetap agresif, terus melakukan pelanggaran, dan tidak pernah membiarkan mereka mempermainkannya.”