April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

No.7 Iowa State mengalahkan No.1 Houston untuk memenangkan Kejuaraan 12 Besar

No.7 Iowa State mengalahkan No.1 Houston untuk memenangkan Kejuaraan 12 Besar

Nomor 7 Iowa State pasti meraih posisi delapan besar di Turnamen NCAA dengan kemenangan 69-41 atas No. 1 Houston untuk memenangkan Kejuaraan 12 Besar pada Sabtu malam.

The Hurricanes menjauh dari Cougars di awal babak kedua setelah memimpin 30-23 hingga turun minum. Keshawn Gilbert memasukkan dua lemparan tiga angka pada menit-menit awal babak kedua saat Iowa State memperbesar keunggulannya menjadi 20 dengan laju 18-5 di awal babak kedua.

Setelah membungkam lawan sepanjang musim dengan pertahanan, Houston merasakan bagaimana rasanya bermain melawan Cougars sepanjang musim. Houston hanya menembak 26% dari lapangan saat Iowa State – tim dengan pertahanan terbaik kedua di 12 Besar di belakang Houston – mengejar Houston di seluruh lapangan.

Konten yang disematkan ini tidak tersedia di wilayah Anda.

Iowa State seharusnya menjadi unggulan No. 2 ketika lapangan Turnamen NCAA putra diumumkan pada hari Minggu dan akan menjadi pilihan Final Four yang populer. The Hurricanes memasuki Turnamen NCAA sebagai salah satu tim terpanas di negara ini. Setelah kalah dua poin dari Baylor pada 3 Februari, Iowa State telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhirnya dalam konferensi yang secara luas dianggap sebagai konferensi terberat di negara tersebut.

Gilbert mencetak 16 poin, sedangkan Milan Momcilovic mencetak 18 poin dan empat lemparan tiga angka.

Khawatir tentang Houston?

Cougars memasuki Turnamen 12 Besar dan berhak mendapatkan peringkat No. 1 di AP Top 25. Houston memenangkan Kejuaraan 12 Besar dengan dua pertandingan dan memenangkan 11 pertandingan berturut-turut sebelum kalah dari Hurricanes. Kekalahan hari Sabtu adalah yang terbesar musim ini bagi Cougars dan terjadi di Kansas City, tempat yang sama dengan berakhirnya Turnamen NCAA Houston melawan Miami di Sweet 16 musim lalu.

READ  LeBron James dari Lakers menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencapai 10.000 poin, rebound, dan assist

Bahkan jika Houston bukan unggulan No. 1 secara keseluruhan pada hari Minggu, Cougars aman di garis No. 1 dan akan memasuki turnamen sebagai salah satu favorit untuk memenangkan semuanya. Namun, ada kekhawatiran bagi Houston menjelang turnamen tersebut.

The Cougars tidak akan diperkuat Joseph Togler selama sisa musim ini setelah dia menjalani operasi kaki dan Juwan Roberts melewatkan paruh kedua pertandingan hari Sabtu karena memar kaki yang dideritanya dalam kemenangan Jumat malam atas Texas Tech. Tanpa Tuggler dan Roberts, Houston masih sangat muda. Javier Francis adalah satu-satunya striker yang mendapat menit bermain signifikan.

Jika absennya Roberts pada Sabtu malam lebih dari sekadar tindakan pencegahan, Houston bisa berada dalam posisi genting jika menghadapi lawan yang jauh lebih besar di zonanya sendiri. Apalagi jika dia punya malam lagi untuk menembak bola.

12 Besar harus memiliki 9 tim di turnamen

12 Besar akan terwakili dengan baik di Select Sunday. Konferensi ini seharusnya diikuti oleh sembilan dari 14 tim yang berpartisipasi dalam Turnamen NCAA dan akan menjadi konferensi pertama sejak Big East pada tahun 2011 yang memiliki 10 tim atau lebih dalam konferensi tersebut seandainya Cincinnati atau Kansas State maju ke semifinal konferensi tersebut. turnamen.

Selain Houston dan Iowa State, Baylor dan Kansas mungkin termasuk empat besar di wilayahnya, dan BYU serta Texas Tech juga harus menerima peringkat tinggi.