Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Francis Ngannou menandatangani kesepakatan dengan Liga Pejuang Profesional

Francis Ngannou menandatangani kesepakatan dengan Liga Pejuang Profesional

Mantan juara kelas berat Ultimate Fighting Championship Francis Ngannou telah menandatangani kontrak multi-petarung yang tidak biasa dengan promosi saingannya, Asosiasi Pejuang Profesional, mengakhiri tugas agensi gratis yang dipublikasikan dan menyoroti masalah kontroversial pembayaran petarung dan dampak atlet di dunia yang berkembang. . Seni bela diri campuran.

Ngannou dan PFL diharapkan untuk mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah menyetujui apa yang mereka gambarkan sebagai “kemitraan strategis”, sebuah kesepakatan yang akan memberikan peran ekuitas dan kepemimpinan kepada Ngannou dalam perusahaan seni bela diri campuran sementara juga mengizinkannya untuk melanjutkan pertarungan tinju di luar negeri. . Ngannou berencana untuk bertarung dalam pertarungan seni bela diri campuran di PFL pada pertengahan 2024, setelah berkompetisi di sirkuit tinju tahun ini.

Tak satu pun dari pertempuran Ngannou ditetapkan.

Ketentuan kesepakatan, termasuk keuangan dan durasinya, tidak diungkapkan oleh Ngannou atau PFL “Katakan saja, semua yang saya miliki dengan PFL lebih dari yang ditawarkan orang lain,” kata Ngannou.

Sebagai bagian dari perjanjian, Ngannou akan menjadi presiden PFL Afrika, sebuah inisiatif ekspansi untuk mengadakan acara di benua itu, dan akan menjadi dewan penasehat perusahaan untuk mewakili kepentingan para petarung.

“Beberapa bulan terakhir adalah waktu yang sangat menarik untuk benar-benar memahami dan melihat lanskap, tetapi saya sangat senang dengan kesepakatan dengan PFL ini karena pada dasarnya mereka menunjukkan apa yang saya harapkan,” kata Nganuu dalam sebuah wawancara. “Mereka tidak hanya tampil sebagai promotor yang mencari petarung, tetapi mereka benar-benar datang sebagai partner yang melihat nilai lebih pada diri Anda sebagai pribadi.. “

Ngannou akan bertarung di divisi Super Fight yang baru lahir di liga, yang diciptakan untuk menarik para petarung agar menandatangani kesepakatan dengan persyaratan yang lebih menguntungkan daripada yang umumnya tersedia dalam olahraga, termasuk jaminan yang lebih besar dan pemotongan royalti bayar-per-tayang yang lebih besar.

Jake Paul, seorang influencer media sosial berubah menjadi petinju yang menandatangani kesepakatan serupa dengan liga pada bulan Januari, dan Kayla Harrison, juara PFL dua kali dan peraih medali emas Olimpiade di judo yang merupakan petarung paling populer di liga, juga masuk ke perpecahan Pertarungan Super.

READ  Center Timberwolves Rudy Gobert berpendapat bahwa wasit dipengaruhi oleh taruhan: 'Ini merugikan permainan kami'

Dengan memasuki PFL, Ngannou dan Paul, dua kritikus terbesar tentang bagaimana UFC membayar atletnya, bergabung dengan salah satu pesaing terbesarnya.

Ngannou, 36, seorang Kamerun yang pindah ke AS setelah memulai karir seni bela diri campurannya di Prancis, memasuki UFC pada 2015 dan menjadi juara kelas berat pada 2021. Namun sebelum pertarungan terakhir di kontrak UFC-nya pada Januari 2022, kata Nganno mengatakan dia siap untuk meninggalkan perusahaan promosi jika mereka tidak dapat mencapai kesepakatan tentang kontrak baru.

Dia mengatakan bahwa di antara syarat yang dia inginkan adalah kenaikan gaji dan kemampuan untuk bertinju. Ngannou telah menggoda pertandingan crossover dengan juara kelas berat WBC Tyson Fury, tetapi atlet yang terikat kontrak dengan UFC harus bertarung secara eksklusif dalam promosi tersebut.

Ngannou memenangkan pertarungan terakhirnya di UFC, berhasil mempertahankan sabuknya melawan Cyryl Gane, dan kedua belah pihak terus bernegosiasi dengan harapan menyetujui kesepakatan baru dan pertandingan dengan Jon Jones, yang naik ke kelas berat setelah tiga tahun absen dan yang merupakan salah satu petarung terhebat dalam sejarah UFC. . Tapi Ngannou dan UFC menemui jalan buntu, dan pada bulan Januari, perusahaan melepaskan Ngannou dan mencabut gelarnya.

“Kami telah sampai pada titik ini, dan saya telah memberi tahu kalian sebelumnya, jika Anda tidak ingin berada di sini, Anda tidak harus berada di sini,” kata presiden UFC Dana White kepada wartawan pada Januari. “Saya pikir Francis sekarang berada di tempat di mana dia tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko. Dia merasa berada dalam posisi yang baik di mana dia dapat melawan lebih sedikit lawan dan menghasilkan lebih banyak uang, jadi kami akan membiarkan dia melakukan itu.”

Baru-baru ini bernilai $12,1 miliar dan dimiliki oleh agensi media dan hiburan Endeavour, UFC dianggap sebagai promosi seni bela diri campuran terkuat di dunia dengan daftar atlet terdalam. Tetapi beberapa kritikus, termasuk pejuang dan mantan pejuang, memburu perusahaan karena gaji dan kontraknya yang terbatas.

READ  25 pemain sepak bola perguruan tinggi terbaik Stuart Mandel untuk musim 2024-25

Pejuang mendapatkan kurang dari 20 persen dari semua pendapatan, yang mencakup penjualan bayar-per-tayang dan sumber arus kas lainnya seperti penjualan tiket dan sponsor. Di NFL, di mana atlet membentuk serikat pekerja, misalnya, para pemain menerima hampir 50 persen pendapatan liga.

Atlet tidak berafiliasi dengan serikat pekerja dalam olahraga pertarungan, termasuk seni bela diri campuran dan tinju. Pada 2014 dan 2021, sekelompok pejuang mengajukan tuntutan hukum terhadap UFC, menuduhnya menjalankan monopoli ilegal. Litigasi berlanjut.

WWF memulai debutnya pada tahun 2018, dan meskipun belum menyaingi UFC, WWF telah mengumpulkan basis penggemar melalui kesepakatan televisinya dengan ESPN dan formatnya yang seperti musim, yang tidak biasa untuk olahraga pertarungan.

Peter Murray, kepala eksekutif liga, kata Ngannou dan PFL mulai bernegosiasi tak lama setelah dia menjadi agen bebas. Ngannou mengatakan dia sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan hanya satu promosi lainnya, ONE Championship yang berbasis di Singapura, meskipun eksekutif Bare Knuckle Fighting Championship dan Bellator MMA mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan penjajakan dengan Ngannou.

“Mereka tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan selain kontrak petarung dan promosi, yang tidak saya minati,” kata Ngannou tentang tawaran kontrak ONE. “Saya melihat nilai dan dampaknya serta apa yang dapat saya capai dan lampirkan juga.”

Dia menambahkan, “Saya pikir ada banyak permainan media, dan banyak orang hanya tahu permainan ini tidak cukup besar untuk kesepakatan semacam ini, jadi mereka keluar begitu saja.”

Pejuang terkenal seperti Jones, Jorge Masvidal dan Henry Cejudo telah mengancam akan pensiun untuk menciptakan pengaruh guna mendapatkan pembayaran yang lebih besar. Conor McGregor, bintang olahraga terbesar dan bayaran tertinggi, berkulit putih Wawancara media tentang apakah dia harus diberikan saham ekuitas di perusahaan.

“Ini bukan kesepakatan olahraga. Francis adalah ikon hari ini dalam olahraga, dia yang terbaik di dunia dalam apa yang dia lakukan, tetapi dia bekerja dengan PFL,” kata Murray. “Kita berbisnis bersama.”

Murray mengatakan ekspansi PFL ke Afrika akan dimulai pada 2024, dengan harapan acara akan berlangsung pada 2025. Operasi, yang akan dipimpin sebagian oleh Ngannou, termasuk menjelajahi benua untuk mencari pejuang dan negara-negara yang menjadi tuan rumah pertarungan. Nganuu mengatakan dia melihat Kamerun, Nigeria, Senegal, dan Afrika Selatan sebagai target awal. Sementara itu, dia mengatakan ingin mengadakan pertandingan tinju tahun ini sebelum bertarung lagi dalam seni bela diri campuran.

READ  Laporan: Beberapa pelatih Broncos memiliki masalah dengan meja Russell Wilson di fasilitas tim

Tantangan sekarang bagi para eksekutif Murray dan PFL adalah untuk berhasil membangun divisi bayar-per-tayang liga dan menemukan lawan untuk Ngannou, Harrison dan Paul yang akan menjadi daya tarik bagi para penggemar – untuk menonton dan membayar.

Meskipun PFL didanai melalui kesepakatan hak media, sponsor, dan penjualan tiket, pembelian bayar-per-tayang adalah salah satu pendorong keuangan terbesar dalam seni bela diri campuran. Harrison menjadi headline acara bayar-per-tayang pertama dan satu-satunya di PFL pada November sebelumnya. Sebagai perbandingan, UFC telah menggelar 13 pertarungan bayar-per-tayang pada tahun 2022.

“Meluncurkan bayar-per-tayang bersama dengan meluncurkan liga regional – itulah yang akan mendorong volume dan itulah yang menjadi fokus liga,” kata Murray.

FAPLA terpaksa menyesuaikan sebagian dari musim 2023 pada hari Jumat setelah sekelompok petarung diskors oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada. Liga dan komisi belum secara resmi mengungkapkan alasannya, tetapi PFA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka memiliki “kebijakan toleransi nol terkait penggunaan zat terlarang”.

Selama agensi bebasnya, Ngannou menjadi sosok yang terpolarisasi di antara penggemar dan petarung, yang mengatakan dia melakukan kesalahan dengan menolak tawaran UFC untuk tetap tinggal. di Twitter, Posting foto dirinya Duduk di atas SUV mewah Mercedes-Benz, dengan tulisan yang mengejek klaim mereka bahwa dia “menjatuhkan diri”. Sekarang dengan PFL, dia mengatakan keputusannya sepadan.

“Ketika orang tidak memahami Anda, apa yang Anda lakukan, jelas ada banyak kritikDan Tetapi ketika Anda yakin dan yakin dengan apa yang Anda lakukan dan ke mana Anda akan pergi dan menyadari pencapaiannya, Anda hanya perlu bersabar dan menyambut saat ketika semua orang melihatnya.”