Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Adam Silver mengatakan NBA sedang menonton masalah tank "serius", kata sumber

Adam Silver mengatakan NBA sedang menonton masalah tank “serius”, kata sumber

Komisaris NBA Adam Silver, dalam komentar baru-baru ini kepada staf Phoenix Suns, membahas kemungkinan solusi untuk tank sambil mencatat bahwa dia mengerti mengapa tim melakukan ini ketika “satu pemain dalam satu generasi” akan memasuki liga, menurut sumber yang hadir.

Menggambarkan Silver sebagai “masalah serius” yang telah memicu “ratusan” pertemuan, komentar Silver datang minggu ini selama sesi tanya jawab di Suns Arena, di mana Silver juga beberapa kali meminta maaf atas nama kantor liga di depan audiens yang besar. Sekelompok karyawan Suns untuk pelanggaran di tempat kerja di bawah pemilik mayoritas Robert Sarver.

Selama persidangan, seorang anggota staf bertanya kepada Silver tentang tank, topik yang secara luas diperkirakan akan mendominasi percakapan liga dengan fenomena Prancis setinggi 7 kaki-4, Victor Wimpanyama – prospek yang mengubah waralaba – diharapkan menjadi pilihan No. 1 di Draft 2023 .

“Kami sudah memberi tahu tim,” kata Silver kepada staf. “Kami akan memberikan perhatian khusus pada masalah ini tahun ini.”

Berbicara tentang konsep dalam sepak bola Eropa, Silver mengatakan kepada staf bahwa liga telah mempertimbangkan degradasi sebagai solusi potensial untuk memastikan bahwa tim dengan kinerja terburuk diberi insentif untuk bersaing. Tetapi komisaris kemudian mengatakan degradasi akan menjadi “destabilisasi” bagi NBA.

Dalam skenario seperti itu, Silver memberi tahu staf, degradasi pada dasarnya berarti menurunkan satu atau dua tim terburuk ke Liga G dengan satu atau dua tim terbaik dari Liga G dipromosikan ke NBA.

“Ini akan mengganggu model bisnis kami,” kata Silver kepada karyawan. “Dan bahkan jika Anda memilih dua tim G-League, mereka tidak akan siap untuk bersaing di NBA.”

Dalam upaya membantu mengurangi tank, NBA telah meratakan peluang lotre pada 2019, sehingga tim dengan tiga rekor musim reguler terburuk memiliki peluang 14% untuk memenangkan lotre. (Sebelumnya, tim dengan rekor terburuk memiliki peluang 25%, tim terburuk kedua memiliki peluang 19,9%, dan tim terburuk ketiga memiliki peluang 15,6%.)

READ  Pemain NHL Rusia Alex Ovechkin mengatakan: 'Tolong, tidak ada lagi perang'

Namun, Silver mengatakan kepada staf bahwa tangki masih menjadi masalah musim ini.

“Itu sesuatu yang harus kita perhatikan,” kata Silver. “Drafnya, pada prinsipnya, merupakan sistem yang bagus. Tapi saya memahaminya, terutama ketika ada perasaan bahwa satu pemain ada di generasi mendatang, seperti yang kita miliki tahun ini.” Sumber yang hadir mengatakan Silver tidak menyebut nama Wimpanyama, tetapi menambahkan bahwa liga akan menyesuaikan seperlunya.

“Tim lebih pintar, mereka kreatif, mereka responsif — kami bergerak, kami bergerak — jadi kami selalu mencari untuk melihat apakah ada sistem yang lebih baik,” kata Silver kepada karyawan.

Silver juga mengajukan pertanyaan tentang ekspansi liga, yang dia katakan kepada karyawan Suns bahwa liga akan melihat lebih dekat setelah melalui negosiasi hak TV yang akan datang. (Paket hak TV NBA saat ini, kontrak sembilan tahun dengan ESPN dan Turner Sports, akan berakhir setelah musim 2024-25.)

“Untuk menilai tim mana pun yang akan datang, kami perlu tahu di mana kami berdiri dari sudut pandang media; ini jelas merupakan bentuk pendapatan terpenting kami secara keseluruhan,” kata Silver kepada staf.

Tetapi Silver juga membahas “potensi penurunan bakat” – menambahkan lebih banyak tim akan melemahkan produk secara keseluruhan.

“Tak satu pun dari kita yang ingat melalui musim di mana ada persepsi bahwa ada banyak kompetisi, tetapi, bagaimanapun, tujuannya adalah untuk memiliki 30 tim yang bersaing, bukan 20, atau apa pun, jadi saya pikir kita memperhatikan faktor yang meringankan,” katanya kepada staf.

Namun, Silver mengatakan bahwa liga secara umum berjalan dengan baik dan tidak ada kekurangan kandidat kuat untuk tim baru di kota-kota baru, meskipun dia tidak menyebutkan kota-kota tertentu. Las Vegas dan Seattle adalah kandidat potensial untuk tim NBA baru jika liga berkembang.

READ  Manajer Tottenham Greg Popovich mencetak kemenangan 1.336 untuk memecahkan rekor yang dibuat oleh Don Nelson di NBA