Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ford mengatakan masih ada “kesenjangan signifikan” dalam pembicaraan kontrak kerja UAW

Ford mengatakan masih ada “kesenjangan signifikan” dalam pembicaraan kontrak kerja UAW

24 September (Reuters) – Ford Motor Co (FN) mengatakan pada hari Minggu bahwa meskipun ada kemajuan di beberapa bidang, mereka masih memiliki “kesenjangan signifikan yang harus diatasi” pada isu-isu ekonomi utama sebelum dapat mencapai perjanjian perburuhan baru dengan serikat pekerja. .

“Masalah-masalah ini saling berhubungan dan harus diselesaikan dalam kesepakatan komprehensif yang mendukung keberhasilan kita bersama,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan sore hari setelah pembicaraan pada akhir pekan.

UAW, yang pada hari Jumat mengindikasikan “kemajuan nyata” dalam pembicaraan dengan produsen mobil nomor dua AS tersebut, tidak segera berkomentar.

Berbeda dengan Ford, UAW telah memperluas pemogokan terhadap General Motors (GM.N) dan induk Chrysler Stellantis (STLAM.MI) ke 38 pusat distribusi suku cadang di seluruh Amerika Serikat. Belum jelas apakah negosiasi penting telah dilakukan dengan GM dan Stellantis pada akhir pekan.

UAW memulai pemogokan serentak yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tanggal 15 September di satu pabrik perakitan di masing-masing tiga pabriknya di Detroit setelah perjanjian kerja empat tahun sebelumnya berakhir. Pemogokan di fasilitas tambahan GM dan Stellantis pada hari Jumat menambah sekitar 5.600 pekerja dari 12.700 pekerja yang sebelumnya melakukan pemogokan.

Presiden UAW Sean Fine mengatakan pada hari Jumat bahwa Ford telah meningkatkan tawaran kontraknya, termasuk meningkatkan bagi hasil dan menyetujui untuk membiarkan pekerja melakukan mogok kerja karena penutupan pabrik, namun dia mengatakan serikat pekerja masih memiliki masalah serius yang harus diselesaikan.

Produsen mobil Detroit Three telah mengusulkan kenaikan sebesar 20% selama 4 1/2 tahun, sementara UAW mengupayakan kenaikan sebesar 40% bersamaan dengan 32 jam kerja seminggu, kembalinya dana pensiun manfaat pasti dan penghapusan kesenjangan gaji yang memisahkan pekerja baru. dan karyawan veteran.

READ  Amazon menutup atap surya tahun lalu setelah kebakaran dan ledakan

Presiden Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Michigan pada hari Selasa untuk menunjukkan dukungan bagi para pekerja dan mengunjungi barisan penjagaan UAW, sementara Donald Trump, yang sedang mencari masa jabatan baru sebagai presiden, akan berbicara di Clinton Township, Michigan, pada hari Rabu tentang pemogokan UAW.

General Motors mengatakan pekan lalu bahwa mereka terpaksa menghentikan produksi pabrik mobilnya di Kansas karena kekurangan suku cadang akibat pemogokan tersebut, yang menyebabkan perusahaan tersebut merumahkan 2.000 pekerjanya di Kansas. Stellantis memberhentikan sementara 68 karyawannya di Ohio minggu lalu dan memperkirakan akan memberhentikan 300 pekerja lainnya di Indiana karena pemogokan tersebut.

Laporan oleh David Shepardson. Diedit oleh Muralikumar Anantharaman dan Edwina Gibbs

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru