Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ford melaporkan kerugian triwulanan namun mengatakan penjualan meningkat

Ford melaporkan kerugian triwulanan namun mengatakan penjualan meningkat

Ford Motor Co. mengatakan pihaknya mengalami kerugian sebesar $526 juta dalam tiga bulan terakhir tahun 2023, terutama karena biaya khusus terkait program pensiun karyawannya dan reorganisasi beberapa operasinya di luar negeri.

Produsen mobil tersebut mengatakan pendapatan kuartal keempatnya meningkat menjadi $46 miliar, dari $44 miliar pada tahun sebelumnya, berkat kuatnya penjualan kendaraan pembakaran internal dan truk komersial ringan.

Divisi perusahaan yang membuat kendaraan berbahan bakar bensin dan hibrida menghasilkan $813 juta sebelum bunga dan pajak pada kuartal keempat, dan divisi kendaraan komersialnya menghasilkan $1,8 miliar. Unit yang membuat mobil listrik kehilangan $1,6 miliar.

John Lawler, kepala keuangan Ford, mengatakan laba kuartal keempat perusahaan juga terdampak oleh pemogokan yang berkepanjangan oleh serikat pekerja United Auto Workers dan kenaikan biaya tenaga kerja yang disebabkan oleh kontrak baru yang ditandatangani dengan UAW.

“Sesuaikan dengan kedua faktor tersebut, dan Anda akan melihat kuartal yang sangat kuat,” kata Lawler dalam panggilan konferensi.

Ford sebelumnya mengatakan bahwa pemogokan tersebut mengurangi laba sebelum pajak sebesar $1,7 miliar pada tahun 2023.

Ke depan, Ford memperkirakan akan mencapai pendapatan yang disesuaikan sebesar $10 miliar hingga $12 miliar sebelum pajak dan bunga tahun ini.

Ford melaporkan laba sebesar $4,3 miliar pada tahun 2023, dibandingkan dengan kerugian sebesar $2 miliar pada tahun 2022. Pendapatan pada tahun 2023 meningkat menjadi $176 miliar, naik dari $158 miliar pada tahun 2022. Perusahaan mengatakan 58,000 pekerjanya di UAW akan menerima bonus bagi hasil sebesar hingga $10.400 berdasarkan kinerjanya pada tahun 2023.

Produsen mobil tersebut mengatakan ingin meningkatkan kinerja keuangannya dengan mengurangi investasi di beberapa bidang, seperti mobil listrik, sambil menetapkan target keuntungan yang lebih tinggi untuk proyek-proyek yang masih menginvestasikan uangnya. “Untuk proyek yang memiliki rencana kredibel untuk mencapai target keuntungannya,” kata Lawler dalam sebuah pernyataan.

READ  Pengeluaran konsumen AS, inflasi inti melambat di bulan Mei

Saham Ford naik sekitar 6 persen dalam perdagangan yang diperpanjang setelah mengumumkan keuntungan.