Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Salah satu ahli strategi paling bullish di Wall Street mengatakan koreksi pasar saham akan segera terjadi

Salah satu ahli strategi paling bullish di Wall Street mengatakan koreksi pasar saham akan segera terjadi

Tom Lee dari Fundstrat mengatakan investor harus bersiap menghadapi koreksi.Gambar Cindy Ord/Getty

  • Koreksi pasar saham akan segera terjadi setelah S&P 500 naik 21% selama 14 minggu, menurut Tom Lee dari Fundstrat.

  • Lee masih mempertahankan pandangan optimis terhadap saham untuk tahun 2024, namun mengatakan sejarah menunjukkan pasar akan mencapai puncak jangka pendek.

  • “Saya pikir memang begitu [the S&P 500] “Mungkin akan mendekati angka 5.000, mungkin sedikit lebih tinggi, dan kemudian saya pikir kemunduran akan terjadi,” katanya kepada saya.


Koreksi pasar saham tampaknya akan segera terjadi, menurut salah satu ahli strategi ekuitas paling bullish di Wall Street.

Tom Lee dari Fundstrat mengatakan hal itu kepada kliennya pada hari Selasa Standar & Miskin 500 Angka ini naik 21% selama periode 14 minggu, dan kemungkinan akan menurun dalam beberapa minggu ke depan.

“Saya pikir memang begitu [the S&P 500] “Mungkin akan mendekati angka 5.000, mungkin sedikit lebih tinggi, dan kemudian saya pikir kemunduran akan terjadi,” katanya kepada saya.

Lee melihat sejarah pasar dan menemukan tujuh kejadian sejak tahun 1927 ketika S&P 500 naik 13 kali dalam 14 minggu, seperti yang baru saja terjadi. Dalam empat dari tujuh kasus tersebut, pasar saham mencapai puncaknya dalam dua minggu berikutnya.

Dia memberitahuku itu Koreksi pasar akan segera terjadi Hal ini juga masuk akal karena meniru pola perdagangan pasar saham yang terakhir terjadi pada titik terendah pasar beruang pada Oktober 2022.

Pasar saham melonjak 20% selama 16 minggu mulai Oktober 2022 sebelum terkoreksi 9%, kemudian naik 21% selama 19 minggu sebelum aksi jual sebesar 11%. Mengingat S&P 500 baru-baru ini naik 21%, kemunduran bukanlah hal yang luar biasa, menurut Lee.

READ  Dow Jones turun hampir 500 poin karena protes Covid di China, komentar resmi dari Fed
Pasar sahamPasar saham

Danastrat

Lee mengatakan dia memperkirakan penurunan sebesar 7%, yang akan membuat S&P 500 menjadi sekitar 4.600 berdasarkan level saat ini.

Mengenai masalah mendasar yang dapat menyebabkan penurunan tersebut, Lee berkata: Waktu penurunan suku bunga oleh Federal Reserve Hal ini dapat menimbulkan kecemasan di kalangan investor, terutama jika bank sentral menunggu terlalu lama dan perekonomian mulai melemah.

Meskipun prospek jangka pendeknya bearish, kata Lee Dia menegaskan kembali pandangannya yang bullish terhadap pasar saham pada tahun 2024, Mengatakan bahwa S&P 500 pada akhirnya bisa naik ke kisaran antara 5200 dan 5400.

“Pada akhirnya, ini adalah tahun yang baik,” katanya kepada saya. “Kita berada dalam pasar yang sedang naik.”

Baca artikel asli di Tertarik pada perdagangan