Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Final Piala Dunia Argentina vs Prancis Siaran Langsung: Skor dan Pembaruan

Final Piala Dunia Argentina vs Prancis Siaran Langsung: Skor dan Pembaruan

Komitmen Prancis untuk mendemonstrasikan kedalaman sumber dayanya yang tak tertandingi, pada titik ini, sangat mengagumkan. Sekarang mendorong batas yang fantastis.

Sebelum dimulainya Piala Dunia, pelatih Prancis Didier Deschamps kehilangan lima pemain karena cedera – kebanyakan dari mereka mungkin adalah debutan. Deschamps tidak banyak berkedip. Ini lima lagi, sama seperti mereka.

Beberapa hari kemudian, pemain keenam, Lucas Hernandez, tersingkir. Deschamps—pria dengan sikap datar dan tegas yang hanya dilemahkan oleh tawa genit dan pemalu—tidak berpura-pura bingung. Baik. Jika itu yang Anda inginkan untuk memainkannya, dia akan pergi dan menjadi pelatih pertama yang menyelenggarakan Piala Dunia Pria dalam setengah abad meskipun menjadi pemain. Bahkan tidak repot-repot memanggil pengganti.

Tak satu pun dari itu menghentikan langkah tenang Prancis ke final kedua berturut-turut, tentu saja. Tetapi tidak benar untuk mengatakan bahwa absennya ini tidak memengaruhi tim Deschamps di Qatar. Sementara Prancis mungkin hampir tidak berkeringat dalam perjalanan mereka ke perempat final, mereka kecewa melawan Inggris dan Maroko. Padahal, di kedua laga tersebut ada periode yang cukup panjang ketika sang juara bertahan tertinggal.

Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 tanpa sensasi; Tim ini terkesan selalu memiliki perlengkapan lain. Ini, dilucuti dari banyak pemain kunci, tampaknya mencapai batasnya.

Melawan Maroko, Prancis kehilangan dua pemain lagi: Adrien Rabiot dan Dayot Uppicano keduanya absen karena virus. Dilaporkan di Prancis bahwa virus itu ditularkan dari pemain Inggris selama perempat final, meskipun bukti untuk klaim ini sangat sedikit. (Virus pernapasan telah beredar di Doha sepanjang turnamen; para dokter umumnya mengaitkannya bukan dengan AC, mendiagnosis setidaknya satu pemain sayap Brasil, tetapi dengan masuknya lebih dari satu juta orang ke kota.)

READ  Serena Williams, yang pernah melakukan pukulan jarak jauh 50-1, adalah salah satu favorit di AS Terbuka

Dari mana pun virus itu berasal, pada hari-hari setelah semifinal Prancis, tiga pemain lagi menjadi korbannya: Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Kingsley Coman, yang absen latihan pada Jumat, 48 jam sebelum final Piala Dunia. Bukan jurnalisme sepak bola yang mendalam untuk menyatakan bahwa ini tidak ideal.

“Jelas akan lebih baik jika ini tidak terjadi,” kata Deschamps pada Sabtu, sebuah pengamatan dengan bahasa yang mengesankan, bahkan menurut standarnya. “Kami menghadapinya sebaik mungkin. Kami berusaha mengambil tindakan pencegahan sebanyak mungkin, untuk beradaptasi seperlunya dan terus melakukannya.” Prancis telah melakukan apa saja untuk mengurangi penyebaran penyakit, mengisolasi pemain tertentu dan menerapkan jarak sosial untuk orang lain.

Dengan asumsi tindakan ini berhasil, Deschamps masih menemukan dirinya dalam situasi yang rumit. Semua pemain yang sakit akan bangun pada Minggu pagi dan bersikeras agar mereka bisa bermain. Mereka akan memberi tahu staf medis Prancis bahwa gejala mereka telah hilang sama sekali. Deschamps, tentu saja, berharap mereka benar: dia tidak ingin memainkan final Piala Dunia tanpa tiga bek pilihan pertamanya.

Masalahnya adalah seberapa besar dia bisa mempercayai kesaksian para pemainnya dan insting mereka. Ujian fisik mungkin menunjukkan bahwa beberapa, atau semua, cukup fit untuk memulai, tetapi apakah kelelahan akan terjadi lebih cepat dari biasanya? Apakah mereka dapat bermain dengan kemampuan terbaik mereka, pada permainan (gabungan) terbesar dalam hidup mereka jika mereka masih berurusan dengan dampak virus?

Dan jika mereka tidak bisa, alternatif apa yang dia miliki? Prancis menghasilkan pemain dalam jumlah industri akhir-akhir ini sehingga selalu terasa seolah-olah negara tersebut dapat mengirim dua tim ke Piala Dunia, masing-masing mampu memenangkan semuanya. Sekarang sepertinya bukan waktu terbaik untuk menguji teori ini.

READ  Sepuluh Pengambilan Tom - Steelers vs. Raiders