Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Etsy memukul penjual dengan kenaikan biaya transaksi 30 persen

Etsy memukul penjual dengan kenaikan biaya transaksi 30 persen

Setelah memecahkan rekor kuartal keempat tahun 2021, Etsy telah menaikkan biaya transaksi penjual dari 5 persen menjadi 6,5 persen, perusahaan mengumumkan hari ini. pada Transfer Untuk investor hari ini, perusahaan mengatakan kenaikan 30% akan berlaku mulai 11 April. Biaya transaksi adalah persentase dari total jumlah pesanan yang dibebankan Etsy saat penjual melakukan penjualan.

Biaya tambahan untuk penjual datang ketika Etsy melaporkan pendapatan kuartal keempat sebesar $717,1 juta, yang oleh perusahaan dikaitkan dengan musim belanja liburan yang kuat. Etsy menambahkan 10 juta pembeli baru pada kuartal terakhir tahun 2021, sehingga jumlah pembeli aktif menjadi 90 juta. Harga saham melonjak lebih dari 15 persen setelah pasar ditutup pada Kamis setelah laporan kepada investor.

“Kami telah menunjukkan kemampuan kami untuk melakukan peningkatan yang secara langsung diterjemahkan menjadi lebih banyak penjualan bagi penjual kami, sebagaimana dibuktikan oleh rekor penjualan per penjual pada tahun 2021,” kata CEO Etsy Josh Silverman dalam laporannya. “Biaya transaksi baru kami akan memungkinkan kami untuk berinvestasi di bidang-bidang utama seperti pemasaran dan dukungan untuk membangun momentum kuat kami.”

Etsy mengatakan kenaikan biaya sebagian besar akan membayar untuk “pemasaran, alat penjual, dan menciptakan pengalaman pelanggan kelas dunia.” Namun perubahan sebelumnya pada fitur penjual – seperti program periklanan kontroversial – telah terjadi Itu tidak berjalan dengan baik Dengan penjual, beberapa dari mereka tidak dapat menarik.

Biaya penjual yang tinggi cenderung mengganggu pedagang di platform, yang telah melakukannya selama bertahun-tahun mengeluh Tentang perubahan di Etsy seiring pertumbuhan perusahaan. Terakhir kali Etsy menaikkan biaya transaksi adalah pada tahun 2018, ketika naik dari 3,5 persen menjadi 5 persen saat ini, dan penjual juga membayar $0,20 untuk mencantumkan item, selain biaya pemrosesan pembayaran.

READ  Kekhawatiran resesi ada di mana-mana - kecuali Gedung Putih