Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

DOJ menggugat untuk memblokir kesepakatan senilai $13 miliar oleh UnitedHealth Group

DOJ menggugat untuk memblokir kesepakatan senilai $13 miliar oleh UnitedHealth Group

WASHINGTON – Departemen Kehakiman pada hari Kamis mengajukan gugatan untuk memblokir akuisisi perusahaan teknologi kesehatan senilai $13 miliar oleh perusahaan UnitedHealth Group, dalam langkah terbaru oleh pemerintahan Biden untuk menekan konsolidasi perusahaan.

Agensi tersebut berpendapat bahwa kesepakatan UnitedHealth untuk membeli perusahaan teknologi kesehatan Change Healthcare akan memberikan data sensitif UnitedHealth yang dapat digunakan untuk melawan pesaing asuransinya. Gugatan itu diajukan di Pengadilan Distrik AS Columbia.

“Posisi Departemen Kehakiman yang sangat cacat didasarkan pada teori yang sangat spekulatif yang tidak mencerminkan realitas sistem perawatan kesehatan,” kata juru bicara Optum, anak perusahaan UnitedHealth, dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa perusahaan akan “mengadvokasi kasus kami. .” Dengan kuat. “ Change Healthcare menolak berkomentar.

Kesepakatan itu adalah kesepakatan terbaru untuk menghadapi tentangan dari pemerintahan Biden, yang telah menjadikan konsolidasi perusahaan sebagai bagian penting dari agenda ekonominya. Presiden Biden Menandatangani perintah eksekutif Tahun lalu untuk merangsang persaingan di berbagai industri. seperti yang ditunjuk Lina Khankritikus terkemuka dari raksasa teknologi, untuk kepemimpinan Komisi Perdagangan Federal, dan Jonathan Kanterseorang pengacara seperti Big Business, sebagai kepala upaya antimonopoli di Departemen Kehakiman.

Sejak itu, Komisi Perdagangan Federal Lockheed Martin dilarang Dari membeli pembuat sistem propulsi rudal dan Raksasa chip Nvidia dari pembelian Perusahaan desain lengan. Bahkan sebelum konfirmasi Mr. Kanter, Departemen Kehakiman mengajukan gugatan untuk mencegah penggabungan dua pialang asuransi besar; Itu Beli Simon & Schuster oleh penerbit Penguin Random House; Dan kesepakatan yang akan menggabungkan beberapa operasi JetBlue dengan American Airlines.

Gugatan hari Kamis menantang kesepakatan yang dibuat oleh Optum, yang mengatakan tahun lalu akan membeli Change Healthcare, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan teknologi untuk perusahaan asuransi. UnitedHealth adalah salah satu perusahaan kesehatan terbesar di negara ini, dengan pendapatan $287,6 miliar pada tahun 2021. Selain bisnis teknologi informasi perawatan kesehatan, unit Optum memiliki praktik dokter, rantai besar pusat operasi, dan salah satu apotek terbesar di negara ini. manajer manfaat.

READ  Ford menarik ribuan SUV karena mesinnya bisa terbakar

Inti dari gugatan Departemen Kehakiman adalah data yang dikumpulkan oleh Change Healthcare saat membantu memproses klaim asuransi. Departemen Kehakiman berpendapat bahwa kesepakatan itu akan memungkinkan UnitedHealth untuk melihat dan merusak aturan yang digunakan pesaingnya untuk memproses klaim. Badan tersebut mengatakan UnitedHealth juga dapat memproses data tentang pasien di perusahaan asuransi lain untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.

Gugatan itu juga berpendapat bahwa UnitedHealth dapat menahan produk Change Healthcare – yang digunakan oleh perusahaan asuransi lain – dari pesaingnya atau menyimpan beberapa inovasi barunya untuk dirinya sendiri. Departemen Kehakiman menambahkan bahwa kesepakatan itu akan memberi United Health monopoli pada jenis layanan yang digunakan untuk menyaring klaim asuransi untuk kesalahan dan mempercepat pemrosesan.

Perusahaan mengatakan akuisisi akan meningkatkan efisiensi di industri. Mereka juga mengeksplorasi penjualan sebagian dari perubahan perawatan kesehatan yang menurut Departemen Kehakiman akan memberi UnitedHealth monopoli baru.

Pembuat undang-undang dan regulator semakin khawatir bahwa perusahaan besar dapat menggunakan kumpulan data untuk merugikan pesaing mereka. Sebuah komite kongres menyelidiki apakah Amazon menggunakan data dari pedagang pihak ketiga yang menggunakan platformnya untuk mengembangkan produk pesaing, misalnya. Kritikus Facebook juga berpendapat bahwa data pengguna perusahaan selama bertahun-tahun mempersulit layanan pemula untuk menantang dominasinya.

Sejak Kanter bergabung dengan divisi antimonopoli Departemen Kehakiman, para kritikus mengatakan dia seharusnya tidak mengawasi kasus-kasus terhadap perusahaan yang dia wakili dalam praktik pribadinya. Menurut formulir pengungkapan keuangan yang dia ajukan tahun lalu, dia pernah mewakili Cigna, perusahaan asuransi besar yang bersaing dengan UnitedHealth, dan perusahaan telehealth Teladoc.

READ  Baut keuangan menyalakan Rusia saat perusahaan asuransi keluar, saham London terhenti

Seseorang yang akrab dengan kasus DOJ mengatakan bahwa Kanter tidak terlibat dalam gugatan terhadap UnitedHealth.

abelson merah Berkontribusi dalam penyusunan laporan.