Februari 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

ESPN, Fox dan Warner Bros mengumumkan  Discovery mengumumkan layanan streaming sindikasi baru

ESPN, Fox dan Warner Bros mengumumkan Discovery mengumumkan layanan streaming sindikasi baru

Dalam sebuah langkah besar untuk siaran langsung televisi, tiga perusahaan media terbesar bekerja sama dalam usaha patungan yang akan menyediakan akses ke setiap olahraga liga utama dan banyak lagi.

disney ESPNdan jaringan TNT dan TBS milik Fox Corp. dan Warner Bros. Discovery akan menawarkan paket komprehensif musim gugur ini yang mencakup permainan NFL, NBA, MLB, dan NHL. Anda tidak akan dapat menonton setiap pertandingan, tetapi ini merupakan paket yang menarik bagi pemotong kabel yang merupakan penggemar olahraga.

Setiap perusahaan akan memiliki sepertiga dari layanan tersebut, yang belum memiliki nama, informasi harga atau tanggal peluncuran, dan masih bergantung pada perjanjian akhir. Namun ini merupakan pengakuan lebih lanjut atas pemisahan bundel kabel karena semakin banyak konsumen yang tertarik pada streaming. Pertandingan NFL secara konsisten menduduki peringkat teratas Nielsen, dan selama beberapa tahun, olahraga profesional telah memimpin program langsung lainnya sebagai kunci untuk mempertahankan ekosistem TV kabel, yang telah kehilangan lebih dari 25% basis pelanggannya selama beberapa tahun terakhir.

Layanan baru ini juga akan memiliki tim manajemen khusus yang terpisah dari pemiliknya, kata kedua perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Analis Michael Nathanson dari MoffettNathanson menyebut kesepakatan itu sebagai “paket streaming yang telah kami tunggu-tunggu” dan mengatakan dalam sebuah laporan pada hari Selasa bahwa kesepakatan tersebut mewakili “permainan terakhir untuk mengambil kepemilikan atas nasib olahraga mereka, dan melepaskan ketergantungan mereka pada sistem distribusi mereka saat ini. .” “.

“Peluncuran layanan streaming olahraga baru ini merupakan momen penting bagi Disney dan ESPN, kemenangan besar bagi penggemar olahraga, dan langkah maju yang penting bagi industri media,” kata CEO Disney Bob Iger dalam sebuah pernyataan. Mereka berencana untuk membuat layanan streaming ESPN yang berdiri sendiri (ESPN+ saat ini tidak memiliki hak streaming untuk olahraga-olahraga besar), dan perjanjian baru tersebut tampaknya tidak menghalangi mereka untuk melakukan hal tersebut di masa depan.

READ  Sorotan, pembaruan, dan analisis sisi kandang dari Nate Diaz vs. Tony Ferguson

“Kami sangat bersemangat untuk membawa portofolio Fox Sports ke platform baru yang menarik ini,” kata CEO Fox Lachlan Murdoch dalam sebuah pernyataan. “Kami percaya layanan ini akan memberikan para penggemar yang bersemangat melebihi paket tradisional, serangkaian konten olahraga luar biasa, semuanya di satu tempat.”

YouTube sudah menawarkan paket Tiket Minggu NFL, yang mengalirkan permainan di luar pasar ke pelanggan TV langsung YouTube dengan tambahan $200 per musim, tergantung diskon. Namun pelanggan tidak dapat menonton tim lokalnya.

Olahraga apa saja yang termasuk dalam layanan streaming olahraga baru?

Selain Big 4 – NFL, NBA, MLB, dan NHL – layanan ini akan mencakup balap mobil NASCAR, UFC, PGA Tour Golf, Tenis Grand Slam, Piala Dunia FIFA, berbagai olahraga kampus, dan banyak lagi.

Saluran apa yang akan ditayangkan di layanan siaran olahraga?

Pelanggan akan memiliki akses ke semua saluran siaran dan kabel yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan yang menawarkan olahraga: untuk Disney, ESPN, ESPN2, ESPNU, SECN, ACCN, ESPNEWS dan ABC. Untuk Fox Corp. dan Fox, FS1, FS2 dan Jaringan 10 Besar. Dan untuk Warner Bros. Penemuan, TNT, TBS dan truTV. ESPN+ Disney, layanan streaming independen dengan 26 juta pelanggan, juga akan menjadi bagian dari entitas baru ini, meskipun layanan tersebut tidak memiliki hak streaming untuk acara olahraga besar dan sering digabungkan dengan Disney+ dan Hulu. Tidak termasuk: CBS Sports dari Paramount Global, yang menyiarkan sebagian besar pertandingan konferensi NFL AFC, dan Comcast, yang jaringan NBC-nya menayangkan “Sunday Night Football” dan memiliki sistem kabel No. 2. Keduanya sudah menyiarkan pertandingan NFL mereka masing-masing di Paramount+ dan Peacock, sementara mitra usaha patungan baru tidak.

READ  Finn Brailles menolak untuk pergi

Berapa biaya layanan streaming?

Perusahaan tidak mengumumkan rencana harga apa pun, namun mengatakan layanan baru tersebut akan ditawarkan dalam bundel dengan layanan streaming yang mereka miliki, termasuk Max, Disney+, dan Hulu. Fox saat ini tidak memiliki layanan berbasis langganan.

Akankah layanan baru ini berisi iklan?

tentu saja! Pendapatan iklan, bersama dengan pendapatan berlangganan, adalah kunci untuk mengamankan keuntungan seiring dengan meningkatnya hak olahraga. Perusahaan streaming lain yang menayangkan olahraga, seperti Amazon Prime (“Thursday Night Football”) dan Apple TV+ (Pertandingan Friday Night MLB dan Major League Soccer) telah menyertakan iklan meskipun program mereka yang lain tidak.

Akankah sistem TV kabel menderita?

tentu. Kemampuan untuk melakukan streaming acara olahraga besar, semuanya di satu tempat, menghancurkan salah satu pilar utama kabel, menghilangkan salah satu alasan terakhir untuk membayar biaya bulanan yang besar untuk membeli sekumpulan saluran yang tidak ditonton oleh banyak pelanggan. Namun semakin banyaknya layanan streaming juga dapat mendekati biaya kabel jika dibeli secara terpisah.

Anda masih memerlukan kabel atau antena siaran untuk menonton liputan berita, stasiun lokal, program sindikasi, dan beberapa program hiburan seperti acara penghargaan yang tidak disiarkan langsung.