Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Espargaro memimpin Aprilia 1-2 yang bersejarah setelah Bagnaia jatuh

Espargaro memimpin Aprilia 1-2 yang bersejarah setelah Bagnaia jatuh

Bagnaia terlibat dalam kecelakaan mengerikan di lap pembuka Grand Prix saat memimpin, setelah terjatuh dari Ducati saat keluar dari tikungan kedua.

Pemimpin Kejuaraan Dunia itu kemudian kakinya ditabrak oleh KTM Brad Benderyang tidak bisa dia hindari.

Beberapa detik sebelumnya, rekan setim Bagnaia Ena Bastianini Hal ini memicu kecelakaan multi-pengendara di tikungan pertama yang menjatuhkan Pramac Johann ZarcoDuo Grissini Alex Marquez Dan Fabio Di GiannantonioDan VR46 Marco Bizzicchi.

Perlombaan itu ditandai dengan bendera merah karena Bagnaia mendapat perawatan medis, dan pembalap Italia itu kemudian dibawa ke rumah sakit di Barcelona untuk tes lebih lanjut.

Baca juga:

Bastianini pun ikut ke rumah sakit bersama pabrik tersebut Tim Ducati Jauh dari Grand Prix 23 putaran.

Bagnaia diyakini lolos dari cedera serius, dan pemain Italia itu menjalani pemeriksaan untuk memastikan dia tidak mengalami patah tulang di kakinya.

Sementara Bastianini diduga mengalami patah tulang pada bagian tangannya.

Francesco Bagnaia, Tim Ducati

Foto oleh: Emas dan Angsa / Gambar olahraga motor

Perlombaan kembali sebelum pukul 14:25 waktu setempat, sekitar 25 menit setelah start semula, dengan pembalap Pramac. George Martin Sempat menjaga kehormatan Ducati dengan melompat memimpin dari posisi kelima.

Namun hal itu berlanjut di ketiga tikungan, dengan Maverick Vinales yang memimpin di pabrik Aprilia, bersama rekan setimnya. Alex Espargaro Dia akhirnya naik ke posisi kedua pada lap ketiga.

RNF Miguel Oliveira Aprilia membuat kedudukan menjadi 1-2-3 di lap keempat ketika ia melewati Martin, meski duo pabrikan itu sudah mulai memperlebar jarak.

Pada lap sembilan, Vinales dan Espargaro berjarak dua detik dari Oliveira, yang segera mendapat serangan dari Martin.

READ  Sepak Bola Fantasi: Target pengabaian teratas di setiap posisi untuk mendorong tim Anda ke babak playoff fantasi | Berita sepak bola fantasi, peringkat dan prediksi

Pasangan ini berlari mundur, tetapi pada lap 11 jarak di antara mereka tiba-tiba melonjak menjadi 1,3 detik karena Espargaro tampak melakukan kesalahan di luar layar.

Namun, Espargaro kembali berkumpul dan memperkecil jarak menjadi 0,8 detik pada lap 14 dan 0,6 detik pada dua lap kemudian.

Ketika mereka memulai lap 19, Espargaro hanya unggul 0,2 detik dan memimpin di Tikungan 1 pada putaran berikutnya, imbang di samping rekan setimnya di lintasan lurus sebelum menyalipnya.

Pasangan Aprilia nyaris saja unggul, dengan Vinales terpaksa melebar melalui Tikungan 1 dan 2, yang akhirnya membuat Espargaro unggul 1,1 detik di akhir ronde.

Kedua pebalap Aprilia tersebut mengalami kerusakan parah pada ban depan dan beberapa kali melakukan kesalahan pada beberapa lap terakhir.

Maverick Vinales, Tim Balap Aprilia

Maverick Vinales, Tim Balap Aprilia

Foto oleh: Emas dan Angsa / Gambar olahraga motor

Tapi Espargaro – setahun setelah salah menghitung jumlah lap tersisa di Grand Prix Catalan 2022 – membawa RS-GP-nya ke bendera kotak-kotak untuk menyelesaikan ganda di Barcelona, ​​​​dengan Vinales menyelesaikan podium ganda pertama Aprilia di MotoGP di tempat kedua.

Vinales kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki ban belakang baru untuk restart, yang menyebabkan penurunan kecepatannya di akhir balapan.

Espargaro melaju dengan mudah melalui tikungan terakhir untuk memimpin Vinales dengan selisih 0,377 detik, sementara Martin naik podium dengan selisih 2,4 detik. Pada lap pendinginan, kedua pebalap bertukar sepeda untuk kembali ke jalur pit.

Dengan absennya Bagnaia dan kemungkinan akan absen sebentar di bangku cadangan, Martin kini tertinggal 50 poin dari pebalap Ducati itu di klasemen.

Johann Zarco finis keempat dengan motor kedua Pramac setelah terlambat menyalip Oliveira, sedangkan Alex Marquez mampu restart dan menempati posisi keenam.

READ  Trevor Storey 'santai' dengan pindah ke 2B, memuji rekan setimnya di Boston Red Sox Xander Bogarts

Fabio Quartararo Dia bangkit dari posisi ke-18 untuk finis ketujuh di pabrikan Yamaha di depan KTM Jack MillerPemula Tech3 Augusto Fernandez Dan Fabio Di Giannantonio dari Gresini.

Duo VR46 saling memimpin melintasi garis di posisi kesebelas dan kedua belas Luka Marini di depan Bezzecchi, yang terpaksa membalap dengan ban depan lunak setelah satu-satunya centernya tidak dapat digunakan dalam insiden Tikungan 1. Bezzecchi kini terpaut 71 poin dari puncak klasemen.

Marc Marquez Dia memilih ban belakang lunak pada Honda-nya dan turun ke posisi ke-13 pada tahap penutupan di depan Yamaha Franco Morbidelli Dan LCR Honda Takaaki Nakagami.

Iker Licona Dia berada di urutan ke-16 dengan saudara perempuan LCR Honda Joan Mir Final pamungkas untuk tim pabrikan Honda.

Masalah teknis memaksa Tech3 Paul EspargaroBrad Bender dan Raul Fernandez keluar dari RNF lebih awal.

Hasil Grand Prix Catalan 2023