Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Erling Haaland: 'Ini keputusan untuk Erling,' kata kepala eksekutif Borussia Dortmund tentang langkah striker itu untuk pergi

Erling Haaland: ‘Ini keputusan untuk Erling,’ kata kepala eksekutif Borussia Dortmund tentang langkah striker itu untuk pergi

Beberapa media Inggris telah melaporkan bahwa Manchester City kemungkinan akan mengumumkan minggu depan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan dengan mereka Borussia Dortmund layanan raket.
Haaland Kekuatannya yang luar biasa, kecepatan yang luar biasa, dan kemampuan penyelesaian yang menghancurkan telah membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dicari di dunia, yang berarti Dortmund telah menyerah pada kehilangan pemain bintang mereka sejak penandatanganan mereka pada tahun 2020.

Kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa sementara banyak klub akan frustrasi dengan kekalahan terus-menerus dari mereka yang lebih tinggi di klasemen, transfer membuatnya lebih mudah untuk dikelola.

“Itu satu-satunya cara bagi kami karena ketika seorang pemain tampil sangat baik, kami harus bertarung melawan klub-klub besar dan besar dengan oligarki dan negara-negara Arab di belakang,” kata Watsky kepada Analis Olahraga Senior CNN Darren Lewis.

“Dan pertarungan ini tidak bisa kami menangkan, tapi kami bisa memenangkan pertarungan melawan pemain berusia 18 tahun, seperti Judd Bellingham, karena pemain ini suka bermain di Borussia Dortmund karena kami selalu memiliki 80.000 penonton, ini adalah atmosfer yang sangat bagus. klub tahu bagaimana mengelola pemain muda. .

“Begitulah cara kami, kami memiliki departemen bagus yang mencari pemain muda setiap hari, tetapi juga penting jika Anda memiliki pemain di sini, Anda harus mengembangkannya dan saya pikir itu berhasil … Sebagian besar waktu, berhasil.”

Watzke tidak memiliki ilusi tentang tempat Dortmund dalam hierarki sepakbola modern.

Klub telah mensponsori – dan kemudian menjual – banyak bintang terbesar dan termahal di Eropa dalam beberapa tahun terakhir; Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Jadon Sancho, Mario Gotze, Mats Hummels, Ousmane Dembele dan Christian Pulisic termasuk di antara pemain yang mengenakan kaus hitam dan kuning yang terkenal itu.

Sementara Watzke menyadari bahwa pergantian pemain yang tinggi adalah bagian dari pekerjaan, masih ada manusia di balik biaya transfer, dan pada beberapa kesempatan lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal daripada yang lain.

READ  Abramovich menawarkan Chelsea FC untuk dijual saat tuntutan sanksi meningkat

“Kadang-kadang itu sedikit lebih emosional,” aku Watzke. “Sangat menyentuh bagi saya ketika Mats Hummels mengatakan kepada saya pada tahun 2016 bahwa dia meninggalkan klub setelah tujuh atau delapan tahun saya pikir karena itu adalah waktu yang lama dan kami memiliki hubungan yang sangat istimewa.

“Tetapi terkadang para pemain berada di Borussia Dortmund selama satu tahun, dua atau tiga tahun, dan dalam periode itu, tidak terlalu dalam dengan perasaan dan itu normal dalam sepakbola bahwa pemain datang dan pemain pergi dan jika mereka ingin pergi, oke.

“Kadang-kadang, itu kesepakatan yang bagus; terkadang, itu tidak bagus. Ketika kami menjual Ousmane Dembele ke Barcelona setelah waktu yang singkat, itu adalah kesepakatan yang sangat bagus. Ketika kami meninggalkan Robert Lewandowski tanpa biaya transfer, itu bukan kesepakatan yang bagus. , tapi itulah sepak bola”.

Sekarang tampaknya Haaland akan meninggalkan klub berikutnya.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 85 gol yang mengesankan dalam 88 pertandingan sejak bergabung dari RB Salzburg pada 2020, memecahkan beberapa rekor Bundesliga dan Liga Champions.

Erling Haaland telah memecahkan beberapa rekor mencetak gol sejak pindah ke Dortmund.

Manchester City tampaknya akan memenuhi klausul pelepasan Haaland €75m ($79m) – kesepakatan nyata mengingat bakatnya dan iklim biaya transfer saat ini – dan mengalahkan sejumlah klub terbesar Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya, termasuk Real Madrid, Manchester United.dan Paris Saint -Germain.

Pada hari wawancara CNN dengan Watzke (26 April), CEO Dortmund itu mengaku belum mengetahui apakah Haaland akan hengkang pada bursa transfer musim panas Eropa. Tapi yang dia tahu pasti adalah jika Haaland pergi, Dortmund akan terus bersaing seperti yang selalu mereka lakukan.

“Ini keputusan untuk Erling,” kata Watsky. “Erling, Anda tahu, memiliki klausul keluar dan dia harus memutuskan apakah kami ingin mengambil klausul keluar itu atau tidak dan dia punya waktu untuk memberi kami keputusannya. Ketika saatnya tiba, dia akan melakukannya.

READ  April 2022 (Seri Piala NASCAR)

“Tapi kita [Dortmund] Kami bermain sepak bola selama 113 tahun, dan selama 111 tahun, kami bermain tanpa Erling Haaland. Kami memiliki Robert Lewandowski dan kemudian kami pergi pada tahun 2014, tetapi sejauh ini kami telah bermain sepak bola pada tanggal 15, 16 dan 17.

Kemudian datang Pierre-Emerick Aubameyang dan kemudian Erling Haaland dan Anda dapat yakin jika Erling membuat keputusan untuk meninggalkan kami, kami akan menemukan yang berikutnya [player] 100 persen.”