September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Epic games tidak lagi diblokir di Indonesia setelah mendaftar ke pemerintah

Kredit: Pixabay/CC0 Domain Publik

Epic Games sempat dilarang masuk ke negara terpadat keempat di dunia, tetapi pada hari Selasa memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke kementerian informasi Indonesia.

Pencipta Fortnite yang berbasis di Gary telah mematuhi undang-undang Indonesia yang oleh beberapa kelompok hak internet disebut mengganggu.

Selama lebih dari seminggu, kepulauan Indonesia telah memblokir 270 juta warganya untuk mengakses platform distribusi Epic, Epic Games Store, karena perusahaan tersebut gagal mematuhi undang-undang Indonesia yang mewajibkan operator komputer elektronik swasta asing untuk mendaftar ke pemerintah. .

Indonesia, yang terletak di Asia Tenggara, memberi perusahaan waktu hingga 29 Juli untuk mendaftar ke kementerian komunikasi dan informasi, yang dikenal sebagai KOMINFO, setelah itu mulai memblokir situs yang tidak terdaftar. Raksasa teknologi seperti Google, Apple dan Meta (yang memiliki Facebook, Instagram dan WhatsApp) masing-masing mendaftar beberapa hari sebelum batas waktu, sementara yang lain seperti Yahoo dan PayPal mendaftar setelah batas waktu dan memblokir situs web mereka.

Pesaing Epic Games Store, Steam, mencabut larangannya beberapa hari yang lalu, mendaftar ke KOMINFO setelah batas waktu.

Pada 8 Agustus, juru bicara KOMINFO Kok Suan Simanungalit mengkonfirmasi kepada The News & Observer bahwa Epic Games masih dilarang di negara itu karena kegagalannya untuk mendaftar. Tetapi pada hari Selasa, sehari setelah karyawan Epic kembali dari liburan musim panas perusahaan selama dua minggu, The Perusahaan olahraga Toko Epic Games Terdaftar dengan KOMINFO.

Kelompok hak internet telah mengecam undang-undang pendaftaran Indonesia, yang dapat memaksa perusahaan untuk merilis data pengguna dan menghapus konten apa pun yang dianggap oleh pemerintah “mengancam ketertiban umum”. Menurut Freedom House nirlaba, ia memperoleh akses ke negara-negara Hak-hak sipil dan hak politik, menilai Indonesia “agak bebas” dalam demokrasi dan kebebasan internet.

Epic Games tidak menanggapi beberapa email dari The News & Observer yang menanyakan mengapa tidak mendaftar lebih awal dan apa pendapatnya tentang persyaratan pendaftaran di Indonesia.

Raksasa game senilai $31,5 miliar itu telah vokal mendukung pidato politik dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019, CEO Epic Games Tim Sweeney secara terbuka bersumpah untuk melindunginya. Pidato politik “Epic mendukung hak para pemain dan pencipta Fortnite untuk berbicara tentang politik dan hak asasi manusia,” cuit akun Twitter pribadi para pemain yang memprotes pemerintah China di Hong Kong.

Setelah menggugat Apple dan Google atas pelanggaran antimonopoli pada tahun 2020, perusahaan telah menunjukkan keinginan untuk konflik.

Penggemar Fortnite yang frustrasi

Sejak Sweeney memulai perusahaan pada tahun 1991, Epic telah memiliki banyak keberhasilan, tidak lebih besar dari Fortnite 2017. Pada waktu tertentu, tiga juta orang di seluruh dunia memainkannya. Fortnite gratis, tetapi pemain melakukan pembelian dalam game untuk meningkatkan pakaian, senjata, dan bahkan gerakan tarian mereka. Mengikuti popularitas game, Epic meluncurkan platform distribusinya sendiri, Epic Games Store.

Epic Games Store menawarkan lebih dari sekadar Fortnite. Melalui platform, pemain dapat mengakses game yang dikembangkan oleh Epic dan dua game lain yang hak distribusinya dipegang.

Di Indonesia, banyak gamer turun ke Twitter untuk mengekspresikan rasa frustrasi mereka, menunjuk pada Epic dan pemerintah mereka. Pada hari Selasa, beberapa merayakan pencabutan larangan tersebut.

Tapi itu tidak pernah menjadi penghalang total: banyak orang di Indonesia berbagi secara online bagaimana mereka mengatasi kendali pemerintah mereka dengan mengakses Epic Games Store melalui jaringan pribadi virtual, atau VPN.


Fortnite akan ‘diblokir’ dari App Store sampai pertempuran hukum dengan Apple diselesaikan, kata CEO Epic Games.


© 2022 Berita & Penonton.

Didistribusikan di Tribune Content Agency, LLC.

KutipanDari : https://techxplore.com/news/2022-08-epic-games-longer-blocked-indonesia.html Epic Games tidak lagi diblokir di Indonesia setelah mendaftar ke pemerintah (2022, 10 Agustus).

Dokumen ini tunduk pada hak cipta. Tidak ada bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis kecuali untuk manipulasi yang wajar untuk studi pribadi atau tujuan penelitian. Konten disediakan untuk tujuan informasi saja.

READ  'Mati di rumah mereka sendiri': Orang Indonesia yang terkena COVID mengejar oksigen | berita infeksi virus corona