Juli 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk mengatakan pemungutan suara pada kesepakatan pembayaran Tesla menguntungkannya

Elon Musk mengatakan pemungutan suara pada kesepakatan pembayaran Tesla menguntungkannya

Komentari foto tersebut, CEO Tesla Elon Musk berterima kasih kepada pemegang saham atas dukungan mereka

  • pengarang, Joao da Silva
  • Peran, Reporter bisnis

Ketua Tesla Elon Musk mengatakan suara pemegang saham mengenai rekor pembayaran untuk miliarder tersebut dan rencana untuk memindahkan kantor pusat resmi perusahaan ke Texas “saat ini berjalan dengan selisih yang besar.”

Para pemegang saham Tesla sedang memberikan suara pada beberapa proposal, termasuk satu proposal yang dapat mengkonfirmasi kesepakatan pembayaran untuk Musk, yang bernilai $56 miliar (£43,8 miliar) ketika pertama kali disetujui pada tahun 2018.

Perusahaan dijadwalkan mengumumkan secara resmi hasil pemungutan suara tersebut pada pertemuan Kamis.

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar dari BBC News.

Dalam postingan di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Musk mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

Namun, para ahli hukum mengatakan masih belum jelas apakah pengadilan yang memblokir kesepakatan tersebut akan menerima pemungutan suara ulang, yang tidak mengikat, dan mengizinkan perusahaan untuk menarik kembali paket gaji tersebut.

Awal tahun ini, seorang hakim Delaware membatalkan kesepakatan kompensasi setelah seorang investor kecil menggugat.

Hakim memutuskan bahwa jumlah tersebut “tidak adil” dan bahwa proses penentuan paket tersebut, yang dilakukan oleh dewan yang dikendalikan oleh Musk, “sangat cacat”.

Tesla menggambarkan keputusan tersebut sebagai “pada dasarnya tidak adil dan tidak sejalan dengan keinginan pemegang saham.”

Dewan mengatakan Musk pantas mendapatkan paket tersebut karena Tesla telah mencapai tujuan ambisiusnya di bawah kepemimpinannya, dan penting untuk memastikan dia tetap setia kepada perusahaan.

Para eksekutif Tesla juga menyatakan dukungan mereka terhadap paket tersebut melalui postingan media sosial, dengan mengatakan bahwa Musk penting bagi kesuksesan perusahaan.

Sementara itu, Musk menjanjikan tur pribadi ke pabrik Tesla di Texas kepada beberapa pemegang saham yang mendukungnya.

Paket tersebut – bernilai sekitar 300 kali lipat dari apa yang diterima manajer dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat tahun lalu – menerima dukungan dari 73% pemegang saham yang memberikan suaranya enam tahun lalu.