Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penggemar Starbucks marah atas sistem tip baru yang 'memalukan'

Penggemar Starbucks marah atas sistem tip baru yang ‘memalukan’

Starbucks baru-baru ini memperkenalkan sistem tip baru yang memungkinkan pelanggan yang membayar dengan kartu memberikan tip untuk barista. Sistem baru ini membuat bingung, dengan barista mengatakan memalukan untuk bertanya kepada pelanggan apakah mereka memilih untuk memberikan tip.

Fitur tip baru yang diluncurkan di seluruh Amerika Utara meminta pelanggan yang membayar dengan kartu memiliki opsi untuk meninggalkan $1, $2, “jumlah lain”, atau “tanpa tip” setelah memasukkan kartu mereka untuk membayar minuman atau makanan panggang.

Logo kedai kopi Starbucks. Pelanggan dan karyawan kafe frustrasi dengan jaringan tersebut setelah mereka meluncurkan sistem pemberian tip baru pada September 2022. (Gambar David Bonaldo/SOPA/LightRocket melalui Getty Images/Getty Images)

Tidak semua orang senang dengan sistem tip baru, termasuk karyawan yang menggunakan TikTok untuk mengungkapkan betapa tidak nyamannya perasaan mereka.

TikTok usergreenfanclub memposting video yang sekarang sudah dihapus pada 21 November yang memperlihatkan dirinya berlari ke jendela drive-thru Starbucks dan menyembunyikan mesin kartu dengan layar terbuka.

“Ketika sistem pemberian tip baru keluar,” bunyi video itu. Dia memberi judul pada video itu, “Kecemasan Sosial #baristaprobroblems.”

Starbucks akan menutup 16 toko, 6 di Los Angeles, karena ‘masalah keamanan’

Dengan lebih dari 6,7 juta penayangan, Permintaan video viral Sebuah diskusi tentang tip pekerja layanan makanan.

Dalam postingan media sosial lainnya, pengguna Reddit dan barista Starbucks berbagi mengapa sistem pemberian tip yang baru “memalukan” bagi karyawan dan pelanggan.

“Saya benci tip kartu kredit baru… drive thru adalah yang terburuk. Memalukan untuk menjangkau dan menunggu mereka menyadari apa yang tertulis di layar…” Pengguna Reddit, Swimming_Ad_2163 menulis. “Aku mengerti mungkin lebih cocok untuk orang yang tidak membawa uang tunai, tapi itu memalukan…”

Banyak yang mengklaim bahwa Starbucks seharusnya membayar karyawannya lebih banyak daripada mengandalkan pelanggan untuk mendapatkan tip.

“Apakah Starbucks benar-benar menambahkan tip?!?! Mereka hanya perlu membayar karyawan mereka lebih banyak dengan produk mereka yang sangat mahal,” tulis seorang pengguna.

Yang lain menambahkan: “Saya siap memberi tip selama ini adalah bisnis kecil. Saya pasti tidak ingin memberi tip pada Starbucks.”

Starbucks mendesak agar toilet tetap terbuka untuk umum dengan ruangan yang tidak terlindungi: “Biarkan orang-orang pergi!”

Yang lain menulis: “Ini tipnya – Anda mengenakan biaya $6 untuk kafein dan gula. Majikan punya tip.”

Beberapa tidak setuju, dan mengatakan mereka akan senang Tinggalkan tip untuk barista.

“Akhirnya! Saya sangat senang kalian mengambil ini sekarang – saya selalu merasa tidak enak ketika saya tidak punya uang tunai,” tulis seorang pengguna.

Satu orang berkata, “Izinkan saya juga memberi tip kepada Anda! Saya akan memberi tip 100% karena saya tidak tahu cara membuat kopi mewah.”

Starbucks

Seorang barista Starbucks membagikan kopi melalui jendela drive-up. (Starbucks/Berita Fox)

Seorang juru bicara Starbucks mengatakan kedai kopi populer itu “meluncurkan” kartu tersebut di seluruh Amerika Serikat

Klik di sini untuk Aplikasi Bisnis FOX

“Starbucks meluncurkan kemampuan bagi pelanggan untuk memberi tip untuk transaksi kartu kredit di kasir, di kedai kopi, dan dengan drive-thru. Kemampuan ini dimulai di toko-toko tertentu di Amerika Serikat pada September 2022 dan akan terus diluncurkan di semua toko di mana tip itu memungkinkan hingga akhir tahun. Starbucks mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Tujuan kami adalah agar pelanggan kami dikenal sebagai barista, apa pun metode pembayaran yang mereka gunakan, dan kami sangat bersemangat untuk menghadirkan peningkatan baru ini ke toko-toko.”

READ  Amazon, Google, Microsoft, dan Oracle mendapatkan $9 miliar dalam kesepakatan cloud Pentagon