Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk Bergabung dengan Dewan Twitter

Elon Musk Bergabung dengan Dewan Twitter

Elon Musk bergabung dengan dewan direksi Twitter.

perusahaan Janji temu diumumkan Pada hari Selasa, sehari setelah Mr. Musk mengungkapkan kehadirannya Membeli 9,2 persen saham Di raksasa media sosial, pembelian tampaknya membuatnya menjadi pemegang saham terbesarnya. Berita itu mengirim saham Twitter naik lebih dari 20 persen pada hari Senin.

Saham Twitter dibuka naik sekitar 8 persen pada hari Selasa setelah berita tentang penunjukan Musk ke dewan direksi.

Musk telah diangkat ke kursi dewan yang berakhir pada 2024. Selama dia menjabat di dewan Twitter, dan selama 90 hari setelah dia memilih untuk mundur, dia tidak akan diizinkan memiliki lebih dari 14,9 persen saham Twitter .

“Melalui percakapan dengan Elon dalam beberapa pekan terakhir, menjadi jelas bagi kami bahwa dia akan membawa nilai besar bagi dewan direksi kami,” kata CEO Twitter Parag Agrawal, Tweet pada hari Selasa.

Pengajuan yang merinci investasi Mr. Musk di Twitter tertanggal 14 Maret, hari ia melewati ambang 5 persen yang memerlukan pengungkapan peraturan. Dia bisa saja membangun taruhannya jauh sebelum itu.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan dewan Parag & Twitter untuk membuat peningkatan signifikan pada Twitter dalam beberapa bulan mendatang,” Mr. Musk tweet sebagai balasan Kepada Pak Agrawal.

Mr Musk telah diam tentang niatnya untuk membeli saham besar di Twitter, yang bernilai sekitar $2,9 miliar sebelum pengungkapannya tetapi sekarang bernilai lebih dari itu. Dia terdaftar di Securities and Exchange Commission melalui dokumen yang disebut a Setoran 13Gmenunjukkan bahwa dia merencanakan investasinya secara pasif dan bahwa dia tidak berniat untuk memainkan peran yang lebih besar di perusahaan.

Pengumuman Twitter pada hari Selasa mengatakan bahwa selain setuju untuk membatasi ukuran sahamnya di perusahaan, tidak ada “pengaturan atau kesepahaman” antara Musk dan Twitter yang mengarah pada perannya sebagai direktur.

READ  Saham memar mendapat dukungan karena kekhawatiran pertumbuhan membebani komoditas Oleh Reuters

“Secara teoritis mungkin” untuk bergabung dengan dewan direksi dalam “kapasitas pemantauan pasif,” kata Joshua Metz, profesor hukum perusahaan di Columbia Law School. Namun, kata dia, asumsinya adalah seseorang akan masuk jajaran direksi untuk memberikan pengaruh yang efektif bagi perusahaan. “Itu tidak berarti Anda tidak dapat mencoba meyakinkan SEC sebaliknya, tapi saya pikir itu akan menjadi perjuangan yang berat,” kata Mr Mets.

Mr Musk telah mengkritik Twitter dalam beberapa minggu terakhir karena gagal, dalam pandangannya, untuk mematuhi prinsip-prinsip kebebasan berbicara, dan berpendapat bahwa pengguna harus diizinkan untuk memilih algoritma yang memilih atau mengadopsi tweet yang mereka lihat, daripada mengandalkan Twitter untuk mengurus posting.

Idenya adalah salah satu yang Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter, perjuangkan saat dia memimpin perusahaan. “Pilihan algoritma mana yang akan digunakan (atau tidak digunakan) harus terbuka untuk semua orang,” katanya kicauan Bulan lalu, sebagai tanggapan atas tweet dari Mr. Musk yang mendorong algoritma open source.

Pak Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO Twitter pada bulan November dan berencana untuk meninggalkan dewan direksi perusahaan ketika masa jabatannya berakhir bulan depan. Mr Dorsey mengatakan Selasa bahwa “sangat senangTentang bergabungnya Mr. Musk dengan Dewan Direksi.

Pada hari Senin, di salah satu tweet pertamanya setelah mengungkapkan saham Twitter-nya, Musk memposting jajak pendapat Twitter yang menanyakan pengguna apakah mereka ingin dapat mengedit tweet, mungkin sebagai tanda bahwa ia ingin memengaruhi fitur yang ditawarkan perusahaan.

Apakah Anda ingin tombol edit? tanya Mr Musk di situs tersebut. Tuan Agrawal menanggapi tweetnya dengan referensi yang jelas ke Jajak pendapat sebelumnya dilakukan oleh Mr. Musk Tentang kebebasan berekspresi: “Hasil survei ini akan menjadi penting,” Mr. Agrawal buku senin. “Tolong pilih dengan hati-hati.”

READ  Bagaimana Kebun Vertikal Oishii menanam stroberi yang dijual seharga $20 per kotak

Sebagai kontributor utama dan utama, tidak jelas sejauh mana Musk akan dapat memengaruhi keputusan kebijakan, seperti pendekatan Twitter untuk memoderasi konten dan informasi yang salah. Ketika perwakilan dari aktivis dana Elliott Management dan perusahaan ekuitas swasta Silver Lake bergabung dengan dewan pada tahun 2020, mereka Mereka sepakat untuk menahan diri dari mengungkapkan pendapat tentang politik.

Ketika ditanya apakah Musk diharapkan untuk mematuhi aturan yang sama, juru bicara Twitter mengatakan bahwa sementara dewan memainkan peran penasehat penting, operasi situs sehari-hari dan keputusan akan dibuat oleh manajemen dan staf Twitter.