April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dune 2 mendekati $500 juta di seluruh dunia, melampaui film pertamanya di box office

Dune 2 mendekati $500 juta di seluruh dunia, melampaui film pertamanya di box office

“Dune: Part Two” sedang menuju tonggak sejarah box office lainnya.

Sekuel fiksi ilmiah Denis Villeneuve telah meraup $494,7 juta di seluruh dunia, termasuk $208 juta di Amerika Utara dan $289,4 juta secara internasional. Jumlah tersebut diperkirakan akan melampaui $500 juta pada hari Senin, jumlah yang telah dicapai oleh beberapa film pada masa pasca-pandemi. Meski masih di awal tahun, “Dune 2” saat ini menjadi film terlaris tahun 2024 di box office domestik dan global.

Setelah 10 hari di layar lebar, “Part 2” telah melampaui pendapatan kotor domestik film pertamanya ($108 juta), meskipun perlu dicatat bahwa tolok ukur tersebut disertai dengan peringatan besar. Film asli tahun 2021 dirilis secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max, sehingga penjualan tiket terganggu oleh rilis campuran di streaming. Kini, film berikutnya telah mengalahkan pendahulunya, yang meraup $433 juta di box office seluruh dunia.

Di luar AS dan Kanada, Dune: Part 2 menerima permintaan terkuat di Tiongkok ($36 juta), Inggris ($32,8 juta), Jerman ($25 juta), Prancis ($24,9 juta), dan Australia ($15,6 juta dolar) .

Meningkatnya promosi dari mulut ke mulut dan minat terhadap acara spesial membuat penjualan tiket untuk “Dune 2” terus mengalir. Selama akhir pekan, film ini melampaui $100 juta di layar IMAX saja, menjadikannya film tercepat ketujuh yang mencapai pencapaian tersebut.

Warner Bros terlibat. Legendary Entertainment ikut memproduseri dan mendanai “Dune: Part Two,” dengan biaya produksi $190 juta dan tambahan $100 juta untuk promosi ke khalayak global. Meskipun harganya mahal, film ini tetap mempertahankan daya tahan yang diperlukan untuk mengimbangi biaya yang dikeluarkan.

Berdasarkan paruh kedua novel terobosan Frank Herbert tahun 1965, kisah ini melanjutkan pencarian legendaris Paul Atreides dari Timothée Chalamet, yang mencari keselamatan di gurun setelah keluarganya dikhianati oleh bangsawan yang berkuasa. Austin Butler, Florence Pugh, dan Christopher Walken bergabung dengan sejumlah pemeran Zendaya, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, dan Stellan Skarsgård.

READ  Selamat datang di kasus "Hotel California": persidangan atas lirik tulisan tangan untuk lagu klasik Eagles