April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dua pemuda Punjab ditipu Rs 79 lakh oleh agen perjalanan yang mengirim mereka ke Indonesia, bukan ke Amerika;  Belajar terus

Dua pemuda Punjab ditipu Rs 79 lakh oleh agen perjalanan yang mengirim mereka ke Indonesia, bukan ke Amerika; Belajar terus

Pengarang : Imran Zafar
Minggu, 11 Juni 2023 12:33 (WIB)
Sumber: JNT

Meja Berita JE: Dalam sebuah insiden tragis yang menyoroti bahaya agen perjalanan penipuan, dua anak laki-laki dari Punjab ditipu dan dikirim ke Indonesia, bukan tujuan mereka ke Amerika. Begitu sampai di Indonesia, mereka menjadi korban penyiksaan dan perlakuan buruk. Agen perjalanan telah menipu kerabat dengan total Rs 79 lakh.

Para korban, Harpreet Singh, warga desa Rahal-Sahal dan Dilraj Singh, warga Dera Sahib, bermimpi bekerja di Amerika. Namun, impian mereka dihancurkan dengan kejam oleh orang-orang tidak bermoral yang menyamar sebagai agen perjalanan, yang menggunakan ambisi mereka untuk mengelabui mereka agar melakukan perjalanan yang keliru ke Indonesia.

Kantor polisi Goindwal Sahib pada hari Sabtu mendaftarkan dua FIR terhadap wanita Kanada Sumanpreet Kaur, suaminya Harbinder Singh, putra Kanwarbir Singh dan Shamsher Singh Shera dan ibunya Baljit Kaur, yang merupakan penduduk desa Lohar.

Harpreet Singh, seorang sandera di Indonesia, mengatakan para tawanan berbicara bahasa Punjabi dan berulang kali menyebut nama Sunny Kumar, penduduk desa Saleria di Tehsil Mukerian, distrik Hoshiarpur. Bocah itu melaporkan bahwa para penculik disetrum ketika mereka meminta makanan, dan mereka hanya menyajikan makanan dan teh setiap 24 jam sekali.

Harpreet memberi tahu polisi bahwa ponsel mereka dan uang tunai Rs 1,5 lakh juga disita. Dia dan temannya Dilraj Singh disiksa sedemikian rupa sehingga mereka terpaksa memberi tahu kerabat mereka bahwa mereka telah mencapai Amerika dengan sangat mudah.

Berdasarkan laporan investigasi, dua kasus telah didaftarkan terhadap tersangka dan operasi pencarian telah diluncurkan di bawah kepemimpinan Chowki Dera Sahib yang bertanggung jawab atas ASI Harvinderpal Singh.

READ  Mac yang kuat. Gempa 6,9 - Laut Jawa, 195 km sebelah utara Mattalam, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, Selasa 29 Agustus 2023 pukul 03.56 (GMT +8)