Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Deshaun Watson memiliki dua tindakan hukum utama: pidana dan perdata

Deshaun Watson memiliki dua tindakan hukum utama: pidana dan perdata

Dua langkah utama dalam investigasi kriminal Quarterback Houston Texas Deshaun Watson Ini akan terungkap pada hari Jumat, pengacara dalam kasus tersebut mengatakan kepada Yahoo Sports.

Watson diatur untuk muncul untuk pertama kalinya dalam tuntutan hukum pelanggaran seksual sipil terhadap dia, sebagai kamp hukum mempersiapkan dia untuk argumen kelima tingkat menengah dalam kesaksian. Ini hanya terjadi ketika kantor Kejaksaan Distrik Harris County mulai memberikan bukti kepada juri agung Houston dalam penyelidikan kriminal Watson.

Ini adalah persimpangan besar antara dua jalur hukum yang berlangsung hampir satu tahun, setelah 22 tuntutan hukum perdata diajukan terhadap Watson mulai Maret 2021.

Deshaun Watson menghadapi tuntutan hukum perdata dan penyelidikan kriminal atas dugaan pelanggaran seksual. (Foto AP/David J. Phillip)

Sekarang setidaknya harus ada kejelasan parsial dalam masa depan hukum Watson, karena proses juri agung diharapkan untuk membuat keputusan apakah gelandang tersebut akan didakwa. untuk kejahatan kekerasan seksual.

Sementara kedua proses tersebut tidak terkait langsung satu sama lain, kubu hukum Watson berusaha untuk menunda semua kesaksiannya dalam kasus perdata sampai setelah keputusan juri atas dakwaan pidana. Alasan yang diberikan di pengadilan oleh pengacara pembela Watson Rusty Harden adalah untuk menghindari kesempatan campur tangan dengan kesaksian Watson yang mungkin mempengaruhi proses juri. Seorang hakim menolak upaya Harden dan memerintahkan jadwal pencalonan Watson untuk dilanjutkan, yang mengarah ke proses paralel pada hari Jumat.

Itu akan mencapai puncaknya, kata Hardin, ketika Watson V memanggil semua penampilannya untuk mengambil keputusan dalam proses juri utama. Amandemen Kelima melindungi seseorang dari paksaan dalam proses hukum untuk bersaksi sebagai saksi melawan diri mereka sendiri.

Hardin mengatakan kepada Yahoo Sports bahwa dia menyarankan Watson untuk menolak menjawab pertanyaan dalam upaya membatasi informasi dalam kasus perdata yang digunakan dalam proses grand jury.

READ  Manajer Chicago White Sox pergi tanpa batas waktu

“Permohonan kelima adalah dengan urgensi – bukan Deschon,” kata Hardin. “Tidak ada pengacara di Amerika yang akan mengizinkan kliennya untuk menjawab pertanyaan dalam gugatan perdata sementara fakta dan masalah yang sama sedang dipertimbangkan pada saat yang sama oleh dewan juri. Saya bertanya [opposing counsel] Tony Busby menunda [the deposition] Suatu hari saya akan dengan senang hati membiarkan Deshaun menjawab pertanyaan setelah dewan juri menyelesaikan penyelidikan mereka. Ia menolak karena ingin menimbulkan kesan yang salah di mata publik. Bersaksi selama investigasi grand jury tidak berhasil. Kami akan dengan senang hati memberikannya setelah penyelidikan kriminal selesai.”

Surat-surat yang diserahkan kepada Jaksa Wilayah Harris dan Busby County tidak segera dikembalikan pada hari Selasa.

Tidak diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan jaksa untuk memberikan bukti kepada dewan juri atau apakah itu akan terbatas pada proses hari Jumat. Namun, pengacara yang terlibat dalam proses tersebut mengatakan kepada Yahoo Sports bahwa “beberapa” saksi akan dipanggil untuk bersaksi, termasuk beberapa dari 10 wanita yang telah mengajukan tuntutan perdata dan pidana terhadap Watson. Bukti yang dikumpulkan oleh Departemen Kepolisian Houston dalam kasus ini juga akan diajukan ke dewan juri. Namun, Watson tidak akan diminta untuk tampil di hadapan dewan juri, karena dakwaan pada akhirnya didasarkan pada apakah juri percaya ada bukti yang cukup dan kesaksian yang meyakinkan untuk mendakwa Watson dengan kejahatan.

Jika itu terjadi, Watson harus mengajukan dakwaan dan kasus pidananya akan dilanjutkan. Sebaliknya, jika juri tidak memberikan suara pada dakwaan, Watson akan dibebaskan dari tuntutan pidana sebagaimana diajukan dalam prosedur saat ini dan akan terus melanjutkan kasus perdatanya.

READ  Frost membahas kemungkinan format Game Musim Semi, dan Trey Palmer menembak, tugas DB untuk memilih dua

Keputusan atas dakwaan tersebut dapat dikeluarkan secepatnya pada hari Jumat.