Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Desain uang kertas untuk Raja Charles III diresmikan oleh Bank of England | Bank Inggris

Desain untuk uang kertas menampilkan gambar Raja Charles III Itu diresmikan oleh Bank of England, dengan rencana untuk memasuki sirkulasi pada pertengahan 2024.

Mengumumkan desain untuk pertama kalinya menjelang penobatan pada bulan Mei, Bank of England mengumumkan bahwa gambar monarki akan muncul pada desain saat ini dari keempat uang kertas polimer yang saat ini beredar – £5, £10, £ Uang kertas 20 dan £50.

Gambar raja akan muncul di bagian depan uang kertas, serta di jendela keamanan transparan pada uang kertas plastik polimer. Catatan dibedakan Ratu Elizabeth II Itu juga akan tetap menjadi alat pembayaran yang sah, memungkinkan publik untuk terus menggunakannya seperti biasa.

Threadneedle Street mengatakan rencana tersebut telah disusun seperti yang diarahkan oleh keluarga kerajaan untuk meminimalkan dampak lingkungan dan keuangan dari perubahan tersebut dengan hanya mencetak uang kertas baru untuk menggantikan uang kertas yang sudah usang, dan untuk memenuhi setiap peningkatan permintaan mata uang secara umum.

Ini berarti melihat catatan Ratu Elizabeth II Dikatakan Raja Charles III akan “berbagi distribusi”.

Uang Kertas King Charles III senilai £10.
Uang Kertas King Charles III senilai £10. Gambar: Bank of England

Raja Charles akan menjadi raja kedua yang muncul di a Bank Inggris catatan Inggris. Meskipun Bank of England telah menghasilkan uang kertas sejak akhir abad ke-17, kemiripan dengan monarki yang berkuasa pertama kali muncul dalam edisi tahun 1960 oleh bank, ketika uang kertas £1 yang menampilkan Ratu Elizabeth II diperkenalkan untuk penggunaan sehari-hari. Namun, koin telah menandai raja selama berabad-abad.

Kepala Ratu juga muncul pada uang kertas $20 di Kanada, pada koin di Selandia Baru, dan di beberapa negara Persemakmuran lainnya.

Penggunaan mata uang fisik terus menurun dalam beberapa tahun terakhir di tengah maraknya pembayaran kartu dan nirsentuh. Namun, lebih dari 4,7 miliar uang kertas Bank of England yang menampilkan sang Ratu masih beredar, bernilai sekitar £82 miliar.

Uang kertas Raja Charles III sebesar £20.
Uang kertas Raja Charles III sebesar £20. Gambar: Bank of England

Ini mengikuti penghapusan uang kertas kertas secara bertahap dan pengenalan yang dicetak pada polimer – bahan plastik tipis dan fleksibel – sejak pengenalan uang kertas £5 yang muncul di belakang Winston Churchill pada tahun 2016.

Meskipun desain uang kertas yang diresmikan oleh bank akan menampilkan potret baru raja, sisi sebaliknya tidak akan berubah, dengan penulis Jane Austen ditempatkan pada uang kertas £10, artis JMW Turner pada uang kertas £20 dan ilmuwan komputer Alan Turing On the catatan £50. Fitur keamanan, termasuk hologram dan jendela plastik, juga tidak akan berubah.

Rilis catatan itu akan menjadi salah satu perubahan paling signifikan pada kode kerajaan sejak kematian Ratu pada bulan September; bersebelahan Koin baruPerangko dan Raja monogram CR Untuk digunakan pada dokumen negara dan kotak surat.

Andrew Bailey, Gubernur Bank, berkata: “Saya sangat bangga bahwa Bank meluncurkan desain uang kertas baru kami, yang akan menampilkan gambar Raja Charles III. Ini adalah momen penting, karena raja hanyalah raja kedua yang muncul di uang kertas kita. Orang akan dapat menggunakan catatan baru ini saat mereka mulai berdagang pada tahun 2024.”

Artikel ini diubah pada 20 Desember 2022. Versi sebelumnya menyatakan bahwa Raja Charles akan menjadi raja kedua dalam sejarah Inggris yang akan ditampilkan pada uang kertas; Ini berlaku untuk uang kertas Bank of England UK.

READ  Media pemerintah China meremehkan keseriusan gelombang virus corona sebelum pertemuan WHO